Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:32 WIB

Amankan Pasokan Listrik di Kalselteng, PLN Siapkan 541 Personil Selama Ramadan 2023

Amankan pasokan listrik di Kalselteng, PT PLN Persero siapkan 541 personil selama ramadan 2023. (Foto : Isrimewa)

Amankan pasokan listrik di Kalselteng, PT PLN Persero siapkan 541 personil selama ramadan 2023. (Foto : Isrimewa)

BANJARBARU, wasaka.idPT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) melakukan apel siaga dan gelar peralatan bersama PLN Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan untuk memastikan keandalan pasokan listrik menjelang Ramadan 1444 Hijriah di Kantor Induk PLN UIP3B Kalimantan pada Senin (13/3/2023).

Sebagai upaya PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik, kegiatan Siaga Ramadan 2023 dan Idul Fitri 1444 Hijriah ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret 2023 sampai dengan 30 April 2023 mendatang.

Baca Juga : Raih Berkah Ramadan, PLN Berbagi Keceriaan di Rumah Anak Yatim Ar-Rahmah Banjarbaru

Lima Unit Layanan Gardu Induk (ULTG) yang tersebar di dua Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah turut terlibat dalam kegiatan ini. Sebanyak 541 personel, peralatan pendukung lima set Emergency Restoration System (ERS), 13 buah genset sebagai cadangan supply serta 15 buah unit kendaraan pendukung disiapkan untuk menyambut bulan suci ini.

Baca Juga : Sambut Bulan Ramadan, PLN Salurkan Bantuan Bagi Kaum Dhuafa di Sekitar Tower Transmisi

Dalam pelaksanaan siaga ini, PLN UPT Kalselteng mendirikan Posko Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H sebanyak 7 lokasi yang tersebar di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah.

Manager PLN UPT Kalselteng, Ivan Nur Pratama menyampaikan bahwa personil dan peralatan telah dipastikan siap menyambut Siaga Ramadhan 2023.

Baca Juga : Bersama PLN, Jalan Sehat BUMN di 3 Wilayah Sukses Bawa Berkah Pelaku UMKM

“Bulan Ramadan tentu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim sehingga kami akan selalu berupaya agar Kenyamanan beribadah para pelanggan PLN menjadi prioritas yang utama,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Ivan memastikan bahwa pihaknya sangat siap menjaga pasokan listrik demi menjaga kenyamanan umat muslim selama melaksanakan ibadah Ramadhan 2023.(mey/ Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Penyerahan penghargaan Green Leadership Utama oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (kanan) kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) pada ajang Anugerah Lingkungan PROPER dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, Rabu (20/12).

Advertorial

Dua Tahun Berturut-turut Darmawan Prasodjo Raih Green Leadership Utama Award, PLN Pecah Rekor Borong 20 Proper Emas KLHK 2023

Advertorial

PLN Perkuat Pengamanan Objek Vital Nasional Kelistrikan di Kalimantan Timur
Acara penyerahan bantuan sebagai wujud kepedulian Bupati Kotabaru, Sayed Jafar terhadap warga Kecamatan Sungai Durian.(Foto : Istimewa)

Advertorial

Pemkab Kotabaru Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan

Advertorial

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, PLN Salurkan Bantuan untuk Anak Panti Asuhan

Advertorial

Komisi III DPRD Fasilitasi Pelatihan Menjahit kepada Ibu-ibu di Desa Haur Batu

Advertorial

Ketua Pansus II DPRD Balangan, Nur Faruani Hadir di Acara FFD

Advertorial

Kembali Hadir Di IIMS 2023, Yamaha Pamerkan Inovasi dan Teknologi Terkini

Advertorial

Sekda Kotabaru Buka Sosialisasi Sekolah Ramah Anak dan Konvensi Hak Anak