Home / News

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:26 WIB

Anies Siap Sapa Warga Kalsel, H Mansyur: Beliau Datang Tanggal 8-9 Februari

Ketua DPD Partai Demokrat H Mansyur menyampaikan klarifikasi terkait kedatangan Anies Baswedan. (Foto : Istimewa)

Ketua DPD Partai Demokrat H Mansyur menyampaikan klarifikasi terkait kedatangan Anies Baswedan. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Anies Baswedan akan menyapa warga Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dijadwalkan 8-9 Februari 2023. Kabar gembira itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyambutan Anies Baswedan di Kalsel H Akhmad Rozanie HN saat dihubungi di Banjarbaru, Kamis (19/2/2023) siang.

Pernyataan resmi itu disampaikan H Akhmad Rozanie HN dalam rangka menyampaikan informasi, bahwa Anies Baswedan hadir ke Kalsel pada 6-7 Februari 2023. Pasalnya, sudah ramai jadi bahan perbincangan jika Anies Baswedan datang pada tanggal 6-7, padahal yang benar adalah 8-9 Februari.

Menurutnya, kehadiran Anies Baswedan ke Kalsel sudah lama dihajatkan warga dan relawan serta pelbagai elemen masyarakat Banua. Bahkan sejak tahun 2022 lalu, pihaknya didesak masyarakat menghadirkan Anies Baswedan. Yakni, sepekan setelah diusung oleh Partai NasDem.

Desakan warga itu ujarnya sangat beralasan, sebagian besar warga Kalsel sangat mendukung Anies Baswedan. Ketika DPW Partai NasDem Kalsel menggelar konversi memilih calon bakal presiden, seluruh perwakilan dari 13 kabupaten dan kota mengusulkan nama Anies Baswedan. Nama Anies Baswedan paling menonjol itulah yang dibawa dan dibacakan ketika Rakernas NasDem di Jakarta.

Disinggung tentang kegiatan selama di Kalsel, Akhmad Rozanie HN memgaku masih berkoordinasi dengan DPP Partai NasDem di Jakarta. Pihaknya memang menyusun rencana agenda seperti ke Pasar Terapung Lok Baintan dan berbagai titik di Banua. Termasuk menggelar Temu Akbar yang menghadirkan ribuan masyarakat dan relawan.

“Tapi, kami masih merapatkan agenda dan usulan relawan masih berkembang. Masih sangat fleksibel, nanti kami kasih informasi yang lebih valid,” ungkap Akhmad Rozanie HN.

Sedangkan Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan H Mansyur akan menyiapkan dapur umum untuk konsumsi seluruh relawan dan masyarakat saat temu akbar. H Mansyur akan menyembelih 15 ekor sapi untuk masyarakat yang menghadiri Temu Akbar bersama Anies Baswedan.

“Kita membentuk tim penyambutan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan bersama relawan. Mari kita sukseskan kehadiran Anies Baswedan di Kalsel,” pungkasnya.(yud)

Share :

Baca Juga

Berita Terkini

Simak Poin-Poin Penting Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2023

News

Kecelakaan di Handil Bhakti, Mahasiswi Tewas Usai Tabrak TrukĀ 

Nasional

Ridwan Kamil Masih Jadi Idola di Bursa Cawapres

Bola & Sports

Siapa Dibalik FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Argentina, Begini Penjelasan Claudio Fabian
Desain baru XMAX Connected dari Yamaha. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Yamaha XMAX Connected dengan Warna dan Grafis Baru, Tampil Lebih Sporty

News

Dewan Pers Ajak Insan Pers Wujudkan Pemilu Damai

Bola & Sports

Miliki Rasa Cinta kepada Barito Putera, Supian HK: Saya Siapkan Bonus Rp 10 Juta untuk 1 Gol
Plantikan dan mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan Fungsional serta Direktur Perusahaan Air Minum (PDAM). (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Lantik 30 Pejabat