Home / Advertorial / Banjarmasin

Sabtu, 2 Desember 2023 - 19:58 WIB

Pemko Banjarmasin Terima Hibah Aset dari Kementerian PUPR Senilai Rp 15 Miliar

Penandatangan penyerahan aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. (Foto : Istimewa)

Penandatangan penyerahan aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, wasaka.id – Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menghibahkan sebagian Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pengalihan BMN menjadi Barang Milik Daerah (BMD) itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Hibah BMN oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Direktur Jenderal Cipta Karya, Diana Kusumastuti, di Auditorium Kementerian PUPR.

Ibnu Sina mengungkapkan, aset negara yang dihibahkan menjadi aset daerah itu meliputi berupa sarana dan prasarana air limbah dan drainase.

“Hari ini kita menerima berita acara serah terima Barang Milik Negara menjadi Barang Milik Daerah berupa aset-aset yang sudah dibangun oleh Kementerian PUPR dengan nilainya Rp 15 miliar lebih berupa sarana prasarana air limbah dan pekerjaan infrastruktur lainnya seperti drainase,” ungkapnya.

Dengan diterimanya BMN yang telah menjadi BMD itu, Ibnu Sina berharap jajaran pemerintah kota dapat menerima serta mengelola aset yang nilainya mencapai Rp15 miliar tersebut.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga Kota Banjarmasin sekaligus juga untuk tertib administrasi aset. Saya kira apa yang sudah dilakukan ini akan kita tindaklanjuti untuk pencatatan dibarang milik daerah,” harapnya.

Adapun rincian dari BMN yang dihibahkan menjadi BMD Pemerintah Kota Banjarmasin, antara lain pembangunan sewage treatment plant (STP) atau sistem pengelolaan air limbah serta bangunan penunjangnya di Kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Kemudian, jaringan perpipaan air limbah di Kawasan Jalan HKSN Banjarmasin, serta perbaikan sistem drainase primer perkotaan di Kawasan Jalan Belitung Laut Banjarmasin.

Lalu ada pembangunan infrastruktur pengolahan air limbah di Kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin, jaringan perpipaan di kawasan pemurus baru, optimalisasi sarana dan prasarana STP di Kawasan Jalan Basirih Banjarmasin, jaringan perpipaan air limbah di Kawasan Komplek Sungai Andai Banjarmasin, dan optimalisasi sarana dan prasarana STP di Kawasan Jalan Tata Benua Banjarmasin.(mey)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tingkatkan Pembangunan Daerah, Pemkab dan Kodim 1004 Kotabaru Jalin Kerjasama

Advertorial

Doa Anak Dikabulkan, Hadinah Dapat Umrah dari Partai Golkar Kalsel

Advertorial

Kapolres Kotabaru Berikan Program Sikoba Presisi dan Umrah kepada Dewan Guru

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Balangan, Hadiri Acara Gelar Promosi Investasi dan UMKM Solo 2023

Advertorial

Dirut PLN Pastikan Listrik di Semua Lokasi Penyelenggaraan KTT ASEAN Labuan Bajo Siap 100 Persen

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Hadiri Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Unsur Legislatif dan Eksekutif

Advertorial

PLN Berhasil Dapatkan Lelang Pembangunan PLTB dengan Tarif Terendah Sepanjang Sejarah

Advertorial

Pesan Wakil Bupati Kotabaru di Tabligh Akbar: Ilmu Bermanfaat untuk Kemasalahatan Umat