Home / Advertorial / Religi

Senin, 27 Maret 2023 - 21:10 WIB

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Hasnuryadi Sulaiman Sambangi Sejumlah Masjid dan Mushola

Hasnuryadi Sulaiman didampingi karyawan Hasnur Group memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Jami Banjarmasin. (Foto : wasaka.id)

Hasnuryadi Sulaiman didampingi karyawan Hasnur Group memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Jami Banjarmasin. (Foto : wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Bentuk perhatian Hasnur Group kepada masjid, mushola dan panti asuhan terus dijalankan keluarga besar mendiang H Abdussamad Sulaiman HB yang kini dilanjutkan oleh anak cucunya.

Bentuk kepedulian perusahaan Hasnur Group kepada masyrakat Banua, tempat ibadah seperti masjid, mushola dan panti asuhan terus mengalir dari waktu ke waktu, termasuk pada bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 tahun ini.

Amanah ini dititipkan oleh mendiang H Abdussamad Sulaiman HB (Haji Leman) dan HJ Nurhayati agar senantiasa merajut silaturahmi kepada pengurus masjid dan mushola, begitu juga panti asuhan di setiap bulan Ramadan.

Di bulan yang pernuh berkah ini, putra ke 4 H Leman dan Hj Nurhayati, yakni Hasnur Yadi Sulaiman atau Bang Hasnur didampigi karyawan Hasnur Gruop, kembali bersilaturahmi ke sejumlah mushola, masjid dan panti asuhan di Kota Banjarmasin, Senin (23/3).

Dalam silaturahminya Bang Hasnur menyempatkan bersilaturahmi ke Langgar Mujahidin, Mushola Bonang, Masjid At – Taubah, Langgar Shiratol Mustaqim, Langgar Al – Qomar, Masjid Ar – Rahman, Masjid Sabilal Muhtadin dan Masjid Jami Banjarmasin.

Selanjutnya dalam agenda safari Ramadan, Bang Hasnur juga akan berkunjung ke Masjid Hasanuddin Madjedi, Langgar Ar – Rahman, Panti Asuhan Al Amin, Masjid Al Munawaroh, Masjid Majmu’ Syarif, Masjid Misbahul Mu’minin dan Langgar Pengambangan.

Adapun tujuannya silaturahminya itu juga untuk menyalurkan amanah infaq Ramadan dari Hasnur Group ke pengurus masjid dan panti ssuhan yang rutin dilakukan setiap tahunya.

Disampaikan Bang Hasnur, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Hasnur Group dari tahun ketahun pada saat bulan Ramadan.

“Begitu juga tahun ini, kita menyerahkan partisipasi dari Hasnur Group kepada mesjid-mesjid yang ada di Banjarmasin,” ujarnya.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bang Hasnur mulai dari yang ada di Kelurahan Melayu.

“Di sekitar Kelurahan Melayu, dimana berada didekat kediaman Almarhumah abah dan mama tercinta yaitu H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati bin Anang Dullah yang kemudian berkeliling ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin hingga ke Masjid Jami Banjarmasin,” imbuhnya.

Bantuan yang pihaknya bagikan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian sesama dan tanda cinta kepada Umat Rasulullah serta masyarakat Banua.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa menjadi kecintaan kami kepada umat Rasulullah dan masyarakat banua tercinta,” imbuhnya.

Disamping itu, pengurus Mushola Bonang di Jalan Kampung Melayu Laut, RT 6, Muhammad Nazli menguapkan terima kasih atas bantuan dari Hasnur Group.

“Mudah-mudahan setiap tahun Hasnur Group senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan mudah-mudahan juga nanti beliau apa yang ingin dihajatkan dikabulkan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Sementara ini bantuan tersebut, akan pihaknya gunakan untuk kegiatan takmir Ramadan, diantaranya itu buka puasa bersama. “Juga ada kegiatan tausiyah agama pada saat salat tarawih,” imbuhnya.

Karena itu, ia menilai bantuan yang diberi oleh Hasnur Group tersebut terasa sangat bermanfaat bagi pihaknya.

“Sangat bermanfaat karena sebagaimananya kata Allah SWT sebagai-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Bang Hasnur ini merupakan orang yang sangat bermanfaat bagi umat Islam,” sambungnya.

di tempat berbeda, rasa terima kasih atas bantuan Hasnur Group yang diserahkan oleh Bang Hasnur itu juga disampaikan oleh Samsul Rani selaku Sekretaris umum pengurus badan pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Atas nama badan pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin kami banyak-banyak berterima kasih atas bantuan kali ini untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Bantuan yang diserahkan oleh Bang Hasnur ini, kata Samsul Rani bukanlah yang pertama. Namun merupakan yang kesekian kalinya bahkan rutin.

Tak hanya untuk berbuka puasa saja, tapi seperti hari Raya Haji dan bantuan tersebut sudah ada sejak Almarhum H Leman masih hidup.

“Makanya kita sampaikan tadi bahwa Bang Hasnur ini adalah bagian keluarga besar Sabila Muhtadin. Jadi di luar acara formal kita sering berdiskusi tentang kemajuan masjid,” tuturnya.

Atas dasar itu, pihaknya berterima kasih dan berharap silaturahmi ini bisa terus terjalin ke depan hingga semakin baik.

“Jadi sekali lagi bahwa kita sangat berterima kasih dan berharap penerus Haji Leman diberikan kesehatan kekuatan dan sekali lagi bahwa kami selalu mendoakan keluarga besar beliau,” tandasnya.(wasaka.id)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PLN Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin Bagi Ratusan Pegawai

Advertorial

Kotabaru Jadi Tuan Rumah KKBWKT XXXIV

Advertorial

Pertama Di Indonesia, PLN Produksi Green Hydrogen 100 Persen Dari EBT Kapasitas 51 Ton Per Tahun
PT PLN (Persero) memainkan perannya sebagai objek vital dalam suksesnya pesta demokrasi di pulau Kalimantan melalui kegiatan Siaga Kelistrikan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Kesiagaan PLN Sebagai Objek Vital Kawal Suksesnya Pesta Demokrasi di Pulau Kalimantan

Advertorial

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Jadi Inspektur Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Advertorial

Hadiri Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional ke-53, Bang Arul Apresiasi DWP KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin

Advertorial

Raih Untung Tiga Kali Lipat, Gapoktan Kayuh Baimbai Binaan PLN Jadi Tujuan Benchmark Pemerintah Mancanegara

Advertorial

Satukan Kekuatan Jelang Pemilu Serentak 2024, Golkar Kalsel Gelar Rakornis