Home / Advertorial

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:57 WIB

Pemko Banjarmasin Atur Strategi Tanggulangi Kemiskinan

BANJARMASIN, wasaka.id – Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor membuka kegiatan Sosialisasi Stategi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Ballroom Rattan Inn.

Turut Hadir dalam kegiatan Kepala Bappeda Litbang Kota Banjarmasin, Ahmad Syauqi, Sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah beserta jajaran terkait.

Arifin Noor meyampaikan penghapusan kemiskinan ekstrem itu harus secara bertahap dan juga selalu merubah strategi secara serius.

“Jadi penghapusannya ini mungkin bertahap pelan pelan, karena harus juga berkordinasi dengan pihak terkait kemiskinan ini,” ucapnya, Kamis (23/2/2023).

“Pertama dari data, ya nanti bagaimana kita kerjasama dengan BPS serta Kelurahan untuk bisa mendata itu secara bagus dan akurat. Artinya tanpa data kan kita jadi sulit tau faktor kemiskinan itu apa,” ujar Arifin menambahkan.

“Sosialisasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang dilakasanakn hari ini merupakan salah satu upaya pemko Banjarmasin dalam rangka peningkatan pemahaman kepada semua pihak sehingga tercipta sinergi dalam penanggulanagan kemiskinan di Banjarmasin,” tambahnya lagi.

Kemudian ia berharap dengan dipahaminya langkah atau strategi yang akan dilaksanakan, pihak pihak terkait akan lebih mudah menyusun program yang dapat membantu dalam mengurangi kemiskinan di kota Banjarmasin.

“Diharapkan program yang direncakan lebih tepat sasaran, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, infrastruktur, dan lingkungan. Misalnya seperti membuka lapangan pekerjaan, menata kawasan kota dan pendidikan serta perlindungan juga pemberdayaan kaum miskin,” harapnya.

“Saya juga mengharapkan kegiatan sosialisasi hari ini akan tercipta komitmen untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di kota Banjarmasin yang dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat,” pungkasnya.(mey)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Aksi Srikandi PLN Penerus Kartini untuk Generasi Emas

Advertorial

Komisi III DPRD Fasilitasi Pelatihan Menjahit kepada Ibu-ibu di Desa Haur Batu

Advertorial

Sukses Jalankan Transformasi Digital, Dirut PLN Dianugerahi The Most Reputable CEO in Digital Platform

Advertorial

Batola Terima 105 Unit Bantuan RTLH Dari Pemprov Kalsel

Advertorial

Raih Berkah Ramadan, PLN Berbagi Keceriaan di Rumah Anak Yatim Ar-Rahmah Banjarbaru

Advertorial

Wabup Didampingi Wakapolres Kotabaru Lepas 50 Jemaah Umroh

Advertorial

Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan Nyaman

Advertorial

Menangkan Pileg 2024 Golkar Kalsel Pasang Caleg Potensial