Home / Advertorial / Balangan / Balangan / Berita Terkini / News / Politik

Jumat, 22 Maret 2024 - 11:07 WIB

Ahsani Fauzan Pimpin Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023

Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Balangan Tahun Anggaran 2023. (Foto : Istimewa)

Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Balangan Tahun Anggaran 2023. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Balangan Tahun Anggaran 2023 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ahsani Fauzan, Rabu (20/3).

Ahsani Fauzan, menggarisbawahi pentingnya LKPJ sebagai instrumen penting dalam mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Balangan.

“LKPJ merupakan cerminan dari kinerja pemerintah daerah selama satu tahun anggaran. Kami, sebagai perwakilan rakyat, memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap program dan kebijakan yang dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi,” ungkap Ahsani Fauzan.

Ketua DPRD Balangan juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam proses evaluasi LKPJ tersebut. Sehingga harus mengundang seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan legislatif, eksekutif, maupun masyarakat umum, untuk turut serta dalam proses evaluasi dan diskusi terkait LKPJ Bupati Balangan.

“Keterlibatan mereka akan memperkuat mekanisme pengawasan dan meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga : Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Ketua Komisi II DPRD Balangan Turut Meriahkan Pasar Ramadan

Fauzan juga menekankan bahwa transparansi dan akuntabilitas merupakan prinsip dasar dalam menjalankan amanah rakyat.

“Kami berkomitmen untuk mengawal setiap tahap penyelenggaraan pemerintahan daerah secara transparan dan akuntabel. Rakyat adalah garda terdepan dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan publik,” paparnya.

Rapat Paripurna Ke-4 Masa Sidang I Tahun Persidangan 2024, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan akan menjadi momentum penting bagi masyarakat Kabupaten Balangan untuk mengawal dan mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Balangan melalui penyampaian LKPJ Bupati Balangan Tahun Anggaran 2023.(jaw)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hadiri Apel Hari Santri Nasional, Begini Pesan Ketua DPRD Balangan

News

Jalankan Tugas dan Fugsi Wakil Rakyat, Ketua DPRD Kalsel kembali Sosialisasikan Perda

Advertorial

Banjarmasin Raih Penghargaan PTU dari Kementerian Perdagangan
Wakil Ketua I DPRD Balangan, M Ifdali. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Wakil Ketua I DPRD Balangan: Membangun Desa dan Menata Kota Sudah Mulai Terlihat

Advertorial

Sekdakab Kotabaru Lepas Rombongan 236 Jemaah Haji

Advertorial

Di Hadapan Ratusan Mahasiswa, GM PLN Paparkan Strategi PLN Jaga Keandalan Listrik Kalimantan

Advertorial

Matangkan Skema JETP, PLN Gandeng IEA Jalankan Roadmap Transisi Energi

Bola & Sports

Poin Penting Barito Putera Bangkit dari Zona Degradasi