Home / Advertorial / Banjarbaru / Berita Terkini / News / PLN / Religi

Senin, 1 April 2024 - 11:04 WIB

Tebar Kebahagiaan Ramadan, YBM PLN Berbagi Keberkahan di Bulan Suci

PT PLN Persero menyerahkan santunan untuk anak yatim. dhuafa, guru ngaji dan marbot di bulan Ramadan. (Foto : istimewa)

PT PLN Persero menyerahkan santunan untuk anak yatim. dhuafa, guru ngaji dan marbot di bulan Ramadan. (Foto : istimewa)

BANJARBARU, wasaka.id – Hadir melalui program berbagi kebahagiaan Ramadan, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru dan Unit Pelaksana Pengatur Beban Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UP2B Kalselteng) serahkan santunan untuk anak yatim, dhuafa, guru ngaji dan marbot pada agenda Safari Ramadan di lingkungan PLN UPT Banjarbaru (28/03/2024).

Ada beberapa program bantuan yang telah dilaksanakan oleh YBM PLN dalam meraih keberkahan Ramadan, di antaranya berbagi 400 takjil gratis dan 111 paket santunan untuk anak yatim, dhuafa, guru ngaji dan juga marbot, serta pembagian 220 paket Ramadan untuk warga dhuafa yang tersebar di wilayah kerja PLN UPT Banjarbaru dan UP2B Kalselteng.

Santunan diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro bersama Executive Vice President (EVP) Transmisi Kalsumapana, Erwin Ansori didampingi Manager UPT banjarbaru Akhmad Fauzan dan Manager PLN UP2B Kalselteng Mukti Irawan.

Dalam Kesempatan tersebut, Salam menyampaikan bahwa berbagi di bulan suci Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat berarti untuk para penerima manfaat. Tidak hanya sampai di situ saja, setiap amal yang dikerjakan ini juga dapat menjadi pendorong dalam peningkatan kadar keimanan dan ketaqwaan.

“Sebagai wujud rasa syukur dan menebar kebaikan di bulan nan suci, bantuan ini juga disalurkan melalui unit-unit layanan lainnya dalam bentuk bantuan yang beragam, sehingga manfaat yang dirasakan dapat menyebar merata ke seluruh penerima,” ungkap Salam.

Baca juga : PLN Gerak Cepat 60 Jam Nonstop Pulihkan Sistem Listrik Kariangau-Petung

Salam juga menyampaikan bahwa dukungan dan doa dari masyarakat juga menjadi semangat kami para pejuang kelistrikan, agar sistem kelistrikan di Kalimantan ini selalu andal, sehingga dapat memberi kelancaran dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

Dalam kesempatan yang sama, Manager PLN UPT Banjarbaru Akhmad Fauzan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan YBM ini merupakan bentuk rasa kebersamaan sekaligus ladang ibadah yang penuh berkah bagi seluruh pegawainya.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama muslim untuk berbagi kepada sesame. Semoga santunan hari ini mendatangkan kebahagiaan bagi penerima, anak-anak penerus bangsa, sehingga mereka dapat menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H dengan suka cita,” ungkap Fauzan.

Salah satu penerima santunan yaitu Zulkifli, menyampaikan rasa syukur dan bahagianya saat menerima santunan dan paket Ramadhan dari YBM PLN UPT Banjarbaru dan UP2B Kalselteng.

“Tidak menyangka tahun ini mendapatkan bingkisan kebahagiaan dari PLN, saya sangat berterima kasih, Alhamdulillah santunan ini sangat bermanfaat untuk kami semuanya, InsyaAllah akan kami gunakan untuk keperluan menyambut lebaran idul fitri, semoga PLN selalu diberi kemudahan dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tuturnya.(bon)

Share :

Baca Juga

News

PKPU Soal Pencalonan Wakil Rakyat Mulai Dibahas Dalam Rapat, KPU: Bukti Tiada Penundaan Tahapan Pemilu

Advertorial

Jalankan Proses Bisnis Berstandar, PLN Raih Penghargaan SNI Award 2023

Advertorial

Tanpa Padam, PLN Lakukan Pemeliharaan Kabel Transmisi di Kalimantan Barat

Advertorial

Sayed Jafar Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Kecamatan Pulaulaut Selatan

Advertorial

Kotabaru Siap Bersinergi dengan Polri Dalam Meningkatkan Stabilitas Sosial dan Kamtibnas

Advertorial

Menangkan Pileg 2024 Golkar Kalsel Pasang Caleg Potensial

Advertorial

Andi Rudi Latif Pimpin Rapat Pleno Pergantian Sekretaris KONI Kotabaru
Infofrafis peserta pmilu tahun 2024. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Real Count KPU 59,63 Persen: PDIP Masih Teratas, Golkar Terus Menempel