Home / Advertorial / Balangan

Rabu, 8 November 2023 - 18:16 WIB

Ahsani Fauzan Apresiasi Pemprov Kalsel dan Pemkab Balangan Terkait Serah Terima Barang Milik Daerah

penandatanganan naskah hibah sekaligus serah terima barang milik daerah milik daerah. (Foto : Istimewa)

penandatanganan naskah hibah sekaligus serah terima barang milik daerah milik daerah. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Pemprov Kalimantan Selatan dan Pemkab Balangan melakukan penandatanganan naskah hibah sekaligus serah terima barang milik daerah milik daerah, Rabu (08/11) di Banjarmasin.

Penyerahan aset berupa ruas jalan dan pendukung lainnya itu dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan Bupati Balangan, Abdul Hadi disaksikan Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan beserta sejumlah pejabat Pemprov Kalsel dan Pemkab Balangan.

“Pemerintah memberikan keleluasaan bagi daerah untuk menemukan alternatif pemecahan masalah secara inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan,” tutur Sahbirin Noor.

Baca Juga : Hadiri Apel Hari Santri Nasional, Begini Pesan Ketua DPRD Balangan

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel menambahkan, Pemerintah Daerah dituntut untuk lebih memperhatikan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kemandirian daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Hal ini agar Kalsel tidak hanya berperan sebagai daerah penyangga IKN, namun juga sebagai etalase Indonesia baru yang mengedepankan kearifan lokal.

“Jalan ini kelak dapat menjadi alternatif baru akses pergerakan barang, penumpang serta bahan baku industri seperti hasil pertanian, perkebunan, pertambangan, produk UMKM, dan akses menuju obyek wisata di Kabupaten Balangan,” terang Paman Birin.

Baca Juga : DPRD Balangan Komitmen Dukung Pelaksanaan Pemilu Tahun Berjalan dengan Damai

Sementara, Bupati Balangan Abdul Hadi berharap, Pemprov Kalsel akan mengembangkan atau meningkatkan kondisi jalan untuk lebih baik setelah penyerahan aset ini.

“Jika akses ini lancar, waktu yang diperlukan dari Halong-Balangan ke Grogot hanya sekitar satu setengah jam, kalau sudah dirawat pasti lebih cepat lagi,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemprov Kalsel beserta Kabupaten Balangan.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi, memperluas akses masyarakat serta meningkatkan peluang pariwisata di Kabupaten Balangan.

“Ini akan menjadi peluang tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan pengunjung pariwisata di Kabupaten Balangan,” imbuh Ahsani Fauzan.(jaw)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Triwulan 2 Tidak Naik, PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Advertorial

Guru Wildan Doakan Keberangkatan Umroh Rombongan Pamam Birin, H Supian HK Juga Gelar Salat Hajat
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tenga holeh pemerintah daerah Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Geronggang

Advertorial

Kotabaru Basketball Competition 2023, Andi Rudi Latif: Ciptakan Atlet Profesional

Advertorial

PLN Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Ketenagalistrikan ke Warga Tanah Bumbu

Advertorial

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

Advertorial

Tingkatkan Solidaritas Sosial, PLN Turut Hiasi Lapangan Murjani dengan Aksi Donor Darah

Advertorial

Wakil Rakyat Minta Pembangunan Infrastruktur Desa Diperhatikan