Home / Advertorial / Kotabaru

Jumat, 30 Desember 2022 - 09:35 WIB

Kotabaru Siap Bersinergi dengan Polri Dalam Meningkatkan Stabilitas Sosial dan Kamtibnas

Foto bersama Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi dan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

Foto bersama Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi dan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, bersama stakeholder siap mendukung program kerja Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi, S. I. K.,M.H dalam mewujudkan situasi kondusifitas serta meningkatkan Stabilitas Sosial dan Kamtibnas di Kabupaten Kotabaru.

Kunjungan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi disambut Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di Oproom Setda Kotabaru, Kamis ( 29/12/2022 ).

Kedatangan Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi bersama jajarannya dalam rangka melihat langsung kondisi wilayah di Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalsel bersama rombongan, dengan kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djadjadi, S. I. K.,M.H tentunya diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan suasana kondusifitas di Bumi Saijaan.

“Mudah-mudahan hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik, dengan adanya kunjungan ini dapat lebih kita tingkatkan lagi kedepannya,” ucap Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Polres dan Pemkab Kotabaru Gelar Operasi Lilin

Selain itu, Bupati Kotabaru juga mengucapkan terimakasih atas upaya peningkatan stabilitas sosial dan kamtibnas. Serta mengajukan permohonan kepada Kapolda Kalsel untuk menambah personel kepolisian di wilayah Polres Kotabaru.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Sambut Kunjungan Direktur Utama Bank Kalsel

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda Kalsel yang telah mendukung upaya peningkatan stabilitas sosial dan Kamtibmas di Bumi Saijaan dengan memberikan kuota khusus kepada putra-putri daerah Kotabaru yang berminat bergabung dengan Institusi Polri,” tambah Bupati Kotabaru.

“Selanjutnya, dengan hormat kami mengajukan permohonan kepada Kapolda Kalimantan Selatan agar dapat menambah kuota khusus untuk putra-putri daerah Kotabaru yang ingin bergabung dengan Institusi Polri, sehingga mudah-mudahan situasi keamanan, ketertiban dan stabilitas sosial di Bumi Saijaan dapat terus terjaga dengan baik,” harap Bupati Kotabaru.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru juga mempromosikan spot wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rianto R Djadjadi, S. I. K,M.H dalam Kunjungan kerjanya mengungkapkan banyak perubahan yang bagus di Kotabaru khsususnya di Pulau Laut.

“Harus kita akui, banyak perubahan yang bagus di Kotabaru khsususnya di Pulau Laut, dimana banyak bangunan permanen. Dan kita harus bisa memberikan kontribusi yang positif di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Kotabaru dengan harapan kedepannya kita lebih bersinergi dalam kemajuan pembangunan serta keamanan di Kotabaru,” ungkap Kapolda Kalsel

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan paket umroh dari Kapolda Kalsel kepada masyarakat Kotabaru, anggota Polri dan TNI sebanyak 50 orang, serta penyerahan kunci bedah rumah dan tali asih oleh Kapolda Kalsel kepada penerima bedah rumah sebanyak 4 buah rumah di Kecamatan Pulau Laut Timur. Juga penyerahan piagam penghargaan Mapolda Kalsel oleh Kapolda Kalsel kepada Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru dan Sekretaris Daerah Kotabaru.

Selain itu, Penyerahan piagam penghargaan penanganan Ops kemanusiaan bencana longsor di Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru dari Bupati Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, Pos Sar Kotabaru, BPBD dan Satpolpp Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru kepada Kapolres Kotabaru.

Penyerahan Klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang diserahkan kepada Kapolres Kotabaru serta Penyerahan Cenderamata dari Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru kepada Ibu Bhayangkari Daerah Kalsel.

Kegiatan ini dihadiri, Kapolda Kalsel dengan rombongan Kepala Biro Operasi Polda Kalsel, Kepala Biro SDM Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel, Dir Reskrimsus Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, Dir Polair Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel.

Selain itu juga dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, SKPD Kotabaru, Unsur Pimpinan PT. Sebuku Tanjung Coal dan Ketua TP. PKK Kotabaru, Pimpinan Vertikal dan Perbankan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(rud)

Share :

Baca Juga

PLN Unit Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal kembali menyerahkan 100 Mushaf Alquran untuk Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam. (Foto : Istimewa)

Advertorial

PLN Wakafkan Ratusan Alquran Untuk Ponpes Darussalam Martapura

Advertorial

PLN Terjunkan Tim Khusus Lakukan Pemeliharaan Jaringan Tanpa Padam

Advertorial

Bupati Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kotabaru

Advertorial

Pembiayaan iB Ar-Rahman Bank Kalsel Syariah

Advertorial

Momen HUT RI ke-78, 17 Warga Pra Sejahtera Menikmati Listrik Melalui Program Light Up The Dream

Advertorial

Jelang Idul Fitri 1444H, PLN Pastikan Kelistrikan di Provinsi Kalbar Andal
BKMT Kotabaru menggelar rapat pembentukan kepengurusan yang bertempat di rumah Guru H Yusuf Firdaus. (Foto : Istimewa)

Advertorial

BKMT Kotabaru Gelar Rapat Kepengrusan Guna Melanjutkan Program Memakmurkan Majelis Ta’lim

Advertorial

DLH Banjarmasin Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Sungai Melalui Lomba “Maharagu Sungai”