Home / Advertorial

Minggu, 22 Januari 2023 - 18:50 WIB

Hadiri Acara Musra, Kader Golkar Kalsel Lantang Suarakan Keberhasilan Airlangga Hartarto Pulihkan Ekonomi

Musyawarah rakyat mencari pemimpin Indonesia 2024 di gelar di Banjarmasin dihadiri sekitar 1000 perwakian masyarakat dan partai politik. (Foto : dok/wasaka.id)

Musyawarah rakyat mencari pemimpin Indonesia 2024 di gelar di Banjarmasin dihadiri sekitar 1000 perwakian masyarakat dan partai politik. (Foto : dok/wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia XV Kalsel, digelar di Banjarmasin dan dihadiri sekitar 1000 perwakilan masyarakat dan undangan partai politik, Minggu (22/1).

Hadirnya perwakilan masyarakat pada acara Musra tersebut tak lain untuk menyampaikan aspirasi calon pemimpin Indonesia di Pemilu 2024 mendatang.

Tak terkecuali kader partai Golkar Kalsel yang hadir pada acara tersebut juga ikut menyuarakan aspirasi Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto yang berjasa dalam pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

Aspirasi itu disampaikan Fitri Rifani yang berkesempatan menyampaikan pendapatnya tentang calon pemimpin Indonesia di 2024.

Menurut Fitri Rifani, Airlangga Hartarto mampu memberikan kinerjanya selama mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam pemulihan ekonomi.

“Salah satu menteri kabinet Jokowi yang berhasil memulihkan ekonomi adalah Airlangga Hartarto. Sehingga layak kiranya beliau memimpin Indonesia di 2024 mendatang,” tutur Fitri Rifani.

Baca Juga : Ridwan Kamil Gabung ke Golkar, Supian HK: Semoga Atmosfirnya Sampai ke Daerah

Selain Fitri Rifani yang lantang menyuarakan keberhasilan Airlangga Hartarto, simpatisan yang mengaku mantan PNS juga angkat bicara terkait keberhasilan Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

“Memang yang layak melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi adalah pak Airlangga Hartarto karena sudah berhasil membangkitkan lagi perekonomian di Indonesia,” katanya.

Musra merupakan ruang demokrasi untuk rakyat. Dimana Musra yang pertama kali digelar di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (28/8/2022), yang dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sementara Musra XV yang digelar di Kalsel ini turut dihadiri seluruh perwakilan Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu 2024.

Di kegiatan itu juga, Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan turut berhadir mewakili Gubernur Kalsel.

Dalam sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang dibacakan, Sulkan, bahwa Gubernur Kalsel mengucapkan selamat atas terselenggaranya pelaksanaan Musra XV.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semakin merekatkan jalinan silaturahmi antara kita,” ucapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa membuka wacana sekaligus memberikan sumbangsih dan gagasan pemikiran untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Daerah Musra XV Kalimantan Selatan, Ananta Agung Junaedy, mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya memperkirakan sebanyak 1000 masyarakat yang akan berhadir dalam kegiatan tersebut.

Namun faktanya saat kegiatan banyaknya antusias masyarakat untuk menyalurkan aspirasi melebihi ekspektasi pihak panitia.

“Antusias masyarakat Kalsel cukup besar. Dalam acara Musra ini masyarakat Kalsel bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung,” katanya.

“Platform yang sesungguhnya, kami harus menampung sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat di masing-masing daerah,” tutupnya.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pastikan Kecukupan Daya Pasok Pembangkit, PLN Gelar Rapat Alokasi Energi Kalimantan
Bappeda Kalsel menggelar rapat koordinasi memperkuat sinergitas dan harmonisasi perencanaan pembangunan. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

Advertorial

Gelar Rakor di Kotabaru, Bappeda Kalsel Mengajak Bersinergitas Dalam Perencanaan Pembangunan

Advertorial

Lengkapi Persyaratan Daftar Bacaleg, Kader Partai Golkar Siap Tempur di 2024
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan bersama Forkopimda Balangan saat menggelar rapat koordinasi jelang Pemilu 2024. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Rapat Koordinasi Situasi Jelang Pemilu 2024, Ahsani Fauzan: Bagian Penting Ciptakan Pemilu Damai

Advertorial

Pembalap Yamaha Racing Indonesia Siap Tampil Agresif dan Optimal di ARRC 2022 Buriram Thailand

Advertorial

Tanpa Padam, PLN Lakukan Pemeliharaan Kabel Transmisi di Kalimantan Barat

Advertorial

Anggota Komisi I DPRD Balangan Dengarkan Aspirasi Honorer 

Advertorial

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Husnul Khotimah Dihadiri Al Habib ‘Aqil Bin Salim Baharun