Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 15 Desember 2022 - 11:17 WIB

Tim Verifikasi Germas Lakukan Penilaian di Kabupaten Kotabaru

Forum Germas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan verifikasi penilaian lapangan Germas Award Tahun 2022 di Kabupaten Kotabaru. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

Forum Germas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan verifikasi penilaian lapangan Germas Award Tahun 2022 di Kabupaten Kotabaru. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

KOTABARU, wasaka.id – Forum germas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan verifikasi penilaian lapangan Germas Award Tahun 2022 di Kabupaten Kotabaru berlangsung di Gedung Paris Barantai, Kamis (15/12).

Germas Award Tahun 2022 asisten pemerintahan Setda Kotabaru drs. H. Minggu Basuki, M.AP, dalam hal ini mewakili Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, serta Ketua Tim Verifikasi lapangan penilaian Germas Award Provinsi Kalsel, Mursidi, Skm,M.Kes dan Kepala SKPD Kabupaten Kotabaru.

Minggu Basuki mengucapkan selamat datang kepada semua tim penilaian germas award yang berhadir di Kabupaten Kotabaru dan dalam kesempatan ini, juga diharapkan ada peningkatan kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup sehat dengan cara berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam sambutannya Mursidi mengatakan, bahwa germas secara nasional akan dilaksanakan dan diadakan di tahun depan, secara resmi dan dinilai oleh Presiden Republik Indonesia.

“Ini merupakan program bergengsi yang dimana provinsi dan kabupaten terbaik akan diserahkan langsung oleh Presiden dan tahun ini provinsi Kalimantan Selatan adalah yang pertama kalinya menerapkan visi misi penilaian germas,” ucap Mursidi.

Ia menambahkan, di bulan Agustus sudah dimulai penilaian germas terbaik dari 5 klaster dari tim penilaian dan satu tata kelola germas. Menurutnya Kalsel termasuk dari salah satu 5 provinsi terbaik.

Dalam kesempatan ini adapula persembahan dari kader Posyandu Kecamatan Pulaulaut Utara dan Pulaulaut Sigam Kabupaten Kotabaru yaitu “yel yel Germas” untuk mengawali pembukaan acara ini.(rud)

Editor : Wasaka-02

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wakil Rakyat Balangan Serahkan Bantuan Warga yang Terdampak Kebakaran
Anggota Komisi II DPRD Balangan, Sri Huryati Hadi (dua dari kanan) turut menyaksikan pemotongan pita tanda diresmikannya pasar Ramadan di Lapangan Marthasura, Kabupaten Balangan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Semarakkan Pasar Ramadan, Sri Huryati Hadi: Bentuk Komitmen DPRD Balangan Dukung UMKM

Advertorial

Sahbirin Noor Resmi Buka Kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022

Advertorial

Program Elektrifikasi Pertanian PLN Raih Penghargaan Nusantara CSR Award

Advertorial

BKKBN Kalsel Gelar Pelatihan Teknis TPPS di Kotabaru

Advertorial

Giat Inspeksi SLO, Srikandi PLN Hadir Pastikan Keandalan dan Kualitas Instalasi

Advertorial

Diskominfo Batola Gelar Rakor PPID dan Bimtek Admin Kehumasan

Advertorial

Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, Hadirkan 100 Persen Energi Bersih