Home / Advertorial / Kotabaru / Pendidikan

Selasa, 12 September 2023 - 14:46 WIB

Kapolres Kotabaru Berikan Program Sikoba Presisi dan Umrah kepada Dewan Guru

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto, saat menyampaikan materi program Sikoba Presisi. (Foto : Istimewa)

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto, saat menyampaikan materi program Sikoba Presisi. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto menggelar program Sikoba Presisi dalam rangka memberikan motivasi dan semangat mengajar bagi dewan guru yang telah memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa,

Kapolres Kotabaru juga memberikan hadiah umrah gratis kepada guru bernama Samsul Bahri di SD Negeri 2 Perumnas Hilir Muara yang akan purna tugas dan atas dedikasi beliau sebagai tenaga didik.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru H Selamet Riyadi mengungakapkan siap mendukung Program Kemendikbudristek yang bersinergi dengan Polres Kotabaru dalam memajukan dunia pendidikan.

“Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Kotabaru dalam Kegiatan sekolah manusia ramah anak, dan akan terus dan siap mendukung program Kemendikbud yang bersinergi dengan Polres Kotabaru,” ungkpa Selamt Riyadi, Minggu (10/9).

Baca Juga : Wabup Didampingi Wakapolres Kotabaru Lepas 50 Jemaah Umroh

Adapun Program Sikoba Presisi Polres Kotabaru merupakan kegiatan sosialisasi Sekolah Manusia Ramah Anak yang telah memberikan dorongan positif bagi pendidikan dan budaya di Kabupaten Kotabaru.

Dari kegiatan tersebut, menunjukkan bahwa polisi itu tidak menakutkan karena polisi merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto menyampaikan materi penting, termasuk tujuan dari Sekolah Manusia Ramah Anak, yaitu meningkatkan mutu pendidikan dengan aman bagi peserta didik sekaligus menekankan untuk menghidupkan kembali Budaya-budaya minat baca.

“Tujuan dari kegiatan ini menekankan pentingnya mencegah budaya negatif yang dipengaruhi oleh media sosial dengan menggalakkan budaya membaca,” ungkap kapolres.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Gelar Salat Subuh dan Tausiyah Bersama Kapolres dan Masyarakat Kelumpang Hilir

Selain itu sebut Kapolres Kotabaru, pengenalan budaya dan pembentukan karakter pribadi anak didik dari usia dini menjadi fokus dalam proses belajar mengajar.

“Tenaga pendidik diharapkan menjadi agen perubahan dalam mencerdaskan generasi muda di wilayah Kabupaten Kotabaru,” kata Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto.

Kapolres juga memberikan kiat-kiat teori maupun metode dalam proses belajar mengajar yang menyenangkan sehingga siswa senang yaitu dengan pentingnya memberikan pengertian antar guru dan murid dalam prose pembelajaran.

Dalam kegiatan ini semua pihak berkomitmen untuk terus berupaya memajukan pendidikan dan membentuk generasi muda yang berkualitas, dengan memiliki cita-cita yang mulia terutama tanggung jawab sebagai seorang siswa dan sebagai anak, yang diharapkan mendapatkan masa depan yang lebih terarah dengan terus belajar dan mengasah keterampilan mereka.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Mengelola Bisnis Secara Modern, Bank Kalsel Sabet TOP DIGITAL Awards 2022

Advertorial

Syukuran Milad ke-21, AMPG Kalsel Optimis Bisa Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Advertorial

Miliki Peta Jalan yang Jelas, PLN Dinilai Terdepan Dalam Transisi Energi

Advertorial

Semangati Kader Jelang Pemilu 2024, Paman Birin: Jangan Maju Tanpa Persiapan

Advertorial

Meriahkan MTQ, Wakil Bupati Kotabaru Lepas Pawai Ta’aruf Sekaligus Kukuhkan 80 Dewan Hakim
Dinas Kesehatan Kotabaru menggelar penyuluhan DBD guna mengingatkan masyarakat memutus mata-rantai penularan DBD. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Cegah DBD, Dinkes Kotabaru Gelar Penyuluhan di Desa Sebelimbingan

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Berikan Gagasan Penting di Forum FGD

Advertorial

Guru Wildan Doakan Keberangkatan Umroh Rombongan Pamam Birin, H Supian HK Juga Gelar Salat Hajat