Home / Barito Putera / Bola & Sports / Liga 1 Indonesia

Sabtu, 22 Juni 2024 - 07:56 WIB

PS Barito Putera Siap Arungi Liga 1 Musim Depan

Pemusatan latihan perdana di Lapangan Green Yakin Soccerfield. (Foto : Istimewa)

Pemusatan latihan perdana di Lapangan Green Yakin Soccerfield. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – PS Barito Putera memastikan kesiapan timnya menghadapi Liga 1 2024/2025 musim depan. Setelah menjalani persiapan yang intensif, tim sepak bola kebanggaan Banua ini siap berkompetisi dengan skuad terbaik mereka.

Pada pemusatan latihan perdana di Lapangan Green Yakin Soccerfield pelatih dan pemain sama-sama optimis dapat memberikan performa terbaik dan mencapai hasil yang memuaskan di musim mendatang.

Tak luput dukungan dari suporter diharapkan menjadi tambahan motivasi bagi PS Barito Putera untuk bersaing secara kompetitif di kancah sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Latihan yang digelar terlihat anak asuh coach Rahmad Darmawan sangat enjoy menjalani sesi latihan pertama usai libur panjang.

Latihan ini hanya diikuti oleh sejumlah pemain lokal seperti Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, M Firly, Ilham Zusril, Natanael Siringoringo, Norhalid, Muhammad Ridho, Abdul Aziz, Reza Zuhro beberapa pemain EPA Barito Putera.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa belum semua pemain dapat hadir dalam sesi latihan perdana kali ini, dan sesi latihan masih dalam pengembalian kondisi serta adaptasi.

“Latihan perdana kali ini meniti beratkan pada adapatasi latihan dengan tingkat latihan ringan ke medium dan belum semua pemain dapat berhadir juga karena ada kendala penerbangan,” ucap Rahmad Darmawan, Kamis (20/6/2024).

Sementara itu, beberapa pemain lainnya dikabarkan akan segera merapat ke Banjarmasin seperti Bagus Kahfi, Eksel Runtukahu dan Buyung Ismu.

Menurut jadwal, Laskar Antasari akan memulai sesi latihan resmi yang dipimpin langsung pelatih Rahmad Darmawan pada Kamis 20 Juni 2024 besok di Banjarmasin.

Terpisah sebelumnya, CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan, setelah menjalani libur kompetisi, tim sudah berkumpul dan akan memulai sesi latihan besok (Kamis) sore di Banjarmasin,” kata CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Rabu (19/6/2024).

Menurut Hasnuryadi, tim PS Barito Putera akan melajani persiapan di Banjarmasin sampai akhir Juni nanti.

Pasalnya selain latihan, Laskar Antasari dijadwalkan akan melakukan launching tim dan jersey baru untuk Liga 1 musim 2024/2025 pada momen Barito Bersolawat yang digelar 28 Juni 2024.

“Tim akan bertahan di Banjarmasin sampai akhir Juni, karena mereka dijadwakan akan menghadiri launching tim dan jersey baru PS Barito Putera,” terang Hasnuryadi

“Rencananya, launching tim dan jersey baru PS Barito Putera untuk musim depan akan dilakukan bersamaan dengan acara Barito Bersholawat yang Insya Allah akan digelar Jumat 28 Juni 2024,” jelas Hasnuryadi.

“Kami mohon doa dari suporter PS dan masyarakat Kalimantan Selatan semoga launching tim dan jersey baru PS Barito sekaligus acara Barito Bersholawat berjalan lancar. Aamiin Allahuma Aamiin,” lanjutnya.

Setelah melakukan launching tim dan jersey, barulah tim PS Barito Putera akan melajutkan persiapan dengan sejumlah agenda lainnya seperti pemusatan latihan dan laga uji coba.

“Rencana awal Juli kita akan melakukan pemusatan latihan dan beberapa pertandingan uji coba, untuk lokasinya kemungkinan besar rencananya di Jogja,” pungkas Hasnuryadi.(ran)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Bang Hasnur Penuhi Janji Berikan Sepeda Motor ke Peserta Fun Walk, Iwan Sampaikan Terimakasih ke Hasnur Group

Bola & Sports

Lanjutan Liga 1 BRI, Mampukah Barito Putera kembali Curi Poin Kontra Persita

Bola & Sports

Liga 2 dan Liga 3 2022-2023 Dihentikan PSSI, Simak Penjelasannya

Bola & Sports

Diminta Perbaiki Prestasi, Rahmad Darmawan kembali Latih barito Putera

Barito Putera

Barito Putera Tekuk PS Sleman 3-1

Bola & Sports

Bermain di Demang Lehman, Barito Putera Gagal Petik Kemenangan

Bola & Sports

Kontingen PWI Kalsel Bersiap Hadapai Porwanas, Sandi Fitrian Noor Putra Paman Birin Ditunjuk jadi Ketua Kotingen
Liga Satu Indonesia 2023-2024.

Banjarmasin

Barito Putera U16 dan U20 Melaju ke 8 Besar EPA Liga 1 Indonesia