Home / Advertorial / Kotabaru

Sabtu, 1 Juli 2023 - 19:58 WIB

Wakil Bupati Kotabaru Sampaikan Sambutan di HUT Bhayangkara ke-77

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto dan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat menghadiri HUT Bhayangkara ke-77. (Foto : Istimewa)

Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto dan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat menghadiri HUT Bhayangkara ke-77. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, menghadiri HUT Bhayangkara ke 77 yang diselenggarakan di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Sabtu (1/6).

Bang Arul sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru terlihat bersama deretan tamu kehormatan jajaran Forkopimda. Selain itu juga hadir gabungan organisasi wanita Kotabaru, PJU Polres Kotabaru, Kepala SKPD, MUI, ormas, dan tamu undangan.

Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto, memimpin langsung HUT Bhayangkara 2023, dengan Tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya mewakili pemerintah daerah, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan Polri demi kemajuan dan kebaikan serta pembangunan daerah.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kotabaru, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Semoga pengorbanan yang tulus ikhlas tersebut dapat bermanfaat bagi kejayaan bangsa dan negara serta bernilai ibadah di hadapan tuhan yang maha esa,” ucap Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Idul Adha 1444 H, PT BSS Sinarmas Plantation Serahkan 18 Sapi Kurban, Wabup Kotabaru Sampaikan Apresiasi

bang Arul juga menyampaikan, ke depan masih banyak agenda nasional yang harus bersama-sama disukseskan yaitu agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak yang harus diantisipasi dengan baik.

Sehingga ujar Andi Latif, dukungan Kamtibmas secara maksimal dari seluruh personel TNI/Polri agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Bantu Jemaah Haji Tertua Kloter 14 Saat Naik ke Bis

Andi Rudi Latif Juga mengingatkan untuk para segenap Aparatut Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kotabaru untuk menjaga netralitas, bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun pada tahun politik yang akan datang.

“Ingat hidup itu pilihan dan setiap pilihan ada konsekuensinya.Berikan yang terbaik agar kita mendapatkan yang terbaik,” tegasnya.

Terakhir Bang Arul berharap agar segenap jajaran Polri selalu diberikan keamanan, keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Saijaan.

Baca Juga : Ketua Pengadilan Banjarmasin Berkunjung ke Kotabaru, Sayed Jafar: Masukan untuk Pembangunan Daerah

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara Ke-77 kepada seluruh personel Polri dan keluarga besar Polres Kotabaru atas upaya kerja keras yang telah di laksanakan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

Kepada Pemerintah daerah, elemen masyarakat dan instansi lainnya, Kapolres turut mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, disertai harapan semoga komunikasi yang sudah terjalin baik ini, dapat terus ditingkatkan kedepannya.

Tri juga memaparkan dalam menyambut hari Bhayangkara ke 77 Tahun ini, Polres Kotabaru beserta Polsek Jajaran telah melaksanakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, mempererat kebersamaan antara Polri dan Masyarakat melalui bulan bakti Polri Presisi berupa Bakti sosial religi, Bantuan Sosial, Bedah Rumah dan Sunatan Massal Gratis.

“Kami menyadari, bahwa upaya yang dilakukan masih belum sempurna dan tidak luput dari berbagai kekurangan sehingga belum mampu memenuhi semua harapan masyarakat”, ungkapnya.

Terakhir Tri berharap, dukungan dan doa dari semua pihak sangat dibutuhkan Polri guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat. “Polri bukanlah milik polri semata, Melainkan milik kita bersama”, tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, serta pemberian penghargaan kepada Anggota Polres Kotabaru berprestasi.

Dan pemberian penghargaan atas dedikasinya kepada 3 orang Anggota Polres Kotabaru yang di tahun ini akan memasuki purna tugas.

Sebelumnya juga diserahkan tropi dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba-Lomba yang di Gelar Polres Kotabaru dalam rangkaian acara Hut bhayangkara ke 77 tahun 2023.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Idul Adha 1444 H, PT BSS Sinarmas Plantation Serahkan 18 Sapi Kurban, Wabup Kotabaru Sampaikan Apresiasi

Advertorial

Andi Rudi Latif Hadiri Festival Sepak Bola Piala Paman Birin Gubernur Cup II 2023

Advertorial

Maknai Hari Sumpah Pemuda Ketua DPRD Balangan Ajak Generasi Muda Wujudkan Visi Indonesia Lebih Maju

Advertorial

Uji Coba Pengembangan Pariwisata di Kotabaru, Tim Unitomo Takjub Melihat Keindahan Desa Rampa Berkah

Advertorial

Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan Jelang Ramadan, PLN Uji Kestabilan Respon Pembangkit

Advertorial

PLN Jaga Kesetabilan Listrik Malam Tahun Baru 2024 di Kalimantan Barat dengan Pemantauan Insentif

Advertorial

Jalankan Visi Menteri BUMN, Dirut PLN Dinobatkan Jadi CEO of The Year

Kotabaru

Pemkab Kotabaru Teken MoU dengan Universitas Dr. Suetomo Surabaya