Home / Advertorial / PLN

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:50 WIB

Dewan Komisaris dan Direksi PLN Tinjau Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan IKN

Dewan Komisaris dan Direksi Mega Proyek dan Energi Terbarukan PT PLN (Persero) meninjau pembangunan infrastruktur kelistrikan di IKN. (Foto : Istimewa)

Dewan Komisaris dan Direksi Mega Proyek dan Energi Terbarukan PT PLN (Persero) meninjau pembangunan infrastruktur kelistrikan di IKN. (Foto : Istimewa)

BALIKPAPAN, wasaka.id – Dewan Komisaris dan Direksi Mega Proyek dan Energi Terbarukan PT PLN (Persero) meninjau langsung progres pembangunan infrastruktur kelistrikan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu, (23/8/2023).

Dalam lawatannya, Dewan Komisaris yang beranggotakan Eko Sulistyo selaku Komisaris PLN beserta Charles Sitorus dan Alex Iskandar Munaf selaku Komisaris Independen PLN memastikan kesiapan PLN dalam mendukung proyek strategis nasional tersebut. Turut hadir pula Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan PLN.

“Kami hadir disini untuk meninjau langsung kesiapan tim PLN Group Kalimantan dalam mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan di IKN” kata Wiluyo.

Baca Juga : Pemimpin Perusahaan Listrik Asia Tenggara Bahas Pengembangan ASEAN Power Grid, PLN Tekankan Pentingnya Kolaborasi Demi Kesejahteraan Bersama

Wiluyo menyampaikan agar PLN Group Kalimantan yang terdiri dari PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Unit Induk Distribusi (UID) Kaltimra dan PLN Tarakan dapat melaporkan setiap kendala dan tantangan dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan IKN.

“Khususnya pekerjaan yang terkendala karena menunggu konstruksi pendukung agar dapat di-paralel dengan perencanaannya. Sehingga saat pekerjaan konstruksi selesai, pembangunan instalasi kelistrikan dapat langsung dikerjakan” pungkas Wiluyo.

Baca Juga : Disaksikan Presiden Jokowi, PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Dalam kesempatan yang sama, Eko Sulistyo, mengingatkan terkait keandalan sistem kelistrikan yang menyuplai proyek pembangunan IKN agar selalu terjaga.

“Karena proyek IKN ini merupakan hal yang vital bagi bangsa. Sehingga keandalannya wajib terjaga, semenit pun tidak boleh ada gangguan padam” pungkas Eko.

Hal senada disampaikan General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro. Ia menjelaskan selama masa pra konstruksi IKN, pihaknya telah menyiapkan dua Gardu Induk (GI) Mobile dengan kapasitas 2×30 kVA (kilo Volt Ampere) di Gersik yang berjarak sekitar 30 km dari titik nol IKN.

Ia juga menambahkan pihaknya telah menyiapkan sistem pertahanan berlapis atau defence scheme untuk mengantisipasi terjadinya gangguan meluas pada Sistem Kelistrikan Interkoneksi Kalimantan.

“Insyallah dengan persiapan dan antisipasi yang telah kami lakukan. Suplai listrik pada proyek IKN selalu andal,” pungkasnya.(Bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kotabaru Tepati Janji Berangkatkan Kafilah Terbaik dan Dewan Hakim MTQ ke 53

Advertorial

Ridwan Kamil Gabung ke Golkar, Supian HK: Semoga Atmosfirnya Sampai ke Daerah
Apel siaga di siring laut Kotabaru sebagai bagian dari persiapan pengawasan masa tenang pemilu 2024. (Foto : istimewa)

Advertorial

Bawaslu Kotabaru Gelar Apel Siaga Pada Masa Tenang Pemilu 2024

Advertorial

Sukses Jalankan Transformasi Digital, Dirut PLN Dianugerahi The Most Reputable CEO in Digital Platform
Anggota DPRD Balangan, Syamsudinor melaksanakan reses di Desa Sungai Katapi Kecamatan Paringin untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Syamsudinor Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat

Advertorial

Atas Karhutla Pemkab Kotabaru Gelar Rakor

Advertorial

Basarnas Gelar Rakor Penanganan Kecelakaan Perairan

Advertorial

Andi Rudi Latif Pimpin Rapat Pleno Pergantian Sekretaris KONI Kotabaru