Home / Advertorial / Berita Terkini

Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:24 WIB

Ingin Berkontribusi di Daerah Kelahirannya, Arbani: Saya Hijrah ke Provinsi Demi Masyarakat

BANJARMASIN, wasaka.id – Pengalaman dua periode menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kotabaru, Arbani ingin lebih jauh berkontrisbusi demi kemajuan daerah kelahirannya melalui kursi legislatif tingkat provinsi di Pemilu 2024 mendatang.

Maju sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan (Dapil) Kalsel 6 meliputi Tanah Bumbu dan Kotabaru dari Partai Golkar, Arbani yang memiliki cukup banyak pengalaman optimis bisa mengantarkannya duduk di Rumah Banjar.

Menurut Arbani, masih banyak yang harus dilakukan untuk daerah Kotabaru dan membantu pemerintah daerah setempat, khsusunya di bidang kelautan, pertambangan dan perkebunan. Sebeb sektor tersebut kata dia, sangat berafiliasi dengan masyarakat Kotabaru.

“Karena sektor perkebunan, pertambangan khususnya kelautan dan perikanan adalah mata pencarian mayarakat di Kotabaru. Sehingga aspirasi warga nelayan misalnya akan saya perjuangankan di provinsi,” tutur Arbani, Sabtu (13/5).

Sejauh ini menurut Arbani, dari pengalamannya duduk sebagai anggota DPRD Kotabaru dan staf ahli DPRD juga staf khusus Bupati Kotabaru sudah banyak menyerap aspirasi dan memperjuangkannya. Kali ini kata dia, keinginan itu kembali akan diperjuangakan melalui level yang lebih luas.

Disektor kelautan dan perikanan Arbani menyampaikan ingin memperjuangkan para nelayan melalui bantuan kapal ikan harus ditingkatkan. Sebab nelayan perlu didorong untuk meningkatkan produksi.

“Sejauh ini apa yang menjadi keluhan di sektor kelautan dan perikanan adalah bantuan kapal dan alat tangkap ikan. Ke depan apa menjadi titik persoalan itu akan kita perjuangkan,” ujarnya.

Sedangkan untuk sektor perkebunan kata dia, soal plasma agar sehingga harus dipikirkan bersama bagaimana perusahaan dapat hasil dan masyarakat juga mendapatkan hasil plasma yang lebih memadai.

“tentu keinginan ini harus mendapat dukungan dari warga, sehingga apa yang menjadi keinginan saya untuk berkontribusi dan berjuang untuk daerah Kotabaru bisa terwujud di lembaga legislatif,” imbuhnya.

Sementara ujar Arbani, di Dapil pemilihan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), sebagaimana diketahui dukunya bagian dari Kabupaten Kotabaru sebelum dimekarkan tentunya menjadi histori serumpun juga perlu diperhatikan.

“Kabupaten Tanah Bumbu juga perlu diparhatikan sektor perkebunan, kelautan dan perikanan, karena sektor itu juga menjadi mata pencaharian masyarakat di sana,” tutup Arbani.(mei)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Puncak Harjad ke-497 Banjarmasin, Ibnu Sina Ajak Semua Pihak Terus Bergandengan Tangan Membangun Kota

Advertorial

Wakili Kalimantan Selatan, Disparpora Kotabaru Tampil di Indokraf Expo 2023 Bali

Advertorial

Pemkab Kotabaru Tingkatkan Tata Kelola Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa Melalui E-katalog

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan SK PPPK Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis Formasi Tahun 2023
DPRD Kabupaten Balangan mengundang Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3). (Foto : Humas DPRD Balangan)

Advertorial

DPRD Balangan Undang DKP3 Penjelasan Terkait Ternak Unggas Banyak Mati Mendadak

Berita Terkini

Masyarakat Diimbau Berangkat Mudik 2024 Lebih Awal
CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.(Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Tiga Pemain Muda Barito Putera Bergabung di Timnas U-20

Advertorial

Triwulan I 2024 Tarif Listrik Tidak Naik