Home / Advertorial / Kotabaru

Senin, 3 Juli 2023 - 19:57 WIB

Bupati Sayed Jafar Sambut Kedatangan Mahasiswa ULM Dalam Rangka KKN

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed jafar menyambut kedatangan mahasiswa ULM Banjarmasin dalam rangka KKN. (Foto : Istimewa)

Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed jafar menyambut kedatangan mahasiswa ULM Banjarmasin dalam rangka KKN. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menyambut kedatangan 273 mahasiswa fakultas perikanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di operation room Setda Kotabaru, Senin (3/7).

Kedatangan mahasiswa ULM Banjarmasin dalam rangka kuliah kerja nyata (KKN) selama satu bulan di kota yang berjuluk Bumi Sa-ijaan.

Pada acara tersebut dilakukan serah terima mahasiswa fakultas perikanan ULM Banjarmasin oleh rektor ULM Prof. Dr Ahmad SE M.Hut kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar disaksikan Sekretaris Daerah H Said Akhmad, kepala SKPD, camat, kepala desa, dan dekan ULM.

273 mahasiswa fakultas perikanan itu terdiri dari 122 Laki laki dan 151 perempuan tersebut akan melakukan KKN yang terbagi di lima kecamatan dan 16 desa diwilayah Kotabaru yakni, Kecamatan Pulaulaut Sigam yaitu, Desa Sigam, Desa Gedambaan, Desa Hilir Muara.

Selain itu Kecamatan Pulaulaut Utara yaitu, Desa Sungai Taib, Desa Semayap Rampa Baru, Desa Stagen, Desa Rampa Lama, dan untuk Kecamatan Pulaulaut Timur yaitu, Desa Teluk Gosong, Desa Teluk Mesjid, Desa Sungai Limau.

Sedangkan Kecamatan Pulaulaut Tengah yaitu, Desa Salino, Desa Sungai Pasir, Desa Senisir, dan untuk Kecamatan Pulau Sebuku yaitu, Desa Rampa, Desa Ujung, Desa Sekapung.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pihak ULM Banjarmasin sudah menunjuk dan menjadikan Kabupaten Kotabaru menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswanya.

“Kabupaten Kotabaru wilayahnya dikelilingi oleh lautan dan banyak nelayannya jadi tidak salah kalau mahasiswa ULM Banjarmasin akan melakukan KKN disini,” ucap bupati.

Sayed Jafar pun berharap, nantinya kalau sudah turun kelapangan agar bisa menerapkan ilmunya kepada masyarakat setempat agar mereka para nelayan mengetahui dengan ilmu alat tangkap ikan modern.

Karena wilayah Kotabaru ini penghasilan ikannya cukup besar hingga bisa dipasok hingga kepulau jawa dan nantinya agar bisa bekerjasama dengan pihak desa setempat.

Pada kesempatan itu, Rektor ULM Banjarmasin, Prof. Dr Ahmad SE M.Hut menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah baik bupati, kepada SKPD, camat dan kades yang sudah bersedia menjadi penerima mahasiswa KKN ULM fakultas perikanan tahun 2023 di Kabupaten Kotabaru.

“Saya titip anak anak mahasiswa ULM Banjarmasin untuk KKN di Bumi Sa-ijaan selama satu bulan jadi mohon bimbingan dan kalau ada salah silakan ditegur,” ucapnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Golkar Kalsel Beri Ruang kepada Kader di Daerah Maju di Pilkada 2024

Advertorial

Di Hadapan Presiden, PLN Paparkan Konsep Transisi Energi Menuju COP28 Pada Acara Puncak Festival LIKE 2023

Advertorial

Andi Rudi Latif Buka Turnamen Sepak Takraw di Pulaulaut Tanjung Selayar

Advertorial

Lauching Logo Harjad ke-73, Bupati Ajak Masyarakat Bersama Membangun Kotabaru

Advertorial

Hadiri Perpisahan Siswa Siswa SMAN 1 Paringin, Ahsani Fauzan: Siapkan Diri Sebagai Pemimpin

Advertorial

DPRD Balangan Dengarkan Tanggapan Fraksi Terkait Raperda APBD Tahun 2024

Advertorial

PLN Mobile Proliga 2023 Digelar, Siap Suguhkan Pertandingan Menarik Sekaligus Ajang Pembinaan Voli Berkelanjutan

Advertorial

KPPG Kalsel Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Batakan Baru