Home / News

Rabu, 28 Desember 2022 - 15:18 WIB

Gelar Konsolidasi Kepengurusan, Gerindra Banjarmasin Siap Rebut Hati Masyarakat

Partai Gerindra Banjarmasin menggelar konsolidasi kepengurusan jelang pelaksanaan Pemilu 2024. (Foto : wasaka.id)

Partai Gerindra Banjarmasin menggelar konsolidasi kepengurusan jelang pelaksanaan Pemilu 2024. (Foto : wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Partai Gerindra Banjarmasin menggelar konsolidasi organisasi kepengursan jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan ini sekaligus memperkuat struktur organisasi di tubuh partai besutan Prabowo Subianto.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, Mariana, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program partai agar pengurus di tingkat ranting mulai merapatkan barisan dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Selain memperkuat juga untuk merapatkan barisan terkait kesiapan Pemilu 2024. Tentunya ini untuk menambah semangat kawan-kawan PAC dan ranting dengan adanya konsolidasi ini,” ucapnya.

Mariana juga menyampaikan, dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, DPC Partai Gerindra Banjarmasin pun menargetkan sebanyak 10 kursi.

“Target kami memang setiap dapil itu bisa mendapatkan dua kursi, jadi karena di Banjarmasin ini ada lima dapil, jadi 10 kursi kalau masing-masing dapil dapat dua kursi,” tuturnya.

Baca Juga : KPU Atur Capres dan Caleg Belum Ditetapkan Sudah Sosialisasi

Ia menambahkan, melalui kerjasama yang baik dari struktur organisasi yang sehat terutama dari PAC dan ranting Insya Allah akan bernilai positif saat pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Agar bisa mendapatkan 10 kursi dalam Pileg mendatang, ia pun berpesan kepada para kader gerindra baik pengurus DPC hingga PAC dan ranting bisa sering-sering turun ke masyarakat.

“Sedari sekarang turun lah kemasyarakat, dan rebut hati mereka,” harapnya.

Sementara itul Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, menerangkan bahwa konsolidasi yang dilaksanakan untuk seluruh kepengurusan baik DPC, PAC maupun ranting se Kota Banjarmasin.

“Di konsolidasi itu juga kami ada melakukan penyampaian informasi terkait keputusan KPU nonor 518 tahun 2022 terkait jumlah partai politik (Parpol) peserta pemilu,” ujarnya.

Selain itu ujar Muhammad Yamin, Parpol yang ikut berkonstestasi di Pemilu ini maka harus segera merapatkan barisan dan menyusun untuk bisa berkonsolidasi ke masyarakat.

Berkaitan dengan intruksi dari ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Mariana, tentang turun langsung ke masyarakat. Yamin mengungkapkan akan segera melakukan intruksi itu.

“Tadi dari ketua DPD yang sempat berhadir ada menyampaikan bahwa masih belum adanya dari partai Gerindra yang turun ke lapangan. Itu merupakan sebuah intruksi dan masukan, sehingga kami juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan Partai Gerindra menyapa masyarakat,” ungkapnya.

“Ayo kita bersama-sama kayuh baimbai, karena Gerindra besar bukan karena kepengurusan, tapi seluruh ketua ranting yang dekat dengan masyarakat. Besarharapan kita Gerindra di Banjarmasin akan jadi partai pemenang,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengkonsolidasikan ke masyarakat bahwa ketua Umum dari DPP Gerindra, yakni Prabowo Subianto, ikut sebagai kontestan Pemilu yang mencalonkan diri sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

“Kita di Gerindra akan terus mendukung ketua DPP kita pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI,” pungkasnya.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kotabaru Resmi Menutup Festival Gebyar Pesona Ramadhan Dihibur oleh EL Corona
Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamkab suatu tempat penangkapan terduga teroris di Boyolali, Jawa Tengah. (Foto : istimewa)

Berita Terkini

Terduga Teroris di Boyolali Disergap Densus 88

News

Asrama Mahasiswa Kalsel di Semarang Memprihatinkan, Ketua DPRD: Harus Diperhatikan dan Direnovasi
Dinas Kesehatan Kotabaru melakukan fogging di Desa Sebelimbingan sebagai tindak lanjut peningkatan kasus Deman Berdarah. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dinkes Kotabaru Cegah DBD Melalui Fogging di Desa Sebelimbingan
Banjir di salah satu desa di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Curah Hujan Meningkat, Ketua DPRD Balangan Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Advertorial

Kotabaru Gelar Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

News

Pemilu 2024 Alokasi Kursi Dapil di Kalsel Bergeser, Simak Penjelasan KPU

Banjarmasin

Masuk Lembaga Survei Pemilihan Kepala Daerah, Bang Hasnur: Apa yang Diinginkan Masyarakat Saya Sangat Siap