Home / Advertorial

Rabu, 2 November 2022 - 09:59 WIB

PLN Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan ke SMP Negeri 2 Jorong

 

PELAIHARI, wasaka.id –  Meningkatkan pemahaman anak usia sekolah terhadap penggunaan dan pemanfaatan listrik secara aman dan produktif bagi masyarakat, PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam Asam gelar PLN Mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jorong, Rabu (12/10/2022).

Menurut Manager PLN UPK Asam Asam, Dani Esa Windiarto mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan untuk para siswa agar segala informasi yang diterima dapat disampaikan pada lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Diakuinya, selain sosialisasi terkait keselamatan ketenagalistrikan, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada siswa untuk menumbuhkan kepedulian terhadap konsumsi listrik yang baik dan benar

Tegas Dani Esa Windiarto Manager UPK Asam Asam, “Edukasi terkait Keselamatan Ketenagalistrikan ini sangat penting bagi generasi muda millennial, untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap pemakaian atau konsumsi listrik yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 120 siswa ini juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berdiskusi terkait kelistrikan agar mereka lebih memahami berbagai informasi terkait upaya PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jorong, Bapak Nyuwito Mpd mengatakan, “kegiatan sosialisasi dan edukasi ini sangat bermanfaat, khususnya bagi siswa yang dalam sehari-harinya berkegiatan dengan listrik. Siswa jadi lebih memahami bahaya serta fungsi listrik dalam menunjang aktivitas sehari-hari,” katanya.(sit)

Editor : Wasaka-02

Share :

Baca Juga

Advertorial

Panen Raya Padi Sawah di Salino, Bupati Kotabaru: Bukti Ketekunan Petani
Musrenbang RKPD Kecamatan Paringin Selatan yang dihadiri anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Rusdin Barhiwan Dukung Usulan Masyarakat di Musrenbang RKPD

Advertorial

Toyota Perkenalkan Wajah Baru All New Agya di Banjarmasin

Advertorial

DPRD Balangan Dengarkan Tanggapan Fraksi Terkait Raperda APBD Tahun 2024

Advertorial

Batola Terima 105 Unit Bantuan RTLH Dari Pemprov Kalsel

Advertorial

Bupati Kotabaru Teken PKS Peningkatan SDM dengan Universitas Dr Soetomo Surabaya
Satpolairud Polres Kotabaru Bersama Dinsos Kotabaru saat meminta keterangan ABK asal Semarang sebelum dipulangkan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Satpolairud Polres Kotabaru Bersama Dinsos Pulangkan Delapan ABK Asal Semarang

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Berhadir Pada Penutupan MTQ Tingkat Proivinsi di Banjarbaru