Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Jumat, 22 September 2023 - 19:12 WIB

PLN Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Ketenagalistrikan ke Warga Tanah Bumbu

Kegiatan sosialisasi dilakukan tim PLN Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Tengah (UPT Kalselteng). (Foto : Istimewa)

Kegiatan sosialisasi dilakukan tim PLN Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Tengah (UPT Kalselteng). (Foto : Istimewa)

BATULICIN, wasaka.idPT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan mengadakan sosialisasi tentang Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) di Desa Banjarsari, kecamatan Angsana, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Rabu (6/9).

General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami potensi dan batasan area berbahaya di sekitar instalasi kelistrikan.

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga aset negara demi kepentingan masyarakat khususnya di Kalimantan.

“Kami secara rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama yang dekat dengan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV,” kata Salam.

Baca Juga : RUPS PLN Tetapkan Jajaran Komisaris dan Direksi Baru

Kegiatan sosialisasi dilakukan tim PLN Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Tengah (UPT Kalselteng) dihadapan puluhan warga.

Manajer PLN UPT Kalselteng Ivan Nur Pratama menyampaikan terdapat kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu keandalan penyaluran tenaga listrik.

Baca Juga : Di Hadapan Presiden, PLN Paparkan Konsep Transisi Energi Menuju COP28 Pada Acara Puncak Festival LIKE 2023

“Menanam pohon, bermain layangan dan menerbangkan balon udara di sekitar jaringan SUTT sangat berbahaya karena bisa menyebabkan listrik padam dan juga berbahaya untuk keselamatan masyarakat sendiri,” kata Ivan.

Ivan juga menghimbau apabila terdapat potensi bahaya, dimana benda asing seperti pohon atau lainnya yang menyentuh jaringan listrik agar bisa segera dilaporkan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di playstore maupun appstore.

Hal ini diharapkan bisa meminimalisir angka kecelakaan pada Masyarakat umum yang diakibatkan oleh jaringan listrk PLN terutama pada jaringan SUTT 150kV.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua Tim Penggerak PKK Idiana Sayed Jafar Membuka Secara Resmi Festival Kuliner Kotabaru Tahun 2024

Advertorial

Lanal Kotabaru Giatkan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dan Budidya Ikan Tawar

Advertorial

Inovasi Bapinanduan: Permudah Masyarakat Akses Informasi Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan

Advertorial

PLN Bersama Kodim 1011 Gelar Aksi Sosial untuk Veteran di Kuala Kapuas

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Berharap Tata Kelola Keuangan Terus Membaik

Advertorial

Bupati Kotabaru Menyambut Baik Pertukaran Pemuda 35 Provinsi

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna dengan Agenda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023

Advertorial

Di Hadapan Ratusan Mahasiswa, GM PLN Paparkan Strategi PLN Jaga Keandalan Listrik Kalimantan