Home / Advertorial / Banjarmasin

Kamis, 21 September 2023 - 13:57 WIB

Syukuran Harjad ke 497, Pemerintah Kota Banjarmasin Gelar Salat Hajat

Pemko Banjarmasin menggelar salat hajar sebagai rasa syukur memperingati hari jadi Kota Banjarmasin ke-497. (Foto : Istimewa)

Pemko Banjarmasin menggelar salat hajar sebagai rasa syukur memperingati hari jadi Kota Banjarmasin ke-497. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Pemko Banjarmasin menggelar salat hajat sebagai bentuk rasa syukur perayaan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-497. Acara yang digelar dengan khusyuk dan doa bersama dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Rabu (20/9) tadi malam.

Dalam kegiatan salat hajat tersebut yang menjadi imam yakni Habib Ali Khaidir bin Hasan Al Kaff, dan dihadiri, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, alim ulama, tokoh masyarakat, pimpinan SKPD pemerintah kota, asisten, staf ahli, camat, lurah, serta sejumlah Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkompimda) Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama bersyukur dan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

“Salat hajat ini diadakan sebagai bentuk doa agar Allah SWT memberikan petunjuk dan mengabulkan berbagai hajat, terutama dalam kelancaran rangkaian kegiatan peringatan hari jadi kota Banjarmasin,” ucapnya.

Baca Juga : Meriahkan Harjad Banjarmasin ke 497, Ibnu Sina Buka Kejuaraan Sepakbola Antar SMP Sederajat

Ia juga menyampaikan rangkaian peringatan Harjad Banjarmasin ke-497 ini begitu meriah dan melibatkan partisipasi masyarakat. Selain salat hajat, juga dilaksanakan ziarah ke makam Sultan Suriansyah di Muara Kuin, sidang istimewa rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin, serta Banjarmasin Bersholawat bersama Habib Syech.

“Puncak peringatan Hari Jadi kota Banjarmasin tahun ini dijadwalkan pada hari Sabtu, satu hari sebelum tanggal resmi, yaitu tanggal 23 September, di halaman Balaikota Banjarmasin,” terangnya.

“Malam harinya akan diisi dengan kemilau Banjarmasin di Sungai Martapura, dengan festival jukung hias tanglong yang akan memukau warga Kota Banjarmasin,” sambungnya.

Baca Juga : Meriahkan Harjad Banjarmasin ke 497 dan Hari Perhubungan Nasional, Dishub Gelar Jalan Santai

Melalui doa bersama, Ia berharap semoga Kota Banjarmasin selalu mendapatkan berkah dan terhindar dari bencana serta bahaya yang dapat merugikan warga Kota Banjarmasin.

“Semua doa-doa ini diharapkan dapat diterima oleh Allah SWT untuk kemakmuran dan keberkahan kota ini,” tandasnya.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Gubernur Kalsel Sampaikan Resesi dan Krisis Pangan di Peringatan Hari Jadi Barito Kuala ke-63

Advertorial

Berkat Electrifying Agriculture PLN, Masyarakat Korban PHK Mampu Bangkit Jadi Petani Sukses

Advertorial

Kopi Aranio Binaan PLN Peduli Jadi Buah Tangan Favorit Turis di Bandara Syamsudin Noor

Advertorial

Arifin Noor Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran di Kamboja

Advertorial

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Sebagai Kepemimpinan Islami Dalam Mewujudkan Good Governance

Advertorial

Tim Penilai Provinsi Kalsel Lakukan Penilaian ke Posyandu Asoka

Advertorial

Dua Srikandi DPRD Balangan Beri Dukungan ke Atlet Pencak Silat Wakili Kalsel di O2SN

Advertorial

Puskesmas Kelumpang Selatan Diresmikan, Bupati Kotabaru: Tingkatkan Kinerja dengan Disiplin Tinggi