Home / Advertorial / Balangan

Rabu, 1 Maret 2023 - 17:23 WIB

DPRD Balangan Berharap KNPI Bisa Jadi Wadah Perjuangan Kaum Muda, di Bumi Sanggam

Anggota Komisi I DPRD Balangan berharap KNPI Balangan bisa menjadi wadah perjuangan kaum muda, di Bumi Sanggam. (Foto : Istimewa)

Anggota Komisi I DPRD Balangan berharap KNPI Balangan bisa menjadi wadah perjuangan kaum muda, di Bumi Sanggam. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Anggota Komisi I DPRD Balangan, M Rusdin Barhiwan berharap, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balangan bisa menjadi wadah perjuangan kaum muda, di Bumi Sanggam.

Rusdin mengungkapkan, sebagai dewan milenial, dirinya siap bersinergi dengan KNPI Balangan, dalam hal memajukan organisasi kepemudaan dan pemuda yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Balangan yang baru dilantik, semoga nantinya bisa mengakomodir generasi milenial yang ada di Bumi Sanggam ini,” kata Rusdi, Rabu (1/3).

Baca Juga : DPRD Balangan Panggil Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, Bahas Soal Kebersihan

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi menegaskan, pemuda harus menjadi pelopor, dalam bidang-bidang positif yang diperlukan dalam pembangunan, sehingga menjadi kontributor dan motor utama pembangunan daerah.

“Tentunya sangat disayangkan nantinya jika masih ada pemuda tidak pada posisi yang semestinya, sehingga justru malah menjadi beban masyarakat,” terang Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Baca Juga : Ketua Komisi III DPRD Balangan Minta Penampungan Sampah Dikelola dengan Baik

Menurut bupati, hal seperti itu harus menjadi perhatian bersama untuk memberikan penyadaran, kepada rekan-rekan para pemuda, bahwa para pemuda lah nasib daerah dan bangsa ke depan yang ditentukan.

Bupati menambahkan, sehingga peran dan partisipasi aktif, secara positif dari generasi muda, sangat diperlukan untuk ikut serta menyelesaikan, berbagai persoalan bangsa dan masyarakat yang semakin hari semakin rumit dan kompleks.

Baca Juga : Anggota Komisi I DPRD Balangan Dengarkan Aspirasi Honorer 

“Terakhir saya menekankan apa yang sudah disampaikan sebelumnya yaitu, masyarakat berharap dan berhak mendapat manfaar dari keberadaan organisasi, karena organisasi ini ada dan berjalan di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.(rins).

Share :

Baca Juga

Advertorial

Andi Rudi Latif Dipercaya Jadi Irup Peringati Hari Lahir Pancasila

Advertorial

Hadiri Acara Musra, Kader Golkar Kalsel Lantang Suarakan Keberhasilan Airlangga Hartarto Pulihkan Ekonomi

Advertorial

Bupati Kotabaru Berpesan kepada Mahasiswa KKN dan PPAP: Jangan Lelah Membantu Masyarakat

Advertorial

Festival Satu Malam Saijaan di TMII Bikin Kagum Para Kedubes Luar Negeri

Advertorial

Tata Kelola Keuangan Semakin Baik, PLN Raih Penghargaan Debitur Terbaik dari Kemenkeu RI Dua Tahun Berturut-turut
Pemberian penghargaan kepada Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar atas capaian dan dukungan anggaran insentif bagi tenaga kesehatan di wilayah terpencil dan sangat terpencil. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan dari Gubernur Kalsel

Advertorial

Hasnur Siap Jalankan Program MKGR dan Serap Aspirasi Masyarakat

Advertorial

Panen Raya Padi Sawah di Salino, Bupati Kotabaru: Bukti Ketekunan Petani