Home / News

Selasa, 1 Agustus 2023 - 10:02 WIB

Kalah Dua Kali dengan Jokowi di Pilpres, Prabowo: Saya Masih Diajak Mengabdi untuk Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat berkunjung ke Partai Bulan Bintang. (Foto : Istimewa)

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat berkunjung ke Partai Bulan Bintang. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, wasaka.id – Kekalahan dua kali dalam pemilihan Presiden oleh Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto tak merasa terkucilkan. Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra itu bangga masih bersama Jokowi mengabdi untuk Indonesia.

Walaupun ia pernah dikalahkan oleh Jokowi, disampaikan Prabowo yang penting rakyat Indonesia yang menang. Bahkan ujar Parbowo, Jokowi pada akhirnya merangkul dirinya untuk ikut bergabung ke dalam pemerintahan.

“Beliau kalahkan saya Beliau ajak saya untuk gabung untuk bersama-sama melayani dan mengabdi kepada bangsa Indonesia dan saya waktu itu memutuskan untuk bergabung bersama Pak Joko Widodo demi masa depan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Ia pun memuji insting Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yang memiliki insting politik yang baik.

“Saya di sini ingin menegaskan kembali bahwa saya ucapkan penghargaan dan terima kasih saya kepada Presiden Joko Widodo. Walaupun beliau dua kali mengalahkan saya tapi memang harus diakui insting politik Pak Yusril cukup tajam,” ujarnya.

Prabowo mengaku, dirinya terharu telah mendapatkan dukungan dari PBB. Menurutnya, ada harapan besar mengapa PBB mengusung dirinya sebagai capres.

“Mencalonkan saya sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 sungguh adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya. Dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa pertimbangan dan dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut terkandung harapan,” kata Prabowo, saat sambutan.

Dia pun menyebut, tidak akan mengecewakan partai lain termasuk PKB dan PBB yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

“Saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang diberikan besar kepada diri saya dan saya hanya bisa berdoa dan minta pertolongan kepada Allah SWT sehingga supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu sehingga saya tidak akan mengecewakan pertimbangan-pertimbangan dan harapan-harapan tersebut,” ucap dia.

Lebih jauh, Prabowo mengatakan sudah lama mengenal Yusril. Menurutnya, Yusril adalah saksi hidup perjalan politik dirinya sejak era reformasi.

“Beliau adalah salah satu orang kunci reformasi dan apa pun beliau juga saksi Prabowo Subianto walau pun bagian dari orde baru saya pun mendukung reformasi,” ungkap Prabowo.

Prabowo pun menyinggung insting Yusril yang memprediksi capres yang akan terpilih 2024 adalah Prabowo.

“Terima kasih Pak Yusril insting Bapak, jadi tambah semangat saya,” tutur Prabowo.

“Saya dengar beliau walaupun beliau Islam yang soleh kuat, tapi saya dengar Beliau juga ada sedikit-sedikit hubungan-hubungan khusus katanya Beliau juga suka semedi malam-malam. Habis sembahyang semedi, jadi ya tambah semangat terima kasih PBB dan Prof Yusril,” imbuh dia.(mey)

Sumber : liputan6.com

Share :

Baca Juga

Kegiatan meninjau kesiapan kesiapan penyaluran logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Balangan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD dan Forkopimda Balangan Pastikan Kesiapan Penyaluran Logistik Pemilu 2024 Berjalan Lancar
DPPKBPM Banjarmasin kembali menggelar kegiatan "Bapak Asuh Anak Stunting" di Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Kelurahan Telawang Terima Bantuan Sinergi Penanganan Stunting

News

Perhatikan Nasib Petani, Prabowo Disebut Sebagai Capres Potensial
Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan. (Foto : Istimewa/kalimantanlive.com)

Advertorial

Wakil Rakyat Balangan Ajak Milenial Siapkan Keahlian Menyambut IKN

Banjarmasin

Patuhi Aturan dan Peduli Kebersihan, Bang Hasnur Ajak Kader Golkar Bersihkan APK

Bola & Sports

Laga Perdana Timnas Indonesia di AFF 2022, Jokowi: Saya Mau Nonton

News

Siap-siap, Sinergi PLN – Himbara Bakal Permudah Masyarakat Miliki Motlis
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan bersama Forkopimda Balangan saat menggelar rapat koordinasi jelang Pemilu 2024. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Rapat Koordinasi Situasi Jelang Pemilu 2024, Ahsani Fauzan: Bagian Penting Ciptakan Pemilu Damai