Home / Advertorial

Minggu, 2 Juli 2023 - 18:40 WIB

Gubernur Bersama Ketua DPRD Kalsel Jadi Pemimpin Daerah Pertama Terima Brevet Yudha Turangga

Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel saat menerima Penghargaan Brevet Yudha Turangga. (Foto : Istimewa)

Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel saat menerima Penghargaan Brevet Yudha Turangga. (Foto : Istimewa)

BANDUNG, wasaka.id – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menerima penghargaan Brevet Yudha Turangga di Markas Komando Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Bandung, Minggu (2/7).

Penyerahan penghargaan Brevet Yudha Turangga di Markas Komando Pusat Kesenjataan Kavaleri, langsung diserahkan Komandan Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Mayjend TNI Yanuar Adil.

Mayjend TNI Yanuar Adil menyampaikan, bahwa para pemimpin Kalsel tersebut telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Brevet Yudha Turangga Wiratama yaitu, prajurit Kavaleri harus memiliki berbagai keterampilan berkuda.

Sebelumnya, hanya ada beberapa orang yang berhasil mendapatkan Brevet tersebut, diantaranya Menko Luhut Binsar Panjaitan dan Mentri PUPR Basuki Hadimuljono, ungkap Yanuar Adil.

Danpussenkap juga menjelaskan, Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) serta H. Supian HK saat ini resmi diterima sebagai warga kehormatan TNI Angkatan Darat.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menyampaikan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggan baginya. Karena kata Supian HK tak mudah untuk mendapat penghargaan atau menjadi bagian keluarga warga kehormatan Kavaleri TNI AD.

“Alhamdulillah terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Gubernur Kalsel dan saya pribadi. Karena memang tidak mudah untuk menjadi bagian dari keluarga besar warga kehormatan Kavaleri TNI Angkatan Darat,” beber Supian HK.

Di acara penyerahan penghargaan Brevet Yudha Turangga di Markas Komando Pusat Kesenjataan Kavaleri, ujar Supian HK sangat luar biasa, karena digelar di area berkuda Mako Pussenkav menampilkan unjuk kebolehan dari Prajurit Kavaleri Berkuda.

“Saya sangat terpukau melihat kebolehan para penunggang tempur berkuda tersebut. Merka mahir menembak dari atas kuda, menembak saat kuda berlari,” kata Supian HK.

Selain itu Supian HK juga menyampaikan, kegiatan ini menunjukkan sinergi antara TNI AD dan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam membangun kerjasama yang erat untuk meningkatkan keamanan dan ketahanan nasional.(nas)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Biaya Haji Disepakati Rata-rata Rp90 Juta, Menag Ingatkan Keberlangsungan Nilai Manfaat

Advertorial

Pemkab Kotabaru Bergerak Cepat Tangani Inflasi

Advertorial

Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, Hadirkan 100 Persen Energi Bersih

Advertorial

Bupati Kotabaru Hadiri Hadiri Aruh Adat Pemujaan Gua Temuluang

Advertorial

Hadiri Jalan Sehat May Day 2024, Ketua Komisi II DPRD Balangan Titipkan Pesan Salam Sehat

Advertorial

Ketua Tim Penggerak PKK Idiana Sayed Jafar Membuka Secara Resmi Festival Kuliner Kotabaru Tahun 2024

Advertorial

Bang Arul Hadiri Penutupan Liga U13 Tajokkarama Cup

Advertorial

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik