Home / News / PLN

Selasa, 28 Februari 2023 - 11:02 WIB

PLN Berikan Diskon Jutaan Rupiah untuk Pemilik Mobil Listrik yang Pasang Home Charging

JAKARTA, wasaka.id – PT PLN (Persero) memberikan promo pemilik mobil listrik, untuk penyambungan baru pengisian daya di rumah atau home charging. Promo yang disebut Seper Everyday ini, dapat diikuti semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

Lewat promo ini, pelanggan mendapatkan harga spesial penyambungan listrik di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp 850 ribu dari harga normal sekitar Rp 7,49 juta.

Sementara itu bagi pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya membayar Rp 3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp 14,6 juta.

Baca Juga : The 30th IIMS 2023 Dibuka Presiden, PLN Siap Optimalkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Tak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB dari pemakaian home charging mobil listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya akan terus memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik yakni dengan memberikan layanan pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau home charging.

“Mobil listrik ini layaknya handphone. Pengisian daya dilakukan pada malam hari di rumah masing-masing. SPKLU hanya digunakan ketika perjalan jarak jauh,” ujar Darmawan dalam keterangannya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga : Komisi VI DPR RI Apresiasi PLN Atasi Oversupply melalui Optimasi Kontrak IPP Hingga Rp 47 T

Menurut Darmawan, penggunaan mobil sebagian besar digunakan untuk mobilitas sehari-hari yang jaraknya tidak lebih dari 100 kilometer. Sementara, kapasitas baterai mobil listrik yang tersedia saat ini rata-rata mampu digunakan lebih dari 200 kilometer.

Sehingga sebagian besar pengisian daya kendaraan listrik mayoritas dilakukan di rumah pelanggan dibandingkan dengan di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Ini membuat layanan home charging menjadi sangat penting untuk mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik.

“Dengan adanya kemudahan ini, kami yakin semakin banyak masyarakat yang tertarik menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” pungkasnya.(nas)

Sumber : liputan6.com

Share :

Baca Juga

News

Indonesia dan Arab Saudi Teken Kesepakatan Ibadah Haji, Tidak Ada Pembatasan Usia

Nasional

Peringati HUT ke-62, Jasa Raharja Berkomitmen Terus Optimalkan Pelayanan

Bola & Sports

Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022, Segini Total Uang yang Diraih

Advertorial

Pemimpin Perusahaan Listrik Asia Tenggara Bahas Pengembangan ASEAN Power Grid, PLN Tekankan Pentingnya Kolaborasi Demi Kesejahteraan Bersama

Nasional

Sri Mulyani Copot Jabatan Rafael Alun Trisambodo

Advertorial

Sekretaris DPD Golkar Kalsel Ajak Kaum Milenial Melek Politik

Advertorial

PLN Goes to Campus, Sosialisasikan Kesehatan, Keselamatan Kerja ke Politeknik Negeri Banjarmasin

Bola & Sports

Final Piala AFF 2022 Leg I, Timnas Indonesia Siapkan Line Up Hadapi Vietnam