Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 1 Februari 2023 - 13:57 WIB

Wabup Didampingi Wakapolres Kotabaru Lepas 50 Jemaah Umroh

Wakil Bupati Kotabaru dan Wakapolres Kotabaru melepas keberangkatan jemaah umrah. (Foto : Istimewa)

Wakil Bupati Kotabaru dan Wakapolres Kotabaru melepas keberangkatan jemaah umrah. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, bersama Wakapolres Kompol Andi Sofyan, melepas keberangkatan 50 jemaah umroh, Rabu (1/2/).

Kebertangkatan 50 jemaah umroh ini merupakan hasil kerjasama Polda Kalsel dan PT. Jhonlin Group yang berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru.

Dalam acara yang dirangkai Doa Bersama Pelepasan 50 Jemaah Umroh Gratis masyarakat Kotabaru ini, Kapolres Kotabaru AKBP Abdul Gafur Aditya Siregar, melalui Wakapolres, Kompol Sofyan, menyebutkan, dari 50 jemaah umroh ini, terdiri dari anggota TNI-Polri, THL Pengadilan, Kejaksaan, Guru Sekolah, imam masjid dan masyarakat di 22 kecamatan se Kotabaru.

“Program ini merupakan kerjasama Polda Kalsel yang diprakarsai oleh Jhonlin Group. Kemudian disaring berdasarkan masukan dari Polres dan Polsek untuk masyarakat dan anggota yang terpilih menuju tanah suci. Semoga setiap tahunnya daerah kita akan terus diberikan kuota umroh baik dari Polres maupun masyarakat Kotabaru,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Lakukan Kunjungan Balasan ke Kabupaten Pasangkayu Dalam Upaya Menekan Inflasi

Kompol Sofyan juga turut mengajak hadirin untuk mendoakan jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh, semoga diberikan kelancaran keselamatan baik berangkat, melaksanakan ibadah dan kembali pulang ke Kotabaru.

“Bagi yang akan berangkat ibadah ke tanah suci, semoga ikut mendoakan kita semua dan semoga yang belum berangkat akan dimudahkan langkah oleh Allah SWT menuju Baitullah,” tutup Wakapolres.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Lantik Kepengurusan PPNI

Sementara itu Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, dalam sambutannya menyampaikan
terimakasih kepada Polres Kotabaru yang bekerja keras melakukan penjaringan kepada peserta jamaah umroh gratis ini.

“Alhamdulillah, ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan kepada pihak Polda Kalsel dan Polres Kotabaru serta pihak perusahaan PT. Jhonlin Group, berkat wasilah dari Polda Kalsel, masyarakat Kotabaru dapat diberangkatkan menunaikan ibadah umroh secara gratis,” ujar Bang Arul sapaan akrab Wabup Kotabaru ini.

“Di kabupaten tetangga, sudah ratusan bahkan ribuan diberangkatkan umroh oleh Jhonlin Group. Alhamdulillah melalui komunikasi yang baik bersama pihak Polres, di tahun 2023 ini, masyarakat Kotabaru bisa mendapatkan kuota dan bisa dinaikan umroh secara gratis juga,” sambungnya.

Baca Juga : Pemkab dan Pengadilan Negeri Kotabaru Teken Kerjasama Pelayanan Publik

Wakil Bupati Kotabaru yang juga seorang praktisi CSR ini menambahkan, Ibadah umroh memang dambaan bagi setiap umat muslim, kami bersyukur dan berbahagia serta berharap dan ber’doa, semoga jamaah umroh Kotabaru bisa melaksanakan ibadah dengan mudah, hikmah, selamat berangkat dan kembali ke tanah air di bumi Sa’Ijaan kotabaru dengan predikat Mabrur.

“Kami mohon, saya atas nama Pemerintah dan juga perusahaan, tolong doakan kami juga, do’akan Pak Haji Samsudin Owner Jhonlin Group dan daerah kita Kotabaru, semoga selalu kondusif, aman dari bala dan bencana serta sejahtera masyarakatnya,” ungkap Bang Arul sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru.

“Saya juga titip salam rinduku pada kota Madina Al-Munawwarah, Saya yakin dan percaya, di tahun berikutnya, insyaallah masyarakat kita akan mendapatkan lagi kuota, sebagaimana yang didapatkan kabupaten tetangga kita Tanah Bumbu. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk meluruskan niat kita melakukan yang terbaik demi kemaslahatan Ummat Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam,” tandas Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif.

Dalam kesempatan yang sama, seorang perwakilan jamaah umroh Kotabaru, Ardiansyah, turut menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas diberangkatkan umroh secara gratis melalui Polda Kalsel dan Jhonlin.

“Semoga dilancarkan ibadah, semoga umroh ini terus berlanjut dan kami doakan PT Jhonlin lebih maju dan keberadaannya bisa membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi warga masyarakat kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

Turut hadir dalam doa bersama tersebut, Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif, Wakapolres, PJU Polres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI, Tokoh Agama, Masyarakat, dan Jamaah Umroh serta keluarganya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kotabaru Lantik Dewan Hakim Sekaligus Melepas Pawai Ta’ruf MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Tanjung Selayar

Advertorial

Bupati Kotabaru Resmi Menutup Festival Gebyar Pesona Ramadhan Dihibur oleh EL Corona

Advertorial

Kapolres Kotabaru Berikan Program Sikoba Presisi dan Umrah kepada Dewan Guru
Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis (IPGKPS) berkunjung ke Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Tamu dari Malaysia Takjub dengan Keindahan Wisata di Kotabaru

Advertorial

DPRD Balangan Gelar RDPU dengan PW AMAN Kalsel

Advertorial

Uji Coba Pengembangan Pariwisata di Kotabaru, Tim Unitomo Takjub Melihat Keindahan Desa Rampa Berkah

Advertorial

Ridwan Kamil Gabung ke Golkar, Supian HK: Semoga Atmosfirnya Sampai ke Daerah

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Sidang Penyampaian Paripurna KUA dan PPAS APBD 2024