Home / News

Selasa, 20 Desember 2022 - 19:05 WIB

Aksi Heroik Bocah Gagalkan Pencurian Diganjar Penghargaan dari Kapolresta Banjarmasin

Tiga bocah pemberani yang menggagalkan aksi pencurian di kawasan Sungai Andai Banjamasi saat menerima penghargaan dari Kapolresta Banjarmasin.(Foto : Istimewa)

Tiga bocah pemberani yang menggagalkan aksi pencurian di kawasan Sungai Andai Banjamasi saat menerima penghargaan dari Kapolresta Banjarmasin.(Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Tiga bocah di Sungai Andai, Banjarmasin yang viral setelah aksi heroiknya menggagalkan pelaku pencurian handphone mendapat penghargaan dari Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, Selasa (20/12).

Mereka adalah Fajar Farulian Lubis, Muhammad Kienan Abgari dan Muhammad Nazriel Ilham. Tiga bocah ini mendadak viral setelah keberaniannya menghalangi sepeda motor pelaku dan berteriak maling, di Kawasan Sungai Andai Banjarmasin Utara beberpa waktu lalu.

Lantas dengan teriakan bocah tersebut, warga berdatangan sehingga mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polisi.

Atas keberaniannya mereka diberikan penghargaan karena dianggap berdedikasi dan partisipasi menggagalkan aksi tindak pidana pencurian handphone dengan cara menghalangi kendaraan pelaku dan berteriak maling sehingga mengundang warga untuk mengamankan pelaku.

Penyerahan penghargaan dilakukan di halaman Mapolsek Banjarmasin Utara di saksikan Kapolsek, Danramil, Camat dan Lurah se-Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Penghargaan ini diberikan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membantu tugas kepolisian memelihara Kamtibmas,” ujar Kapolresta.

Diharapkan hal ini semakin memotivasi masyarakat yang lain untuk ikut peduli serta mau berperan dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

Dilain sisi, pemberian penghargaan ini juga merupakan bentuk Polri yang humanis dan Presisi dengan menjalin kerjasama kepada masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Ia jua mengapresiasi keberanian ketiga bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut. Karena ujarnya tidak semua bocah seusianya memiliki keberanian seperti ketiganya.

“Karena tidak semua anak berani bertindak demikian saat menghadapi kondisi tersebut. Ini yang patut menjadi motivasi masyarakat,” terusnya.

Selain kepada ketiganya, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada Erwin Awaludin Lubis orang tua Fajar Farulian Lubis yang partisipasinya menggagalkan aksi tindak pidana pencurian handphone anaknya dengan cara mengadang dan mengamankan pelaku.

Kapolresta Banjarmasin mengimbau masyarakat agar waspada dan peduli terhadap lingkungan. Karena waspada dan peduli tersebut nantinya akan menciptakan early warning terhadap segala ancaman, seperti tindak pencurian di pemukiman warga.(ben)

Editor : Wasaka-02

Share :

Baca Juga

News

Dewan Pers Ajak Insan Pers Wujudkan Pemilu Damai

Advertorial

Uji Coba Pengembangan Pariwisata di Kotabaru, Tim Unitomo Takjub Melihat Keindahan Desa Rampa Berkah

Advertorial

H Hasanuddin Murad Berpulang ke Rahmatullah, Keluarga Besar Partai Golkar Kalsel Berduka

Advertorial

Batola Terima 105 Unit Bantuan RTLH Dari Pemprov Kalsel

News

Gubernur Kalsel Ajak Generasi Milenial Cintai Permainan Tradisional

Berita Terkini

Ketua DPRD Kalsel Ingatkan Pemudik Utamakan Keselamatan

Advertorial

Tebar Manfaat di Idul Adha, PLN Salurkan Hewan Kurban Kepada Radar Banjar Peduli

News

Golkar Kalsel Buka Peluang Bagi Hasnur Jika Ingin Maju di Pemilu 2024