Home / Advertorial / Balangan / Balangan / Berita Terkini / News / Religi

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:51 WIB

Sekwan DPRD Balangan Sembelih Sapi Kurban Bersama Warga Desa

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan Hari Raya Iduladha dengan menyembelih satu ekor sapi kurban . (Foto : Istimewa)

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan Hari Raya Iduladha dengan menyembelih satu ekor sapi kurban . (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan Hari Raya Iduladha dengan menyembelih satu ekor sapi kurban bersama warga desa.

Sekwan Balangan menyampaikan, menyembelih sapi kurban merupakan agenda tahunan di desanya. Karena ada perkumpulan handilan kurban bagi warga desa dan tahun ini ada satu ekor sapi kurban yang disembelih.

“Kemarin (17 Juni 2024 -red) kami melaksanakan penyembelihan satu ekor sapi kurban yang merupakan perkumpulan dari warga desa untuk menyambut Hari Raya Iduladha,” ujarnya, Kamis (20/6).

H Tamrin menjelaskan, bahwa penyembelihan dilakukan secara langsung olehnya didampingi beberapa warga desa yang menunaikan ibadah kurban.

“Pemotongan hewan kurban dan ratusan paket daging kurban didistribusikan untuk diberikan kepada warga setempat dan sebagian di serahkan kepada warga yang namanya ikut dalam kurban tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga : Sekwan DPRD Balangan Hadiri Kegiatan Akhir Tahun Ajaran di Sekolah Alam Al Tamar

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk ibadah dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha dan sebagai bentuk rasa syukur atas karunia berupa rezeki dari Allah, juga sebagai wujud keperdulian kepada masyarakat,” sambungnya.

H Tamrin berharap, dengan dibagikannya daging hewan kurban tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat agar bisa menikmati kebahagiaan dan kegembiraan saat berkumpul di hari libur bersama keluarga, dengan hidangan daging kurban dari orang yang menunaikan ibadah kurban di tahun ini.

“Saya berharap tahun depan hewan kurban yang disembelih bisa bertambah banyak dari tahun ini,” pungkasnya.(jaw)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Turut Hadir di Pembukaan Balangan Expo 2024

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ingatkan Pelaksanaan PPDB Berjalan Transparan

Advertorial

Bupati Kotabaru Hadiri Haul Syekh Samman Al-Madani di Kecamatan Hampang

News

Tok! MK Tolak Gugatan Usia Minimal Capres-Cawapres 35 Tahun
Musrenbang RKPD Kecamatan Paringin Selatan yang dihadiri anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Rusdin Barhiwan Dukung Usulan Masyarakat di Musrenbang RKPD

Banjarmasin

Ingin Jadi Gubernur Kalsel, Zairullah Azhar Incar Perahu Golkar Sebagai Kendaraan Politik

Advertorial

Satpol PP Tertibkan PKL di Sungai Gardu Usai Terbitkan SP 3

Advertorial

Di Hadapan Presiden Joko Widodo, Dirut PLN Paparkan Pengembangan Hydropower di Tanah Air