Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Jumat, 1 Desember 2023 - 12:07 WIB

Inspire Your Dream, PLN Sebarkan Inspirasi Menerangi Negeri

Antusiasme relawan bersama anak-anak SDN Simpang Empat 3 mengikuti program Inspire Your Dream with PLN. (Foto : Istimewa)

Antusiasme relawan bersama anak-anak SDN Simpang Empat 3 mengikuti program Inspire Your Dream with PLN. (Foto : Istimewa)

MARTAPURA, wasaka.idPT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, menggelar kegiatan kelas inspirasi bertajuk “Inspire Your Dream with PLN” di SDN Simpang Empat 3. Program ini diinisiasi untuk menginspirasi dan memperluas wawasan pendidikan generasi muda dengan menghadirkan kalangan profesional dari PLN.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro menjelaskan, program ini bukan hanya sebatas berbagi pengalaman dan motivasi untuk meraih cita-cita, tetapi juga sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN. Hal ini sejalan dengan semangat PLN dalam mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) khususnya di sektor pendidikan.

“Program ini memberikan kesempatan berharga bagi siswa untuk untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi melalui berbagi pengalaman, mengajar, dan merasakan langsung berbagai aspek pekerjaan di PLN. Kami berharap melalui kegiatan ini para siswa semakin semangat dalam meraih mimpi,” jelas Salam.

Baca Juga : Akselerasi Teknologi dan Digitalisasi, PLN dan Huawei Resmikan Joint Innovation Center

Para siswa memiliki kesempatan untuk bertanya, berdiskusi dan bahkan mencoba memerankan serta merasakan langsung bagaimana rasanya menjadi seorang professional di PLN. Hal inilah yang menjadikan program ini begitu istimewa karena interaksi secara langsung terjadi antara para relawan dan siswa.

“Program Inspire Your Dream with PLN adalah bukti nyata dari kontribusi individu-individu PLN dalam mendukung pendidikan. Kami juga berterima kasih kepada para guru dan sekolah yang mendukung program ini dengan penuh antusiasme,” imbuh Salam.

Baca Juga : Kado Manis PLN Untuk Puluhan Guru Disabiltas Yang Terus Bergerak Dalam Keterbatasan

Hj. Masfah, Kepala Sekolah SDN Simpang Empat 3, mengapresiasi bagaimana relawan PLN dapat memberikan pencerahan dan semangat untuk generasi muda. Semangat yang diberikan relawan diharapkan bisa memotivasi siswa kami untuk terus bersemangat mencapai impian mereka.

“Dengan berbagi pengalaman dan ilmu, para relawan PLN membantu mempersiapkan siswa kami untuk masa depan yang cerah. Program ini bukan hanya menambah pengetahuan, tetapi juga kesempatan bagi siswa untuk menggapai potensi mereka,” ungkapnya.

“Inspire Your Dream with PLN” adalah program sukarelawan yang diadakan oleh profesional PT PLN (Persero) untuk mengajar dan berinteraksi di Sekolah Dasar (SD). Sebanyak 117 siswa sangat antusias mengikuti program ini. Selain berbagi inspirasi, para relawan juga memberikan fasilitas dan prasarana belajar mengajar bagi siswa SDN Simpang Empat 3.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Habib Ali Al Idrus Doakan H Supian HK dan Keluarga Lancar Menjalankan Ibadah Umrah
Pemkab Kotabaru menyambut baik kunjungan kerja dari rombongan DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) di ruang rapat Pemkab Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Kotabaru Terima Kunjungan Kerja Wakil Rakyat Kutai Kartanegara

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ajak Warganya Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2024

Advertorial

Disnakertrans Kotabaru Gelar Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Advertorial

Ajukan Pensiun, ASN di Kotabaru Cukup Ngurus Pemberkasan
Ardiansyah mengenakan kaos biru yang mendapatkan umrah dari Kapolres Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Andi Rudi Latif Apresiasi Kapolres Kotabaru Berikan Umrah kepada Wartawan

Advertorial

Sekda Kotabaru Pimpin Lantunan Syair Tolak Bala Arba Musta’mir

Advertorial

Coffie Morning Sebelum Pesta Demokrasi di Balangan, Wujud Sukseskan Pemilu Jujur dan Transparan