Home / Advertorial / Banjarmasin

Minggu, 17 September 2023 - 15:23 WIB

Halte Sungai 0 Kilometer Diresmikan, Ibnu Sina: Transportasi di Banjarmasin Sudah Nyaman

Halte sungai atau Shalter air 0 kilometer yang diresmikan Walikota Banjarmasin.(Foto : Istimewa)

Halte sungai atau Shalter air 0 kilometer yang diresmikan Walikota Banjarmasin.(Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Meriahkan Hari Perhubungan Nasional 2023 dan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin yang ke 497, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Perbuhubungan (Dishub) meresmikan Halte sungai di kawasan Siring 0 Kilometer.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, bersama Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor juga dihadiri Kepala Dishub Banjarmasin Slamet Begjo beserta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin langsung meresmikan Halte sungai di kawasan 0 Kilometer, Minggu (17/9).

Kepala Dishub Banjarmasin, Slamet Begjo menyampaikan bahwa halte sungai yang diresmikan ini tak hanya yang berada di kawasan Siring 0 kilometer, tetapi juga halte sungai Kuin Kacil.

“Shelter air ada 2 yang diresmikan. Karena selesai pada Agustus kemarin,” ucapnya.

Slamet juga mengatakan bahwa halte sungai ini diharapkan dapat memperbaiki dan memberikan layanan terbaik di Kota Banjarmasin dengan trasnportasi aman dan nyaman.

Adapun anggaran untuk pembuatan dermaga sungai tersebut ujarnya bervariasi. Di dermaga 0 Kilometer itu lebih besar dari di Kuin Kecil.

“Anggarannya total dari pembangunan 2 tahap yakni Rp1,3 miliar. Sedangkan di Kuin Kecil itu sekitar Rp 800 juta,” jelasnya.

Dalam kesempatan Hari Perhubungan Nasional dan Harjad Banjarmasin ke 497, Pemko Banjarmasin juga melaunching, koridor 4 Bus Trans Banjarmasin dengan tujuan Sungai Andai-Teluk Tiram.

Takhanya koridor yang di launching, lima unit bus baru pun dihadirkan guna melengkapi fasilitas penunjang koridor 4 tersebut.

“Operasionalnya nanti mulai awal tahun 2024, dan untuk sementara ini koridor 4 kita itu akan kita berikan harga Rp 0,- hingga akhir tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang meresmikan shelter di 0 Kilometer mengatakan, adanya dermaga tersebut diharapkan dapat menjadi penghubung sarana integrasi dan tranportasi baik darat maupun sungai.

“Sehingga transportasi di Banjarmasin sudah nyaman. Ketika ada yang menggunakan kelotok maupun transportasi sungai, mereka bisa naik ke 4 moda transportasi terintegrasi,” ujarnya.

“Sehingga ini merupaka jawaban keluhan masyarakat Kota Baiman terkait moda transportasi umun di Banjarmasin,” pungkasnya.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

HUT Golkar ke 59, DPD Golkar Kalsel Kenang Arwah Para Pahlawan di TMP Bumi Kencana

Advertorial

Jelujur Massal Kain Sasirangan Ukir Sejarah Peradaban Bangsa Indonesia dengan Pecahkan Rekor LEPRID

Advertorial

Tingkatkan Keandalan Listrik Industri, PLN Terapkan Skema Pertahanan Sistem Berlapis
Satpolairud Polres Kotabaru Bersama Dinsos Kotabaru saat meminta keterangan ABK asal Semarang sebelum dipulangkan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Satpolairud Polres Kotabaru Bersama Dinsos Pulangkan Delapan ABK Asal Semarang

Advertorial

Sekda Kotabaru Minta Laksanakan Updating Data Stunting dan Kemiskinan Ekstrem
Rapat panitia persiapan jelang pelaksanaan Barito Putera Bersholawat di Aula Sabilah Muhtadin. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Barito Putera Bersholawat: Pengurus Sabilal Muhtadin Siapkan Fasilitas untuk Jemaah

Advertorial

Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik Terbaik

Advertorial

APBD 2023 Disepakati, Ketua DPRD Balangan Sampaikan Apresiasi ke Pemerintah Daerah