Home / Advertorial / Kotabaru / Religi

Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:52 WIB

Begini Amanat Bupati Kotabaru di Haul ke-85, KH Muhammad Kasyful Anwar Al Banjari

peringatan Haul Mujaddin Al Alimul Al Allamah Al Fadil Al Arrif Billah As Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar Al Banjari ke-85 bertempat di halaman Madrasyah Darul Ulum Kotabaru. (Foto : Istimewa)

peringatan Haul Mujaddin Al Alimul Al Allamah Al Fadil Al Arrif Billah As Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar Al Banjari ke-85 bertempat di halaman Madrasyah Darul Ulum Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad menghadiri peringatan Haul Mujaddin Al Alimul Al Allamah Al Fadil Al Arrif Billah As Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar Al Banjari ke-85 bertempat di halaman Madrasyah Darul Ulum Kotabaru, Sabtu Malam (27/5/2023).

Kegiatan ini juga diikuti oleh warga alumni Pesantren Darussalam Martapura (WAPDA) cabang Kotabaru dan dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Kotabaru tak terkecuali yang berada di luar Pulaulaut.

Pelaksaan haul ini berlangsung hidmat, terlebih dihadiri oleh rombongan dari Martapura Al Allimul Allamah KH Munawwar Ghozali (Guru Kubah), KH Munawwir Ghozali dan KH Abdul Hakim selaku zuriyat langsung dari shohibul haul KH
Muhammad Kasyful Anwar Albanjari.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid, dilanjutkan dengan pembacaan kitab manakib Nurul Abshor yang berisi tentang riwayat hidup shohibul haul Oleh KH. Munawwar Ghozali serta dilanjutkan dengan zikir nasyid.

Sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang disampaikan Sekdakab Kotabaru H Said Akhmad mengajak seluruh jemaah yang berhadir agar bisa mengenang jasa-jasa KH Muhammad Kasyful Anwar yang semasa hidup beliau telah banyak mencetak
santrinya menjadi ulama besar serta mencetak alumni yang bermanfaat bagi agama dan masyarakat, berkontribusi banyak terhadap dunia pendidikan khususnya di pondok pesanteren Darussalam.

“Mari kita mengenang jasa beliau, serta mencontoh sifat yang sudah beliau (shohibul haul) contohkan semasa hidup,” ucap Said Akhmad.

Terakhir Sekdakab berpesan, dengan peringatan ini dapat menambah kecintaan terhadap alim ulama, serta sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah serta tali persaudaraan sesama muslim di Kotabaru.

Turut berhadir, Forkopimda, MUI Kotabaru, Ketua Kementrian Agama Kabupaten Kotabaru, Guru- Guru Agama Se-Kabupaten Kotabaru, Tamu Undangan serta masyarakat yang berhadir pada kegiatan tersebut.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kotabaru Launching Website Satu Data

Advertorial

Dukung Pelestarian Budaya dan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Luncurkan Program TJSL UMKM Rumah Adat Songket Mempawah

Advertorial

Transformasi Energi di Kalimantan Barat Dalam Rangkaian Kaleidoskop PLN ke Masa Depan
Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis (IPGKPS) berkunjung ke Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Tamu dari Malaysia Takjub dengan Keindahan Wisata di Kotabaru

Advertorial

Dukung Kebersamaan Keluarga Melalui Yamaha FreeGo Family Day

Advertorial

Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, Hadirkan 100 Persen Energi Bersih

Advertorial

Tata Kelola Energi Primer Kokoh, PLN Tak Khawatir Ancaman Krisis Energi Global

Advertorial

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Kementrian Perindustrian RI