Home / Advertorial / Kotabaru

Senin, 3 Juli 2023 - 19:57 WIB

Bupati Sayed Jafar Sambut Kedatangan Mahasiswa ULM Dalam Rangka KKN

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed jafar menyambut kedatangan mahasiswa ULM Banjarmasin dalam rangka KKN. (Foto : Istimewa)

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed jafar menyambut kedatangan mahasiswa ULM Banjarmasin dalam rangka KKN. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyambut kedatangan 273 mahasiswa fakultas perikanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di operation room Setda Kotabaru, Senin (3/7).

Kedatangan mahasiswa ULM Banjarmasin dalam rangka kuliah kerja nyata (KKN) selama satu bulan di kota yang berjuluk Bumi Sa-ijaan.

Pada acara tersebut dilakukan serah terima mahasiswa fakultas perikanan ULM Banjarmasin oleh rektor ULM Prof. Dr Ahmad SE M.Hut kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar disaksikan Sekretaris Daerah H Said Akhmad, kepala SKPD, camat, kepala desa, dan dekan ULM.

273 mahasiswa fakultas perikanan itu terdiri dari 122 Laki laki dan 151 perempuan tersebut akan melakukan KKN yang terbagi di lima kecamatan dan 16 desa diwilayah Kotabaru yakni, Kecamatan Pulaulaut Sigam yaitu, Desa Sigam, Desa Gedambaan, Desa Hilir Muara.

Selain itu Kecamatan Pulaulaut Utara yaitu, Desa Sungai Taib, Desa Semayap Rampa Baru, Desa Stagen, Desa Rampa Lama, dan untuk Kecamatan Pulaulaut Timur yaitu, Desa Teluk Gosong, Desa Teluk Mesjid, Desa Sungai Limau.

Sedangkan Kecamatan Pulaulaut Tengah yaitu, Desa Salino, Desa Sungai Pasir, Desa Senisir, dan untuk Kecamatan Pulau Sebuku yaitu, Desa Rampa, Desa Ujung, Desa Sekapung.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pihak ULM Banjarmasin sudah menunjuk dan menjadikan Kabupaten Kotabaru menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswanya.

“Kabupaten Kotabaru wilayahnya dikelilingi oleh lautan dan banyak nelayannya jadi tidak salah kalau mahasiswa ULM Banjarmasin akan melakukan KKN disini,” ucap bupati.

Sayed Jafar pun berharap, nantinya kalau sudah turun kelapangan agar bisa menerapkan ilmunya kepada masyarakat setempat agar mereka para nelayan mengetahui dengan ilmu alat tangkap ikan modern.

Karena wilayah Kotabaru ini penghasilan ikannya cukup besar hingga bisa dipasok hingga kepulau jawa dan nantinya agar bisa bekerjasama dengan pihak desa setempat.

Pada kesempatan itu, Rektor ULM Banjarmasin, Prof. Dr Ahmad SE M.Hut menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah baik bupati, kepada SKPD, camat dan kades yang sudah bersedia menjadi penerima mahasiswa KKN ULM fakultas perikanan tahun 2023 di Kabupaten Kotabaru.

“Saya titip anak anak mahasiswa ULM Banjarmasin untuk KKN di Bumi Sa-ijaan selama satu bulan jadi mohon bimbingan dan kalau ada salah silakan ditegur,” ucapnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Peringati Hari Pramuka ke 62, Kwarcab Balangan Gelar Upacara, Ka Sri Huryati: Pramuka Wadah Mengasah Kemampuan

Advertorial

PLN Goes to Campus, Sosialisasikan Kesehatan, Keselamatan Kerja ke Politeknik Negeri Banjarmasin

Advertorial

Ramah Tamah dan Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Universitas Dr. Suetomo Surabaya

Advertorial

DLH Banjarmasin Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Sungai Melalui Lomba “Maharagu Sungai”

Advertorial

PLN Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Ketenagalistrikan ke Warga Tanah Bumbu
Sekretaris DPRD Balangan, H Thamrin. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Jaga Persaudaraan Jelang Pemilu 2024, Sekwan Balangan: Berbeda Pilihan Hal Biasa

Advertorial

KEREN, Produk Rajutan dari Komunitas Binaan PLN Tembus Pasar Eropa

Advertorial

H Hasanuddin Murad Berpulang ke Rahmatullah, Keluarga Besar Partai Golkar Kalsel Berduka