Home / Bisnis / Kotabaru

Sabtu, 4 Februari 2023 - 12:17 WIB

Wabup bersama Tim Kementrian Perdagangan dan PUPR Tinjau Kawasan Pembangunan Pasar Rakyat Kotabaru

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif bersama Tim Analis Perdagangan, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI dan PUPR meninjau langsung lokasi usulan revitalisasi Pasar Rakyat di Komplek Pasar Kemakmuran Kotabaru, Kamis (02/02/23).

Rencana pembagunan Pasar Rakyat ini adalah hasil dari tindak lanjut komunikasi antara Pemkab Kotabaru bersama Kementerian Perdagangan RI. “Apa pun yang menyangkut kemasyalahatan umat Pemkab Kotabaru akan bekerja dengan baik,” ujar Bang Arul, sapaan akrab Wabup Kotabaru.

“Alhamdulillah dari pihak Kementerian langsung datang ke Kabupaten Kotabaru untuk mencek dan melihat lokasi pembangunan Pasar Rakyat tersebut. Dan lokasi yang sudah ditinjau ini Insya Allah aman dan tidak adanya permasalahan,” sambungnya.

Baca Juga : Wakil Bupati Andi Rudi Bersama Kemendag dan PUPR RI Tinjau Rencana Revitalisasi Pasar Rakyat Kotabaru

Bang Arul memastikan lahan Pasar Ikan Kotabaru yang berlokasi di Pasar Kemakmuran tak bermasalah atau bersengketa, dokumennya lengkap dan siap dibangun. “Terkait lahan pasar ini tidak bermasalah apalagi bersengketa, dokumen-dokumennya sudah kita lengkapi, termasuk dokumen Lingkungan nya,” terangnya saat mendampingi Tim Kementerian Perdagangan RI dan Kementerian PUPR RI meninjau lokasi Pasar Ikan Kotabaru.

Bang Arul membeberkan, dengan terealisasinya pembagunan Pasar Kemakmuran ini, akan terjadi konektivitas akses wisata dari Siring Laut sampai Rampa Berkah menjadi satu kawasan yang tertata dengan baik dan sangat bermanfaat bagi pedagang, nelayan dan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Serius Jalin Kerjasama Transportasi Laut

Dengan terkoneknya Akses wisata Siring Laut ke Pasar Kemakmuran yang akan direvitalisasi nantinya sampai ke Rampa Berkah, akan semakin memperindah wajah kota dan tentunya semakin menggairahkan sektor ekonomi dalam satu kawasan terpadu.

“Apapun yang diharapkan masyarakat untuk kemaslahatan umat kita bekerja dan senyap, mungkin itu aja,” katanya.

“Kita sama sama ber’doa Mudah-mudahan hajat masyarakat ini dapat terpenuhi,” ungkap Andi Rudi Latif yang diamini para pedagang dan nelayan yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Baca Juga : Wabup Didampingi Wakapolres Kotabaru Lepas 50 Jemaah Umroh

Sementara itu, perwakilan Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Joko Susilo mengatakan, Identifikasi/Justifikasi teknis ini adalah langkah awal dari proses yang sangat panjang terkait usulan revitalisasi pasar yang akan dibangun di Kotabaru.

“Setelah survey ini, ada beberapa lagi kelengkapan dokumen yang perlu disiapkan guna mempercepat pembangunan pasar baik dari pihak Kementerian Perdagangan, Kementrian PUPR dah Pemkab Kotabaru sendiri,” pungkasnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kotabaru Siap Memanfaatkan Pengelolaan Limbah Sampah dari Lembaga Pemasayarakatan

Advertorial

Sekda Kotabaru Hadiri Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2024

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kasdam VI Mulawarman Dalam Rangka Penutupan TMMD ke 116

Advertorial

Festival Kantir Race dan Upacara Malasuang Manu Budaya Lokal yang Harus Dilestarikan

Advertorial

BPBD Kotabaru Bersam Tim Relawan Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Advertorial

Gelar Touring Bakti Sosial Hayau Barait 7, Pemkab Kotabaru Juga Sebar 300 Paket Sembako

Advertorial

Viral! Warung Kuliner Binaan PLN Raih Omset Puluhan Juta Rupiah

Advertorial

Sekda Kotabaru Hadiri Panen Padi di Desa Pembelacanan