Home / Advertorial / Berita Terkini / Nasional / News / PLN

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:11 WIB

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Kalimantan Barat Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

PT PLN Persero memastikan pasikan listrik di Kalimantan Aman Selama Ramadan. (Foto : Istimewa)

PT PLN Persero memastikan pasikan listrik di Kalimantan Aman Selama Ramadan. (Foto : Istimewa)

PONTIANAK, wasaka.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan memastikan pasokan listrik aman selama bulan Suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah di seluruh wilayah Kalimantan Barat khususnya pada periode masa siaga kelistrikan tanggal 3 April hingga 18 April 2024.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menekankan bahwa ketersediaan dan keandalan pasokan listrik menjadi prioritas utama perusahaan dalam mendukung umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa hingga menuju Hari Kemenangan.

“PLN telah melakukan persiapan dan peningkatan infrastruktur untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan pemeliharaan rutin pada peralatan listrik di berbagai wilayah di Kalimantan Barat,” ungkap Salam.

Baca Juga : Sambut Ramadan, PLN Gagas Program “Care4Others” Di Kalimantan

Salam juga menambahkan dalam kondisi saat ini, pasokan listrik di Kalimantan Barat dapat dikatakan aman dengan daya mampu mencapai 635.1 MW, beban puncak 498.7 MW, dan disertai dengan cadangan daya sebesar 83.59 MW.

Pada kesempatan yang sama Manager Unit Pelaksana dan Pengatur Beban (UP2B), Ahmad Edy Syukral Siregar juga menyampaikan optimisme dalam menjaga ketersediaan supply kelistrikan selama Bulan Suci Ramadan agar tetap terjaga.

Sebelumnya, manajemen PLN UIP3B Kalimantan juga telah melaksanakan Care for Asset guna meninjau persiapan peralatan serta pembangkit dan supply listrik dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan menghindari pemakaian yang berlebihan. Hal ini sangat penting dalam menjaga kestabilan pasokan listrik selama Bulan Suci Ramadan,” tambah Edy.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan di Ramadan, PLN Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim, Difabel dan Lansia Dhuafa di Kalteng

PLN juga telah menyiapkan Contact Center yang dapat dihubungi melalui telepon 123 atau aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan gangguan atau keluhan terkait kelistrikan.

“Dengan dukungan penuh dari personel yang tangguh, ketersediaan peralatan dan material yang memadai, serta SOP yang terukur, PLN UP2B Kalbar siap untuk menjaga keandalan kelistrikan di Wilayah Kalimantan Barat selama Bulan Suci Ramadan 1445 H, hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Semoga penuh berkah dan lancar bagi seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” tutup Edy.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jelujur Massal Kain Sasirangan Ukir Sejarah Peradaban Bangsa Indonesia dengan Pecahkan Rekor LEPRID

Advertorial

Ahsani Fauzan Apresiasi Pemprov Kalsel dan Pemkab Balangan Terkait Serah Terima Barang Milik Daerah

Banjarmasin

Bang Hasnur, Tokoh Muda yang Diminati Masyarakat Banua

Advertorial

Uji Coba Pengembangan Pariwisata di Kotabaru, Tim Unitomo Takjub Melihat Keindahan Desa Rampa Berkah

News

Antar Berkas Rancangan DCT ke KPU, Ketua DPD Golkar Kalsel: Tak Ada Perubahan Nomor Urut dan Susunan Bacaleg DPRD Kalsel

Advertorial

DPRD Balangan Berharap KNPI Bisa Jadi Wadah Perjuangan Kaum Muda, di Bumi Sanggam

Advertorial

Saijaan Expo 2023 Resmi Dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru

Advertorial

Bupati Kotabaru Hadiri Panen Udang dan Ikan Bandeng: Bukti Suskesnya Budidaya Perikanan