Home / Advertorial / Bola & Sports / Kotabaru

Minggu, 26 November 2023 - 11:20 WIB

Roadbike Bupati Kotabaru 2023 Diikuti Peserta Hingga Pulau Jawa

Perhelatan Creterium Race (Roadbike) Bupati Kotabaru 2023 di depan Wisata Siring Laut Kotabaru diikuti peserta dari pulau Jawa. (Foto : Istimewa)

Perhelatan Creterium Race (Roadbike) Bupati Kotabaru 2023 di depan Wisata Siring Laut Kotabaru diikuti peserta dari pulau Jawa. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Asisten I Bidang Pemerintahan, Minggu Basuki membuka secara resmi perhelatan Creterium Race (Roadbike) Bupati Kotabaru 2023 Di Depan Wisata Siring Laut Kotabaru, Minggu (16/11).

sisten I Bidang Pemerintahan, Minggu Basuki didampingi Forkopimda, kepala SKPD Kabupaten Kotabaru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemda Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga dan bekerja sama dengan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kotabaru serta Komunitas Sepeda Lokal yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru yang disampaikan Asissten I Minggu Basuki mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan creterium Race Bupati kotabaru tahun 2023.

“Terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk kesuksesan acara ini,” tutur Bupati Sayed jafar yang disampaikan Minggu Basuki.

Baca Juga : Pengadilan Tinggi Se Kalsel Kagum Melihat Keindahan Wisata di Kotabaru

Lebih lanjut, Pemda Kotabaru selalu berkomitmen dan terus aktif untuk mengembangkan olahraga salah satunya balap sepeda serta pembinaan atlet balap sepeda.

“Kepada seluruh pihak terkait, mari sama-sama kita lakukan pembinaan kepada atlet balap sepeda Kabupaten Kotabaru khususnya, agar dapat melahirkan bibit-bibit yang berbakat dan bisa melaju ke kancah nasional hingga internasional,” ajaknya.

Baca Juga : Bakesbangpol Kotabaru Gelar Rakor Forkopimda 2024 Bahasa Pemilu dan Pilkada 2024

Sementara itu, panitia pelaksana Hendra Perdana mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Creterium Race (Roadbike) Bupati Kotabaru 2023 ini baru pertama dilaksanakan di Kotabaru dengan tujuan mengembangkan dan memasarkan olahraga rekreasi dalam hal ini balap sepeda.

“Selama ini hanya kejuaran MTB yang kita laksanakan, yang sirkuitnya berada di kawasan wisata Sarang Tiung, dan ini perdana kami laksanakan untuk creterium race ( roadbike) dikabupaten Kotabaru,” ucap Hendra.

Baca Juga : Diskominfo Kotabaru Gelar Sosilaisasi Indeks Keamanan Informasi

Ia juga menjelaskan, RoadBike merupakan kejuaraan balap sepeda menggunakan jalan raya ditengah kota dengan rute berputar (Loop) yang mana sementara kegiatan berlangsung rute tersebut ditutup untuk pengguna jalan lain.

Walupun pertama kalinya dilaksanakan di Kotabaru, terbukti banyaknya minat dari pencinta balap sepeda lokal Kalimantan dan luar Kalimantan ikut bagian di kejuaraan ini.

“Tercatat sebanyak 130 peserta yang mengikuti kejuaran ini, diantaranya berasal dari Banjarmasin, Mmartapura, Banjar, Palangkaraya, Kutai, Surabaya, Malang, Yogyakarta dan daerah lain,” jelas Hendra.

Ia juga menambahkan, Untuk katagori kejuaraan Creterium Race Bupati Kotabaru 2023 dibagi menjadi 7 kategori yaitu Junior 18 tahun ke bawah, Men Elite 19-29 tahun, Mater A 30-39 tahun, Master B 40-45 tahun, Master C 46 tahun ke atas, Women Semua Umur, dan Lokal Kotabaru 30 Tahun Keatas.

“Semoga kejuaraan balap sepeda bisa terus digelar di kabupaten kotabaru,” imbuhnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Ahsani Fauzan Bangga Pemkab Balangan Raih Opini WTP Sebanyak 11 Kali
Ketua Komisi II DPRD Balangan, Nur Fariani (Satu dari kanan) bersama para undangan saar menghadiri pembukaan pasar Ramadan di lapangan Marthasura. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Ketua Komisi II DPRD Balangan Turut Meriahkan Pasar Ramadan

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Balangan Sri Huriyati Hadi Hadiri Pembukaan Festival Budaya Meratus 2024
Sosialisasi pola asih anak dan remaja yang digelar (DPPPAKB) Kalsel yang berlangsung di Kotabaru.(Foto : Istimewa)

Advertorial

Tingkatkan Pola Asuh, DPPPAKB Kalsel Gelar Sosialisasi di Kotabaru

Advertorial

RUPS PLN: Sah! Pemerintah Terima Laporan PLN, Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah
PLN Unit Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal kembali menyerahkan 100 Mushaf Alquran untuk Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam. (Foto : Istimewa)

Advertorial

PLN Wakafkan Ratusan Alquran Untuk Ponpes Darussalam Martapura

Banjarmasin

Bang Hasnur, Tokoh Muda yang Diminati Masyarakat Banua

Advertorial

Spesial Hari Pelanggan Nasional, PLN Beri Diskon Tambah Daya Hanya Rp202.300