Home / Advertorial / Bola & Sports / Kotabaru

Jumat, 14 Juli 2023 - 19:32 WIB

Semarak Opening Ceremony Hayau Barait 7 Dihadiri Rider Internasional

Event Hayau Barait 7 kembali digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Event Hayau Barait 7 kembali digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Event Hayau Barait 7 kembali di gelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru yang dimulai dengan Opening Ceremony di Lapangan Siring Laut Kotabaru dengan Pemasangan Syal dan penyerahan cendera mata kepada para Rider, Jumat (14/7).

Event Hayau Barait 7 ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-73 tahun 2023.

Opening seremony dimeriahkan dengan riders dari berbagai tingkat Internasional dan Nasional juga dihadiri dari berbagai provinsi.

Bupati Kotabaru dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada seluruh riders yang telah datang untuk berlaga di bumi Saijaan.

Kegiatan Event ini selain untuk menjalin silaturahmi antar para riders, juga sebagai ajang promosi wisata yang ada dikabupaten kotabaru, dalam event ini juga dilaksanakan bakti sosial.

“Terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta trail game hayar barait tujuh, baik yang berasal dari Kotabaru, luar Kotabaru bahkan rider Internasional yang hari ini telah berhadir di Kabupaten Kotabaru,” ucap H Said Akhmad.

Baca Juga : Sekda Kotabaru Hadiri Paripurna Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2024

Sekda juga menyampaikan, kedatangan para rider di Bumi Saijaan hari ini menjadi suatu kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Selain sebagai ajang silaturahmi, kehadiran para rider ini diharapkan berpartisipasi dalam mempromosikan Kotabaru sebagai pusat destinasi pariwisata di Kalimantan Selatan, Nasional bahkan Internasional.

“Selain itu, pemerintah Kabupaten Kotabaru juga berharap event seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan kemesan menarik dengan peserta yang lebih banyak lagi,” katanya.

Baca Juga : Wakil Bupati Kotabaru Sampaikan Sambutan di HUT Bhayangkara ke-77

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Hendra Indrayana mengungkapkan, Event Hayau Barait 7 ini dikemas dengan 3 kegiatan.

“Kegiatan Hayau Barait Tujuh ini berlangsung selama 3 hari, dengan kegiatan yang pertama Freestyle dan hari sabtu tanggal 15 Juli Bakti Sosial start dari Siring Laut sampai Labuan Emas dan hari minggu trail game hard endure prologue dengan diikuti berbagai rider internasional, nasional dan lokal,” beber Ketua Panitia.

Sedangkan perwakilan dari rider internasional Nick 69 mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru atas kesempatan yang diberikan yang diakuinya tahun ini sedikit berbeda dan lebih meriah.

Sementara itu, perwakilan rider nasional dari Jawa Timur Mas Geri menjelaskan, bahwa para timnya menikmati sekali dengan keindahan Kotabaru.

“Kami sungguh menikmati wisata keindahan Kotabaru serta dengan adanya event ini dapat menjalin silaturahmi antar para rider lainnya, dan atas nama tim dari Jawa mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Kotabaru dan semua panitia yang terlibat dalam memberikan kami kesempatan untuk berlaga dihayau barait tujuh ini,” papar Geri Tim dari Jawa Timur.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Menyambut Baik Pertukaran Pemuda 35 Provinsi

Dan sebanyak enam rider internasional yang dipastikan hadir di Kotabaru. Mereka itu ialah Hunsy 84, Hugo 28, Oliver 53, Karina 555, Lionel 988, serta Nick 69.

Sementara para rider nasional yang juga siap turut berlaga di ajang ini ialah, Farel Huda, Adi Ceto, Yuwandhika, Adi Setiawan, Herjuno, dan Rizki Dwi Putra.

Menariknya, panitia Hayau Barait kali ini juga menyediakan hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah. Event Hayau Berait Tujuh ini berlangsung selama tiga hari, dari 14 hingga 16 Juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dengan didampingi jajarannya menyerahkan Cenderamata dan Pengalungan Syal Sasirangan Khas Kotabaru sebagai tanda ucapan selamat datang di Bumi Saijaan.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga menyerahkan bantuan untuk rumah tahfidz di Gunung Nangka Kelurahan Kotabaru Hilir Sebesar Rp 15 juta dan bantuan Bedah Rumah untuk 2 orang di Kelurahan Kotabaru Hilir masing-masing Sebesar Rp 20 juta dari Bupati Kotabaru tahun 2023.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Gathering Bank Kalsel Bersama Pemkab Kotabaru: Keindahan Wisata Harus Dipromsikan Hingga Manca Negara

Advertorial

Cari Solusi Penanganan Jalan Longsor di Kilometer 171, DPRD Kalsel Gali Keterangan Pihak Terkait

Advertorial

Direksi PLN Pastikan Progres Interkoneksi Kelistrikan Kalbar – Kalteng Sesuai Rencana

Advertorial

Dirut PLN Pastikan Listrik di Semua Lokasi Penyelenggaraan KTT ASEAN Labuan Bajo Siap 100 Persen

Advertorial

Tim Verifikasi Germas Lakukan Penilaian di Kabupaten Kotabaru

Advertorial

Bupati Kotabaru Dianugerahi Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2023

Advertorial

Bupati dan Wakil Bupati Kotabru Kunker di Tiga Kecamatan Serta Salurkan Bansos di Bulan Ramadan

Advertorial

Fatma Idiana Lepas Kontingen Pramuka Kotabaru ke Provinsi Kalimantan Selatan