Home / Bola & Sports / News

Selasa, 13 Juni 2023 - 17:57 WIB

Erick Thohir Berharap Agar Messi Bermain Lawan Timnas Indonesia

LIONEL Messi dikabarkan batal ke Indonesia dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina. Para penonton dikhawatirkan mengajukan refund tiket pertandingan lantaran Messi tidak hadir.

Merespons ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan, bahwa laga itu adalah Indonesia melawan Argentina. Bukan cuma persoalan Messi seorang.

“Gini, saya sudah sampaikan sejak awal kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau timnas Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star, beda,” kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6).

Erick memahami jika masyarakat antusias menonton karena sosok Messinya. Dia hanya bisa berdoa mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain itu bisa mendarat ke Tanah Air.

“Tetapi ini kan pertandingan Indonesia dan tim Argentina. Jadi kembali saya berdoa Messinya terbang, saya berdoanya Messinya mendarat, saya berdoa Messinya bermain, kan itu yang bisa saya lakukan jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star bukan,” tuturnya.

Erick menjelaskan, laga Indonesia kontra Argentina adalah FIFA Match Day untuk mencari poin sekaligus melatih mental melawan tim besar. Menurutnya, selain Argentina, timnas Palestina juga tak boleh diremehkan.

“Kadang-kadang semua terfokus dengan Argentina, padahal Palestina pun berat besok malam, jadi ini kalau bisa FIFA Match Day seperti ini di mana saya sudah janjikan, kalau ada 8 Match Day, 7 mencari ranking, 1 mencari, tentu apa? Peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur,” kata Erick.(mey)

Sumber : Liputan6.com

Share :

Baca Juga

Advertorial

Peduli Korban Musibah Kebakaran, Srikandi PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur

Banjarmasin

Peringati Harjad ke 497, Disdik Banjarmasin Gelar Lomba Gerak Jalan

Bola & Sports

Mega Bintang Ronaldo Pecahkan Rekor Orang Pertama Cetak Gol di Lima Kali Piala Dunia

Advertorial

Sekwan DPRD Balangan Apresiasi Kegiatan Pengobatan Tradisional

Banjarmasin

Peran Aktif Seluruh Srikandi PLN Indonesia Power UBP Barito Menjamin Pasokan Energi yang Stabil

Banjarmasin

Delapan Kali Pelaksanaan BSF, Kain Sasirangan Mulai Mendunia

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Minta JCH Jaga Kesehatan Saat Berada di Tanah Suci

Advertorial

Penuh Keseruan, PLN Memberikan Pelajaran dan Edukasi di TK Telkom Banjarbaru