Home / Advertorial / Berita Terkini / Bola & Sports / Kotabaru / News

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:04 WIB

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 74 Ratusan Peserta Semarakan Fun Bike dan Pro

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan ISSI Kotabaru, kembali menggelar Fun Bike dan Pro dengan diikuti ratusan pesepeda tumpah ruah, Minggu pagi (23/6).

Jalur Pro dilepas langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru Minggu Basuki, di Persimpangan Gunung Ulin, sedangkan Fun Bike dilepas langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Hendra Perdana di Wisata Siring Laut Kotabaru.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Minggu Basuki, dalam membacakan sambutan Bupati Kotabaru menyampaikan, kegiatan Fun Bike dan Pro ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta kegiatan Fun Bike ini akan terus dilaksanakan sehingga kebersamaan yang terjalin dari kegiatan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung penuh Olahraga Sepeda, baik itu melalui peningkatan sarana dan prsarananya maupun pembinaan atlet-atlet sepeda usia dini yang diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hendra Perdana menjelaskan, acara ini dapat meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan bagi pecinta sepeda dan warga Kotabaru serta untuk membudayakan olahraga yang menyehatkan masyarakat melalui event olahraha Fun Bike dan Pro.

“Kegiatan ini juga diikuti beberapa Komunitas Sepeda, seperti Komunitas Bamega Bike Club Kotabaru, Tinjak Tarus Syanak Kotabaru Bersepeda, 06Rida, dan warga Kotabaru serta Luar Daerah,” Ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Apresiasi Expo Saijaan Manjulang 2024

Kegiatan Fun Bike dan Pro ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 74. Kegiatan ini dibagi dengan 2 kategori yaitu jalur Fun Bike menempuh jarak 12 kilometer dengan rute Star Siring Laut, menuju Jl. Agusalim, Jl. Dponegoro, Jl. Vetran terus ke arah Sungai Taib putar balik di Samsat terus menuju arah kota, belok kanan Lampu Merah Irama, Limbur, menuju Siring Laut masuk lewat Eks Kantor BPKAD Finis Panggung Apung.

Sedangkan untuk jalur Pro 18 kilometer dengan Star Race sebelum persimpangan Gunung Ulin kemudian menuju ke arah Gunung Ulin dan seterusnya tembus Mandin terus Gunung Besar, terus ke Disdik terus Gunung Sentral dan Finis di Panggung Apung Kotabaru.

Fun Bike dan Pro tahun 2024 ini bukan hanya diikuti pecinta olahraga sepeda baik dari Pemerintah Daerah, Komunitas dan masyarakat Kotabaru saja, tetapi juga diikuti dari luar daerah yaitu dari Kandangan, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Angsana, Batulicin.

Adapun hadiah dalam kegiatan ini ada Sepeda 15 buah, Kulkas 3 buah, Mesin Cuci 2 buah, Kipas Angin 3 buah, Dispenser 6 buah, TV 2 buah, Kompor Gas 5 buah dan hadiah menarik lainnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Barito Putera

Seleksi Timnas U-17 Bagi Anak Banua Siap Digelar, Ini Syaratnya

Advertorial

Maknai Hari Sumpah Pemuda Ketua DPRD Balangan Ajak Generasi Muda Wujudkan Visi Indonesia Lebih Maju

Nasional

Basarnas Selamatkan 12 ABK KM Inka Mina 987 Setalah Mati Mesin dan Terombang-ambing di Laut Halmahera

Banjarmasin

Rekrut Satria Tama dan Novan Sasongko, PS Barito Putera Perkuat Lini Pertahanan

Advertorial

Pemkab Kotabaru Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Festival Gebyar Ramadan
Terdapat 150 gangguan akibat layang-layang sepanjang tahun 2023 yang terjadi di Kalimantan Barat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Sambut Nataru, PLN Giat Razia dan Sosialisasi Bahaya Layangan Untuk Keandalan Listrik Kalbar

Advertorial

Festival Teluk Tamiang 2023 Incar Wisatawan Dunia Berwisata di Kotabaru

Advertorial

Puskesmas Kelumpang Selatan Diresmikan, Bupati Kotabaru: Tingkatkan Kinerja dengan Disiplin Tinggi