Home / Advertorial / Banjarmasin

Sabtu, 2 Desember 2023 - 19:58 WIB

Pemko Banjarmasin Terima Hibah Aset dari Kementerian PUPR Senilai Rp 15 Miliar

Penandatangan penyerahan aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. (Foto : Istimewa)

Penandatangan penyerahan aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, wasaka.id – Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menghibahkan sebagian Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pengalihan BMN menjadi Barang Milik Daerah (BMD) itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Hibah BMN oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Direktur Jenderal Cipta Karya, Diana Kusumastuti, di Auditorium Kementerian PUPR.

Ibnu Sina mengungkapkan, aset negara yang dihibahkan menjadi aset daerah itu meliputi berupa sarana dan prasarana air limbah dan drainase.

“Hari ini kita menerima berita acara serah terima Barang Milik Negara menjadi Barang Milik Daerah berupa aset-aset yang sudah dibangun oleh Kementerian PUPR dengan nilainya Rp 15 miliar lebih berupa sarana prasarana air limbah dan pekerjaan infrastruktur lainnya seperti drainase,” ungkapnya.

Dengan diterimanya BMN yang telah menjadi BMD itu, Ibnu Sina berharap jajaran pemerintah kota dapat menerima serta mengelola aset yang nilainya mencapai Rp15 miliar tersebut.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga Kota Banjarmasin sekaligus juga untuk tertib administrasi aset. Saya kira apa yang sudah dilakukan ini akan kita tindaklanjuti untuk pencatatan dibarang milik daerah,” harapnya.

Adapun rincian dari BMN yang dihibahkan menjadi BMD Pemerintah Kota Banjarmasin, antara lain pembangunan sewage treatment plant (STP) atau sistem pengelolaan air limbah serta bangunan penunjangnya di Kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Kemudian, jaringan perpipaan air limbah di Kawasan Jalan HKSN Banjarmasin, serta perbaikan sistem drainase primer perkotaan di Kawasan Jalan Belitung Laut Banjarmasin.

Lalu ada pembangunan infrastruktur pengolahan air limbah di Kawasan Jalan Sultan Adam Banjarmasin, jaringan perpipaan di kawasan pemurus baru, optimalisasi sarana dan prasarana STP di Kawasan Jalan Basirih Banjarmasin, jaringan perpipaan air limbah di Kawasan Komplek Sungai Andai Banjarmasin, dan optimalisasi sarana dan prasarana STP di Kawasan Jalan Tata Benua Banjarmasin.(mey)

Share :

Baca Juga

29 jam tanpa henti pejuang keandalan kelistrikan UPT Balikpapan membangun tower Emergency Restoration System (ERS)

Advertorial

Perjuangan 29 Jam Tanpa Henti, PLN Sukses Hadirkan Listrik Andal Pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Banjarmasin

Delapan Kali Pelaksanaan BSF, Kain Sasirangan Mulai Mendunia

Advertorial

Dua Srikandi DPRD Balangan Beri Dukungan ke Atlet Pencak Silat Wakili Kalsel di O2SN

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Minta JCH Jaga Kesehatan Saat Berada di Tanah Suci

Advertorial

PLN Ajak Mitra Kerjanya Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Advertorial

Tutup MTQ Kabupaten Kotabaru Ke-54, Bupati Sayed Jafar Berikan Bonus Umroh

Advertorial

Luncurkan Program Jumat Berkah, PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan di Banjarbaru

Advertorial

Gelar Program Jumat Berkah, PLN Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Banjarbaru