Home / Advertorial

Selasa, 7 Maret 2023 - 10:25 WIB

Dipersiapkan Menjadi Event Nasional, BSF 2023 Ruang Bagi Wastra Nusantara

Rapat persiapan event BSF di Rumah Ano Banjarmasin. (Foto : Istimewa)

Rapat persiapan event BSF di Rumah Ano Banjarmasin. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 akan kembali dihelat pada tanggal 10-12 Maret 2023. Event ini dalam rangka mempersiapkan masuk dalam skala nasional.

Rapat persiapan kegiatan BSF ke-7 yang mengusung tema “Warna Warni Wastra Nusantara” ini pun mulai dibahas bersama oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hardiyanti dan juga dihadiri dihadiri Sekda Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Rapat yang berlangsung di Rumah Anno ini, juga dihadiri Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Isa Anshari, Ketua Event Organizer, Irfan Thalib serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Siti Wasilah selaku Ketua Panitia BSF ke-7 menyampaikan, tahun 2023, yang membuat BSF berbeda adalah panggung kembali diatas tongkang (atas sungai) dengan titik dua tempat, yaitu di Kawasan Siring Menara Pandang dan Kawasan Siring Hotel Batung Batulis Banjarmasin.

“Alhamdulillah kita mendapat support dari KEN, sehingga tongkang bisa lebih maksimal dari pada event BSF sebelumnya yang juga menggunakan tongkang,” katanya.

BSF ke-7 yang dimulai tanggal 10 Maret hingga 12 Maret 2023 tersebut juga mendapat support videotron tambahan yang sudah disiapkan oleh Pemko Banjarmasin untuk memudahkan masyrakat menonton dan menyaksikan event-event BSF 2023.

Sebelum BSF ke-7 tersebut dimulai, Siti Wasilah mengatakan pihaknya sudah mengundang dan menyiapkan stand gratis untuk 66 stand UMKM sasirangan lokal atau kelompok pengrajin sasirangan, 28 stand untuk Pemerintah Provinsi kabupaten dan kota se-Kalsel serta 13 stand UMKM Food and Beverage binaan Kota Banjarmasin.

Melengkapi kesiapan BSF tahun 2023 kali ini, Ia mengupayakan showcast Wastra Nusantara baik itu dari batik, songket maupun tenun.

“Jadi ini akan melengkapi kesiapan BSF untuk juga bisa hadir diantara event-event Nasional, karena kita juga memberi ruang bagi wastra Nusantara selain Sasirangan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak semua pihak berupaya mempromosikan BSF kali ini, Ia turut bersyukur promosi juga melalui media informasi lainnya seperti baliho dan videotron.

“Tidak hanya di dalam Kota Banjarmasin, tetapi juga di kabupaten dan kota tetangga dan bahkan di beberapa kota besar di Indonesia antara lain, Semarang kemudian Denpasar yang sudah ada,” terangnya.

Ia pun berharap, Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 tahun 2023 agar statusnya bisa naik kelas menjadi event Nasional. “Apalagi memang sudah masuk dalam Karisma Event Nusantara,” terangnya.

Selain itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat Banjarmasin bagi yang membeli produk UMKM minimal 200rb yang bertransaksi menggunakan Q-ris bisa duduk di tribun penonton, karena disediakan tribun di depan panggung utama.

“Kemudian 250rb minimal untuk yang bertransaksi tanpa menggunakan Q-ris, mereka berkesempatan untuk memilih bisa duduk di tribun panggung utama atau mendapatkan kupon doorprize,” tuturnya.

“Kita menyediakan doorprize bagi pengunjung pameran UMKM maupun pengrajin sasirangan yang ada di area pameran dalam rangka BSF,” pungkasnya. (mey/Rilis)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hari Pertama Puncak KTT G20, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Advertorial

Kontingen Kotabaru Ditekankan Jaga Nama Baik Daerah dan Buktikan Prestasi
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Ajak Seluruh Masyarakar Lawan Narkoba

Advertorial

Berkas Pendaftaran Diterima KPU, Golkar Kalsel Optimis Raih 18 Kursi Legislatif

Advertorial

Di Hadapan Presiden Joko Widodo, Dirut PLN Paparkan Pengembangan Hydropower di Tanah Air

Advertorial

Dukung Kebersamaan Keluarga Melalui Yamaha FreeGo Family Day

Advertorial

Bupati dan Ketua DPRD Balangan Hadiri Resepsi Perkawinan Anak Kadishub Balangan
Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan saat meninjau lokasi pasar Ramadan yang digelar di Lapangan Marthasura. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Hadiri Gelaran Pasar Ramadhan di Lapangan Marthasura