Home / Advertorial / Balangan / Balangan / Berita Terkini / News / Politik

Jumat, 22 Maret 2024 - 11:16 WIB

Bupati Balangan Hadiri Rapat Paripurna: SDM Masih Jadi Kendala

Bupati Balangan Hadiri Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Balangan Tahun Anggaran (TA) 2023. (Foto : Istimewa)

Bupati Balangan Hadiri Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Balangan Tahun Anggaran (TA) 2023. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna ke 4 masa persidangan 1 tahun 2024, dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Balangan Tahun Anggaran (TA) 2023.

Rapat paripurna yang dihadiri langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi sekaligus menyampaikan sambutannya pada LKPJ TA 2023 disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun yang sama.

“Ini merupakan penjabaran tahunan atas rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Balangan tahun 2021–2026, yang juga berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2005–2025,” tambahnya.

Baca Juga : Ahsani Fauzan Pimpin Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023 

Laporan ini memuat informasi mengenai hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah selama tahun anggaran 2023, penjabaran anggaran pendapatan dan belanja daerah, serta capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan untuk Kabupaten.

Selain itu, juga memuat permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan seluruh program, serta upaya penyelesaian masalah yang telah dilakukan.

Bupati Abdul Hadi mengatakan, terkait permasalahan yang masih dominan berada di sektor Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dari segi kualitas, baik pada aparatur, rekanan kerja maupun pada masyarakat.

Lebih lanjut Abdul Hadi menambahkan, terdapat juga aspek yang banyak dirasakan yaitu sarana-prasarana, tata kelola, kurang optimalnya hubungan antar pihak, dan kurangnya pemanfaatan potensi yang ada.

“Semua kami sajikan dalam LKPJ yang kammi sampaikan kepada dewan yang terhormat pada kesempatan ini. Dokumen ini kami susun dengan sebaik-baiknya, melalui berbagai tahapan dan kami sampaikan kepada dewan,” ujarnya.

Ia berharap, laporan ini dapat segera diperiksa dan dibahas oleh dewan secara internal, agar dewan dapat memberikan masukan guna perbaikan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan.(jaw)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sukses Dilaksanakan, Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup

Advertorial

Pemkab Kotabaru Resmi Luncurkan Logo dan Tema Harjad ke-74
apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu tahun 2024. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Advertorial

Apel Gelar Pasukan operasi Mantap Brata, Ketua DPRD Balangan Tekankan Keamanan
Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan. (Foto : Istimewa/kalimantanlive.com)

Advertorial

Wakil Rakyat Balangan Ajak Milenial Siapkan Keahlian Menyambut IKN

Advertorial

PLN Berhasil Dapatkan Lelang Pembangunan PLTB dengan Tarif Terendah Sepanjang Sejarah

Balangan

Ukir Prestasi di Tingkat Nasional Gina Harumkan Nama Kalimantan Selatan

Advertorial

Wabup Kotabaru Resmi Buka Kejuaraan Futsal Bupati Cup 2023