Home / Advertorial / Banjarbaru / Berita Terkini / News / Pendidikan / PLN

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:11 WIB

Penuh Keseruan, PLN Memberikan Pelajaran dan Edukasi di TK Telkom Banjarbaru

Nampak keseruan anak TK Telkom Banjarbaru saat menerima pembelajaran dan edukasi dari PLN UIP3B. (Foto : Istimewa)

Nampak keseruan anak TK Telkom Banjarbaru saat menerima pembelajaran dan edukasi dari PLN UIP3B. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.id – PT PLN (Persero) Unit Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan gelar PLN Mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) Telkom Banjarbaru dalam rangka memberikan edukasi terkait peralatan listrik yang ada di rumah (01/03).

Acara yang diinisiasi oleh tim volunteer dari PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalselteng ini dimulai dengan pemberian materi tentang proses awal mula listrik diproduksi hingga disalurkan melalui jaringan listrik ke pelanggan.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengatakan bahwa melalui edukasi mengenai kelistrikan sejak dini dapat membantu anak-anak untuk mengenali manfaat dalam penggunaan energi listrik.

Mereka juga dapat belajar tentang energi terbarukan dan bagaimana energi listrik dapat berkontribusi terhadap pengelolaan lingkungan.

“Melalui edukasi yang diberikan, harapannya anak-anak dapat mengerti dan minimal tahu tentang dasar-dasar energi listrik. Sehingga selain mereka sudah memiliki pemahaman dasar tentang kelistrikan, mereka juga akan lebih bijak dalam penggunaan energi listrik dan kaitannya terhadap pengelolaan lingkungan,” tutur Salam.

Baca Juga : Dirut PLN Raih Best CEO of Communications, PLN Jadi Best of The Best Communications dengan 12 Penghargaan dari Menteri BUMN di Ajang BCOMSS 2024

Salam juga menambahkan bahwa dalam menghadapi dunia yang terus berkembang dan semakin tergantung terhadap adanya listrik, pemahaman tentang kelistrikan merupakan suatu keterampilan yang sangat penting.

Di mana anak-anak akan menjadi lebih siap dalam menghadapi perkembangan teknologi yang erat kaitannya terhadap pemanfaatan energi listrik.

“Listrik adalah sumber daya energi yang mendasar dalam teknologi modern. Untuk itu, kemajuan dalam bidang listrik juga memberikan peranan yang penting juga dalam perkembangan teknologi. Dengan demikian, listrik dan teknologi akan saling mendukung dan berkaitan dalam membentuk masyarakat modern yang terhubung, efisien, dan berkelanjutan,” pungkas Salam.

Kepala Sekolah TK Telkom Banjarbaru Yeni Ratnasari mengungkapkan bahwa agenda seperti ini harus semakin sering untuk digaungkan mengingat bagaimana peranan penting dari energi listrik bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, acara yang diikuti 9 kelas ini juga dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang manfaat dalam penggunaan listrik di rumah, terbukti anak-anak bisa menjawab pertanyaan dari kakak-kakak seperti peralatan listrik apa saja yang ada di rumah dan bagaimana penggunaan peralatan listrik yang benar,” kata Yeni.

Acara yang diikuti ± 100 anak beserta beberapa orang tua dan guru ini berlangsung seru dan diikuti dengan sangat antusias. Di akhir sesi, para volunteer dari PLN ini juga menghadirkan sesi kuis untuk seluruh peserta serta edukasi tambahan mengenai aplikasi PLN Mobile.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pascagempa Bantul, PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

News

Sandiaga Uno Hadiri Gebyar Pesta Rakyat di Banten: Sebut Nama Prabowo Presiden 
Sheila Putri Mahardika dan Muhammad Rian Zulfikar. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Dua Politisi Muda Partai Golkar Raih 2 Kursi di Dapil Banjarmasin Selatan

Advertorial

Gelar Apel Kelistrikan Nasional, Dirut PLN Pastikan Keandalan Listrik dan Kecukupan Pasokan Selama Liburan Idul Fitri

Advertorial

Berhasil Realisasi TKDN di Atas Target, Menko Airlangga Terus Dukung PLN Serap Produk Dalam Negeri

News

Imam Musallah Ar-raudah Sampaikan Haul Guru Sekumpul Terbuka untuk Umum

News

DBD di Banjarmasin Meningkat 60 Kasus, 2 Meninggal Dunia

Advertorial

Jelang Idul Fitri 1444H, PLN Pastikan Kelistrikan di Provinsi Kalbar Andal