Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 6 April 2023 - 09:18 WIB

Bupati Kotabaru Dianugerahi Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2023

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menerima penghargaan TOP BUMD Award 2023. (Foto : Istimewa)

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menerima penghargaan TOP BUMD Award 2023. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, wasaka.id – Prestasi sebagai kepala daerah di Kabupaten Kotabaru kembali diraih H Sayed Jafar. Kali ini bupati tersebut menerima penghargaan TOP Pembina BUMD di ajang TOP BUMD Award 2023.

Penghargaan ini merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) terbesar dan membanggakan di Indonesia ini berlangsung di Dian Ballrom Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu siang (5/4/2023).

Penghargaan TOP BUMD Awards diberikan kepada BUMD (badan usaha milik daerah) unggulan dari seluruh Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada BUMD yang telah sukses melewati proses penilaian dalam beberapa tahap.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Meyakini Jika Ulama, Umara dan Pemerintah Daerah Bersatu Tak Ada Perpecahan

Adapun dalam laporan Ketua Penyelenggara TOP BUMD Award 2023 sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Top Businees M. Lutfi Handayani menyampaikan, Kegiatan ini sejalan dengan Program dan Kebijakan Mentri Dalam Negeri yang sejalan dengan percepatan pembangunan Kinerja BUMD dan perekonomian di Daerah.

Baca Juga : Ketua TPPS Kotabaru Terus Galakkan Bantuan Penanganan Stunting

“kegiatan ini diharapkan, setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan nasional,” ucap Lutfi.

Sementara itu, Bupati Kotabaru dalam menerima penghargaan ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan penghargaan ini untuk Kabupaten Kotabaru.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dari BUMD Air air minum dan PT BPR yang tentunya ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kotabaru,” ucap Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Festival Gebyar Ramadan

Bupati Kotabaru juga berharap dengan adanya penghargaan ini kinerja BUMD Air Minum dan PT.BPR dapat terus meningkat.

“mudah-mudahan dengan mendapatkan penghargaan ini kinerja BUMD Air Minum dan PT.BPR kedepannya semakin meningkat dan baik,” harap Bupati Kotabaru.

Dengan Kategori top BUMD Awards 2023 Bintang Empat untuk PT. BPR Kotabaru yang merupakan perusahaan milik daerah yang telah lima kali berturut turut mendapatkan penghargaan di Award 2023 tersebut.

Dan bersamaan dengan itu, untuk pertama kalinya direktur utama perusahaan daerah air minum Kabupaten Kotabaru mendapat penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2023 dalam ajang TOP BUMD Award 2023 .

TOP BUMD Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, baik terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD dan Bupati Balangan Tinjau Lokasi Kebakaran Dua Asrama Polisi

Advertorial

Mengelola Bisnis Secara Modern, Bank Kalsel Sabet TOP DIGITAL Awards 2022

Advertorial

Dikunjungi Puluhan Mahasiswa Uniska, Puar Juanaidi: Golkar Kalsel Wadah Aspirasi Kaum Milenial

Advertorial

Sekjen Golkar Beri Semangat dan Buka Dikpol MPO se Indonesia

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Maknai Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Advertorial

H Dimas Pebriady Laksanakan Reses Serap Aspirasi Rakyat

Advertorial

Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal dan Petugas yang Siaga Layani Pelanggan
Sekretaris DPRD Balangan, H Thamrin. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Jaga Persaudaraan Jelang Pemilu 2024, Sekwan Balangan: Berbeda Pilihan Hal Biasa