Home / Advertorial / Berita Terkini / Kesehatan / Kotabaru / News / Religi

Kamis, 8 Februari 2024 - 20:40 WIB

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Sosial Kesehatan ke Masyarakat Bidang Kesehatan dan Keagamaan

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus saat memberikan bantuan hibah kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus saat memberikan bantuan hibah kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar Alaydrus terus memberikan perhatian kepada masyarakat termasuk salah satunya soal kesehatan.

Pada kesempatan ini, Bupati Kotabaru kembali menyerahkan bantuan sosial, kesehatan dan keagamaan di dua kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Sampanahan dan Kecamatan Pamukan Selatan, Rabu (7/2).

“Bantuan sosial dan hibah ini sebagai bentuk kepedulian Pemda kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi sebentar lagi kita memasuki bulan ramadhan, semoga adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ucap Sayed Jafar.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga melihat langsung pekerjaan perbaikan jalan di Kecamatan Sampanahan serta memantau langsung pekerjaan perbaikan jembatan menuju Sesa Tanjung Semelantakan Kecamakan Pamukan Selatan.

“kita akan terus pantau, karena akses jalan yang bagus sangat penting, untuk meningkatkan prekonomian masyarakat,” ucap Bupati Kotabaru.

Sementara itu, Abdurrahman Hidayat salah satu warga Desa Gunung Batu Besar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemda Kotabaru dengan adanya bantuan ini, masyarakat sangat terbantu.

“Terima kasih bupati dan tentunya ini tidak terlepas dengan rekan-rekan bapak-bapak dari dinas-dinas yang membantu bapak bupati,” ujarnya.

Baca Juga : Cegah DBD, Dinkes Kotabaru Gelar Penyuluhan di Desa Sebelimbingan

Menurutnya, apa yang dikerjakan oleh Bupati Kotabaru adalah suatu hal yang luar biasa yang tentunya sangat perlu dan wajarlah atau sewajarnya diberikan apresiasi kinerja bupati.

Adapun bantuan yang diberikan di Kecamatan Sampanahan berupa 30 paket sembako dari Dinas Sosial, Bantuan beras kepada 30 orang dari Dinas Pertanian.

Selanjutnya, bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman berupa Bantuan Rutilahu sebanyak 203 buah rumah, bantuan dari Dinas Kesehatan sebanyak 30 paket suplemen tambahan sehat untuk, ibu hamil, balita dan remaja putri.

Kemudian, 1 paket bantuan hibah dari Dinas Perikanan untuk pengadaan sarana dan prasarana budi daya ikan bandeng sebesar Rp 121.911.000.

Dilanjutkan, bantuan hibah kegamaan dari bagian kesra Setda Kotabaru untuk Mesjid Nurul Iman Sungai Betung sebesar Rp 100 juta, Langgar Al-ikhlas Desa Basuang Sebesar Rp 50 juta.

Sementara bantuan yang diberikan di Pamukan Selatan berupa paket sembako 30 paket dari dinas sosial, beras sebanyak 30 orang penerima manfaat dari dinas pertanian.

Kemudian, dari Dinas Perumahan dan pemukiman bantuan hibah untuk rumah tidak layak huni sebanyak 181 unit se Kecamatan Pamukan Selatan, dari Dinas Perikanan bantuan untuk pembudidayaan ikan sebanyak 7 kelompok sebesar Rp 400 juta.

Selanjutnya, bantuan yang akan diserahkan Bupati dari dinas kesehatan dan bantuan makanan tambahan sehat untuk ibu hamil anak balita serta remaja putri dan yang katarak.

Dan untuk Desa Tanjung samalantakan diberikan bantuan untuk tempat ibadah yang terdiri dari bantuan langgar Nurul Hidayah sebesar 100 juta, dan Masjid Al Mujahidin Desa talusi sebesar 250 dan yang terakhir Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Semelantakan sebesar 400 juta.

Turut berhadir pada Kegiatan dan temu wicara ini, Kepala SKPD, Camat Pamukan selatan, camat sampanahan beserta Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat penerima Manfaat.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Konsisten Dorong Transisi Energi, PLN Raih Penghargaan Internasional The Best Green Loan

Advertorial

Dishub Kotabaru Launching Bis Damri Guna Tingkatkan Konektivitas Antar Wilayah

Advertorial

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Wali Kota Banjarmasin Lantik 96 Guru Penggerak 

Advertorial

Fraksi Amanat Bintang Demokrasi Sampaikan Pemandangan Umum Terkait 12 Raperda Inisiatif Pemkan Balagan
Haul Jama keluarga besar H Abdussamad Sulaiman HB yang dihadiri para habaib, alim ulama dan masyarakat. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Keluarga Besar H Abdussamad Sulaiman HB Gelar Haul Jama Rutin Tiap Tahun Awal Ramadan

Advertorial

Pimpin PLN Sebagai Pilar Transisi Energi Nasional, Darmawan Prasodjo Dianugerahi Green Leadership Utama dari Pemerintah RI

Advertorial

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Hasnuryadi Sulaiman Sambangi Sejumlah Masjid dan Mushola

Advertorial

Dari Masjidil Haram, Ketua DPRD Kalsel Doakan Masyarakat Banua Tetap Rukun dan Menjaga Persaudaraan Jelang Pemilu 2024