Home / News

Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:33 WIB

MPW Pemuda Pancasila Kalsel Siapkan Muscab dan Kaderisasi

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten dan kota usai menggelar rapat koordinasi bersama MPW Pemuda Pancasila Kalsel di Banjarmasin. (Foto : wasaka.id)

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kabupaten dan kota usai menggelar rapat koordinasi bersama MPW Pemuda Pancasila Kalsel di Banjarmasin. (Foto : wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Selatan (Kalsel), menyiapkan beberapa agenda yang merupakan program Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP yang akan dijalankan di 13 kabupaten dan kota se Kalsel.

Program yang akan dijalankan MPW PP Kalsel diantaranya melaksanakan Musyawarah cabang (Muscab) tingkat kabupaten dan kota se Kalsel. Selain itu melakukan kaderisasi dan pembuatan kartu tanda anggota (KTA) yang ditarget oleh MPN PP.

Mengawali agenda tersebut, MPW PP Kalsel menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung Ketua MPW PP Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat, Kamis (10/8).

Disampaikan Bang Hasnur sapaan akrab Hasnuryadi Sulaiman, rapat koordinasi bersama 13 MPC PP kabupaten dan kota dalam rangka menentukan agenda atau program kerja ke depan.

“Alhamdulilkah tadi hadir 7 pengurus MPC tingkat kabupaten dan kota ada Banjarmasin, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Banjar, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Tengah (HST),” kata Bang Hasnur.

Dari koordinasi tersebut, ungkap Bang Hasnur, pihaknya telah memutuskan beberapa agenda selama satu tahun ke depan diantaranya akan mengadakan agenda Rapat pemilihan pengurus (RPP) dan Musyawarah Cabang (Muscab) di 13 kabupaten dan kota.

“Mudah-mudahan semuanya akan selesai di bulan Agustus dan September ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Bang Hasnur, MPW PP Kalsel akan melanjutkan agenda yaitu, Diklat Kaderisasi yang rencananya dilaksanakan pada akhir September 2023 mendatang.

“Jadi setiap MPC ada targetnya masing-masing yang di total semuanya nanti mudah-mudahan bisa diatas 50 ribu KTA PP di Provinsi Kalsel,” tuturnya.

Program ini, merupakan program dari MPN PP yang sudah diamanahkan kepada MPW PP Kalsel pada saat Musyawarah Wilayah (Muswil).

“Jadi pertama konsolidasi organisasi, Diklat Kaderisasi dan KTA,” pungkasnya.(ran)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Kabupaten Balangan Jadi Narasumber pada Rapat Koordinasi Forkopimda

News

Didoakan Kiai Jatim Bisa Pimpin Indonesia, Anies-Cak Imin Siap Daftar Hari Pertama

News

Panas Bumi Makin Ekstrem, Berapa Suhu Maksimum yang Bisa Ditahan Tubuh Manusia?
Bappeda Kalsel menggelar rapat koordinasi memperkuat sinergitas dan harmonisasi perencanaan pembangunan. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

Advertorial

Gelar Rakor di Kotabaru, Bappeda Kalsel Mengajak Bersinergitas Dalam Perencanaan Pembangunan

Advertorial

Peringati HUT Bhayangkara ke 78, Turnamen Bola Voli Kapolresta Cup Digelar

Nasional

Sambut Pemilu 2024, Jokowi Minta Kepala Daerah Sering Turun ke Lapangan

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna dengan Agenda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023
Wakil Ketua I DPRD Balangan, M Ifdali. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Wakil Ketua I DPRD Balangan: Membangun Desa dan Menata Kota Sudah Mulai Terlihat