Home / Advertorial / Balangan

Minggu, 12 Maret 2023 - 16:13 WIB

DPRD Balangan Wujudkan Keinginan Warga Membuat Siring Jalan

Anggota Komisi I M Rusdin bersama SKPD terkait dan warga saat yang berencana akan membangun siring jalan di Desa Muara Pitap Kabupaten Balangan. (Foto : Istimewa)

Anggota Komisi I M Rusdin bersama SKPD terkait dan warga saat yang berencana akan membangun siring jalan di Desa Muara Pitap Kabupaten Balangan. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Balangan, M Rusdin Barhiwan mewujudkan keinginan warga Desa Muara Pitap melalui program pokok pikiran (Pokir) untuk membangun siring jalan.

Pembangunan siring jalan tersebut atas permintaan warga Desa Muara Pitap, karena sebelumnya sering terjadi tanah longsor di pemukiman setempat.

“Pada masa reses sidang ketiga tahun 2022 lalu salah satu usulan yang disampaikan oleh masyarakat Muara Pitap melalui saya, adalah pembuatan siring jalan pada lokus yang berpotensi terjadi tanah longsor di pemukiman setempat,” ungkap anggota Komisi I DPRD Balangan, M Rusdin Minggu (12/3).

Menurut Rusdin, akibat dari rusaknya siring jalan tersebut membuat drainase tersumbat, maka air tidak mengalir yang berakibat menggenangi jalan serta beberapa rumah masyarakat terdampak air yang meluber masuk ke dalam rumah apalagi saat musim hujan.

Selain itu kata dia, bersama SKPD teknis langsung meninjau lokus yang menjadi usulan sekaligus bertemu dengan warga masyarakat setempat.

Usulan tersebut kata Rusdin sudah diperjuangkan melalui pokok-pokok pikiran. Ia sangat bersyukur usulannya tersebut terealisasi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni tahun 2023 ini.

“Semoga solusi ini dapat memberikan dampak kebaikan dan kenyamanan bagi masyarakat setempat maupun sekitarnya, kolaborasi aja, kolaborasi terus, kolaborasi lagi dan mudah-mudahan berkah insyaAllah kolaborasi yang baik akan berdampak positif bagi masyarakat tercinta,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Balangan atas sinergi selaku SKPD teknis dalam berusaha bersama untuk memberikan kebaikan-kebaikan bagi warga masyarakat Balangan yang dicintai.(rinz)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ingin Anggota Paskibra Diberi Bonus Tamasya

Advertorial

Kontingen Kotabaru Ditekankan Jaga Nama Baik Daerah dan Buktikan Prestasi
Pemkab Kotabaru salat hajat dan peringatI Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Pemkab Kotabaru Ajak Masyarakat Meneladani Nabi Muhammad SAW

Advertorial

Ketua DPRD Balangan: Perhatikan Kesejahteraan Buruh Hingga Sampai ke Daerah

Advertorial

Dikunjungi Puluhan Mahasiswa Uniska, Puar Juanaidi: Golkar Kalsel Wadah Aspirasi Kaum Milenial

Advertorial

Di Hadapan Presiden, PLN Paparkan Konsep Transisi Energi Menuju COP28 Pada Acara Puncak Festival LIKE 2023

Advertorial

DLH Banjarmasin Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Sungai Melalui Lomba “Maharagu Sungai”

Advertorial

Ahsani Fauzan Apresiasi Pemprov Kalsel dan Pemkab Balangan Terkait Serah Terima Barang Milik Daerah