Home / News

Sabtu, 11 Maret 2023 - 18:21 WIB

Sahbirin Noor Dianugerahi Penghargaan Pemimpin Peduli Seni dan Budaya

BANJARMASIN, wasaka.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dianugerahi penghargaan sebagai pemimpin peduli seni dan budaya. Anugerah itu diberikan Komunitas Media Baret78.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menguatkan komitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui seni dan budaya.

Presiden Komunitas Baret78 Fathurrahman didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Sahbirin Noor di sela pembukaan kegiatan Jurnalis Camp di Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Sabtu (10/3).

Baca Juga : Sahbirin Noor Minta Seluruh Caleg Petakan Kekuatan di Masing-masing Dapil

“Saya menyampaikan terima kasih, atas penghargaan yang diberikan. Semoga penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi saya pribadi, untuk terus berbuat yang terbaik bagi banua, dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” tutur Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor berharap, para jurnalis, dapat bersama-sama meningkatkan kemampuan literasi media bagi masyarakat dan generasi muda.

Dia juga berpesan apa yang dilakukan, tidak hanya sebatas memberi informasi atau hiburan, tetapi juga mengandung unsur edukasi bagi masyarakat, sehingga apa yang dilakukan memiliki manfaat.

Di tempat yangbsama, Ketua Panitia Pelaksana Sayyid Maulana Ahmad, mengatakan, penghargaan diberikan karena Paman Birin memberikan dukungan penuh terhadap seni dan budaya di banua.

Baca Juga : Sahbirin Noor Minta Semua Anggota Fraksi se Kalsel Jadi Penggerak Kemenangan Golkar di Pileg 2024

“Beliau sangat peduli terhadap seni dan budaya, beliau juga menginisiasi pembuatan film Perang Banjar untuk edukasi,” imbuhnya

Diketahui, jurnalis camp kembali digelar ketiga kalinya untuk mengedukasi ilmu dasar jurnalistik. Adapun peserta terdiri dari siswa, komunitas, mahasiswa yang berjumlah 30 orang.(yud)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Peran Aktif Seluruh Srikandi PLN Indonesia Power UBP Barito Menjamin Pasokan Energi yang Stabil

Advertorial

Raperda Pelestarian Kebudayaan Disahkan, Begini Pesan Bupati Balangan

News

Menyikapi Persoalan Pendidikan di Pelosok Indonesia, Ini Strategi Kemendikbud 

Bola & Sports

Laga Perdana Timnas Indonesia di AFF 2022, Jokowi: Saya Mau Nonton

Banjarmasin

Bang Hasnur Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Ketua PWI Kalsel: Hadiahkan Sepeda Motor untuk Operasional
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 kepada BPK RI Perwakilan Kalsel. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan LKPD 2023 ke BPK RI Perwakilan Kalsel

News

Satpol PP dan Pengamen Jalanan Masih “Kucing-kucingan”

News

Gelar Konsolidasi Kepengurusan, Gerindra Banjarmasin Siap Rebut Hati Masyarakat