Home / Advertorial

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:57 WIB

Pemko Banjarmasin Atur Strategi Tanggulangi Kemiskinan

BANJARMASIN, wasaka.id – Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor membuka kegiatan Sosialisasi Stategi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Ballroom Rattan Inn.

Turut Hadir dalam kegiatan Kepala Bappeda Litbang Kota Banjarmasin, Ahmad Syauqi, Sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah beserta jajaran terkait.

Arifin Noor meyampaikan penghapusan kemiskinan ekstrem itu harus secara bertahap dan juga selalu merubah strategi secara serius.

“Jadi penghapusannya ini mungkin bertahap pelan pelan, karena harus juga berkordinasi dengan pihak terkait kemiskinan ini,” ucapnya, Kamis (23/2/2023).

“Pertama dari data, ya nanti bagaimana kita kerjasama dengan BPS serta Kelurahan untuk bisa mendata itu secara bagus dan akurat. Artinya tanpa data kan kita jadi sulit tau faktor kemiskinan itu apa,” ujar Arifin menambahkan.

“Sosialisasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang dilakasanakn hari ini merupakan salah satu upaya pemko Banjarmasin dalam rangka peningkatan pemahaman kepada semua pihak sehingga tercipta sinergi dalam penanggulanagan kemiskinan di Banjarmasin,” tambahnya lagi.

Kemudian ia berharap dengan dipahaminya langkah atau strategi yang akan dilaksanakan, pihak pihak terkait akan lebih mudah menyusun program yang dapat membantu dalam mengurangi kemiskinan di kota Banjarmasin.

“Diharapkan program yang direncakan lebih tepat sasaran, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, infrastruktur, dan lingkungan. Misalnya seperti membuka lapangan pekerjaan, menata kawasan kota dan pendidikan serta perlindungan juga pemberdayaan kaum miskin,” harapnya.

“Saya juga mengharapkan kegiatan sosialisasi hari ini akan tercipta komitmen untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di kota Banjarmasin yang dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat,” pungkasnya.(mey)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Gubernur Bersama Ketua DPRD Kalsel Jadi Pemimpin Daerah Pertama Terima Brevet Yudha Turangga
Penandatangan kerjasama antara Pemkab Kotabaru dan Pemkab Tanah Bumbu dalam bidang kesehatan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ke Empat Kalinya, Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama di Bidang Kesehatan

Advertorial

PLN Grup Bawa Komitmen Investasi Kelistrikan dan Beyond kWh dari Indonesia-China Business Forum

Advertorial

Berikan Kejutan Akhir Tahun, Yamaha Hadirkan Produk Terbaru FreeGo 125 Connected
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar saat memantau TPS 01 sekaligus menggunakan hak pilihnya sebagai warga Negara Indonesia.(Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Pantau Pesta Demokrasi dan Salurkan Hak Suaranya di TPS 01

Advertorial

RUPS PLN: Sah! Pemerintah Terima Laporan PLN, Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

Advertorial

Dukung Peningkatan Kualitas Jurnalistik, PLN Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Kalimantan Selatan

Advertorial

Kotabaru Gelar Rakor Pembahasan Draf Nota Kesepakatan Tol Laut