Home / Advertorial / Berita Terkini / Kotabaru / LIFESTYLE / News

Minggu, 2 Juni 2024 - 15:10 WIB

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 Dimaknai dengan Rasa Syukur dan Tak Bepuas Diri

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi istri dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif didampingi istri, saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Jadi Kotabaru ke-74 di Siring Laut Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar didampingi istri dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif didampingi istri, saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Jadi Kotabaru ke-74 di Siring Laut Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Perayaan malam puncak hari jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 diisi dengan acara yang spektakuler dan menghibur masyarakat dengan menghadirkan penyanyi Ex vokalis band samsons (Bams) dipusatkan di wisata siring laut kotabaru, Sabtu (1/6).

Hari jadi Kotabaru ke-74 mengangkat tema “Kotabaru Manjulang, Manuntungakan Amanah Menuju Kotabaru Gemilang” ini sejalan dengan visi misi pemerintah Kotabaru dalam hal ini Bupati kotabaru Sayed Jafar yang ingin mewujudkan masyarakat Kotabaru semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan dibidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Acara diisi dengan tarian kolosal yang menjadi tradisi setiap perayaan puncak hari jadi Kotabaru oleh sanggar seni Pusaka Saijaan yang dipimpin Fatma Idiana dengan mengangkat tema legenda Datu Mabrur dan ikan todak.

Selain itu juga diisi sengan lagu Kotabaru dengan diiringi OBO Orchestra. Serat dilanjutkan dengan penampilan air mancur menari SJA yang senada dengan alur lagu Kotabaru Saijaan dengan cara menekan tombol oleh Gubernur Kalsel beserta wakil Gubernur Kalsel didampingi Bupati kotabaru dan wakil bupati Kotabaru.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru didampingi Wakil Bupati Kotabaru beserta istri menyampaikan, sebuah tema yang mendukung semangat dan motivasi, serta mengambarkan keberhasilan pencapaian visi dan misi pembangunan sesuai dengan tujuan yang diharapakan dalam 10 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati.

“Kami tidak berpuas diri dengan capaian pembangunan ini. Pembangunan yang kita capai sekarang masih harus kita tingkatkan bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga non fisik. Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan
Hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik melalui sektor pariwisata, agrobisnis, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan sektor unggulan lainnya,” ungkap Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Baca Juga : Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 Diisi dengan Sidang Paripurna

Amanah jabatan ini tersebut dutambahkannya, dilaksanakan dengan rasa tulus, ikhlas, dan pembangunan dilakukan dengan terus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bahakan kata dia, banyak kritik selama menjabat bupati dan wakil bupati, tetapi untuk kebikan harus ditunjukkan dengan ketegasan dan komitmen.
Kebijkan-kebijakan yang diambil dalam membangun Kotabaru terus membuahkan hasil positif, terutama di bidang agrobisnis dan pariwisata, sehingga di usia Kotabaru yang ke-74 tahun ini, masyarakat dapat merasakan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya selalu meyakini, bahwa suport seluruh jajaran pemerintah, serta seluruh masyarakat kotabaru akan memberikan kekuatan kepada kami untuk dapat menuntaskan semua tugas dan kewajiban disisa akhir masa jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” tutur bupati.

Dikesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan bahwa di acara malam hari ini tentunya dilaksanakan dengan rasa syukur kepada Allah SWT, semoga rakyat Kotabaru dan seluruh masyarakat Kalimatan Selatan menjadi rakyat yang pandai bersyukur.

“Saya tentunya mengucapkan selamat hari jadi kabupaten kotabaru ke 74, tidak bisa di pungkiri pembangunan inprastruktur di kotabaru 2 periode Bupati H.Sayed Jafar ini berjalan sangat baik dan telah bersinergi dengan pemerintah provinsi kalimantan selatan dan bahkan pemerintah pusat,” ungkap Gubernur Kalsel.

Malam puncak hari jadi kotabaru ke 74 ini dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan dan Wakil Gubernur,Bupati kotabaru beserta istri,wakil bupati kotabaru beserta istri,Sekretaris Daerah,forkopimda,ketua DPRD,instansi vertikal,Asisten,Satf ahli,SKPD,camat,tamu undangan dan ribuan masyarakat kotabaru.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

55 Bacaleg Partai Golkar Kalsel Siap Rebut Kemenangan di Pileg 2024

Advertorial

Siap-siap! PLN Jadi Raksasa Pelaku Carbon Trading yang Melantai di Bursa Karbon Indonesia

Advertorial

Banjarmasin Raih Penghargaan PTU dari Kementerian Perdagangan

Advertorial

Raperda Penyelenggaraan Penanaman Modal Disosialisasikan ke Publik
Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Harapkan Pemilu Tanpa Diskriminasi

Advertorial

Jalankan Visi Menteri BUMN, Dirut PLN Dinobatkan Jadi CEO of The Year

Advertorial

Bupati Kotabaru Apresiasi Expo Saijaan Manjulang 2024
Pemberian penghargaan kepada Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar atas capaian dan dukungan anggaran insentif bagi tenaga kesehatan di wilayah terpencil dan sangat terpencil. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan dari Gubernur Kalsel