Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Selasa, 14 Maret 2023 - 18:05 WIB

Bersama PLN, Jalan Sehat BUMN di 3 Wilayah Sukses Bawa Berkah Pelaku UMKM

PT PLN (Persero) bersama jajaran BUMN berkolaborasi memeriahkan acara Jalan Sehat Bersama BUMN. (Foto : Istimewa)

PT PLN (Persero) bersama jajaran BUMN berkolaborasi memeriahkan acara Jalan Sehat Bersama BUMN. (Foto : Istimewa)

GUNUNG MAS, wasaka.idPT PLN (Persero) bersama jajaran BUMN berkolaborasi memeriahkan acara Jalan Sehat Bersama BUMN di 3 wilayah berbeda yakni Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Kabupaten Buton dan Muna Barat, Sulawesi Tenggara pada Minggu (12/03). Acara yang digelar dalam rangkaian HUT ke-25 BUMN ini diikuti kurang lebih 6.500 ribu peserta dan menampilkan berbagai etalase produk UMKM.

Suksesnya acara Jalan Sehat Bersama BUMN ini pun turut dirasakan berkahnya oleh para pelaku UMKM. Mida Yeni mengaku senang dapat berpartisipasi mempromosikan produk kerajinan tangan kepada masyarakat.

“Kami senang sekali dapat diundang untuk mengisi stan. Masyarakat ramai luar biasa dan acara jalan sehat ini menjadi berkah bagi kami,” ujar Mida.

Begitu juga yang dirasakan Hanifa, UMKM binaan Rumah BUMN Muna Barat yang produknya berhasil terjual berkat acara tersebut.

“Senang sekali jualan saya semua terjual di acara ini, semoga acara seperti ini dapat sering diadakan karena sangat bermanfaat bagi kami UMKM,” ujar Hanifa.

Baca Juga : Siap-siap, Sinergi PLN – Himbara Bakal Permudah Masyarakat Miliki Motlis

Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong mengungkapkan apresiasi khususnya kepada PLN yang telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun negeri.

“Kami berterima kasih kepada BUMN yang bersama Pemerintah bersinergi membangun negeri, terutama kepada PLN yang telah membangun infrastruktur kelistrikan terutama di daerah gunung Mas,” ujar Jaya.

Baca Juga : Berlangsung Meriah, Sinergi PLN dengan Stakeholders Sukseskan Jalan Sehat HUT ke-25 BUMN

Senada dengan Jaya, Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri juga menyampaikan rasa syukur dengan adanya acara ini. Karena, acara ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan kolaborasi demi kesejahteraan masyarakat di Wilayah Muna Barat dengan menampilkan stand mitra UMKM.

“Kami bersyukur terpilih menjadi lokasi Jalan Sehat Bersama BUMN, dan kami selaku Pemerintah Daerah siap berkolaborasi dengan PLN untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Muna Barat,” ungkap Bahri.

Baca Juga : Sinthya Roesly Tekankan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Kemajuan PLN

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap mendukung langkah Kementerian BUMN guna memperkenalkan program dan produk BUMN kepada masyarakat. PLN juga berterima kasih kepada masyarakat yang turut ikut serta dalam kegiatan sebagai upaya mengedukasi pentingnya kesehatan melalui jalan sehat.

“Terima kasih atas animo yang luar biasa dari masyarakat. Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat,” kata Darmawan.

Darmawan menjelaskan, gerakan Jalan Sehat ini juga sebagai bentuk kolaboratif dan harmonisme antara BUMN dan masyarakat yang sesuai dengan core values budaya AKHLAK.

“Dengan budaya AKHLAK, PLN telah bertransformasi yang berlandaskan 4 pilar yaitu Green, Lean, Innovative dan Costumer Focused. PLN berkomitmen untuk selalu mendorong transisi energi, berinovasi dan berkembang demi kepuasan pelanggan,” pungkas Darmawan.(nas/ Rilis PLN)

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Share :

Baca Juga

Kedatangan Direktur Jendral (Dirjen) Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, Bambang Myanto SH.MH, disambut oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dalam agenda peresmian Mess Graha Yustisia. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI Resmikan Geung Graha Yustisia di Kotabaru

Advertorial

Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Kalsel Lakukan Evaluasi Kepengurusan Hingga Tingkat Kecamatan

Advertorial

Eksekutif dan Legislatif Sepakati APBD Tahun 2023

Advertorial

Perubahan Dua Raperda di Propemperda 2024 Disetujui Fraksi-fraksi DPRD Balangan
Syaifullah, perwakilan fraksi-fraksi DPRD Balangan saat menyampaikan tanggapan terkait 17 Raperda pada rapat paripurna. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Perwakilan Fraksi-fraksi DPRD Balangan Minta SKPD Siapkan Waktu dan Anggaran Terkait 17 Raperda

Advertorial

Ahsani Fauzan Apresiasi Program Pembangunan Daerah Dalam Musrenbang

Advertorial

Tata Kelola Energi Primer Kokoh, PLN Tak Khawatir Ancaman Krisis Energi Global

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Sampaikan 2563 Pokok-Pokok Pikiran Fraksi di DPRD Kabupaten Balangan