Home / Bola & Sports

Selasa, 14 Februari 2023 - 18:33 WIB

Barito Putera Menang Telak Hadapi Rans Nusantara dengan Skor 4-1

MARTAPURA, wasaka.id – Barito Putera menang telak saat menjamu Rans Nusantara di Stadion Demang Lehman dengan skor telak 4-1, Selasa (14/2).

Laga kandang yang berbuah manis ini tak luput dari racikan pelatih Rachmad Darmawan juga mantan pelatih Rans Nusantara di Liga 1 BRI tahun 2022-2023.

Permainan Barito Putera berjuluk Laskar Antasari sejak babak pertama sudah terlihat agresif dengan serangan ke jantung pertahanan Rans Nusantara.

Baca Juga : Diminta Perbaiki Prestasi, Rahmad Darmawan kembali Latih barito Putera

Gol pembuka Barito Putera tercipta melalui umpan silang yang Ferdiansyah ke dalam kotak penalti Rans Nusantara dan gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain belakang tim berjuluk The Prestige Phoenix ini.

Alhasil bola yang dicoba di halau oleh Agus Nova tersebut berbelok arah ke dalam gawang yang dijaga Wawan Hendrawan sehingga kedudukan menjadi 1-0 bagi Barito Putera.

Tak berselang lama upaya serangan oleh Barito Putera kembali berbuah gol. Mike Ott yang berdiri bebas setelah menerima bola rebound penjaga gawang Rans Nusantara, berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Wawan Hendrawan.

Baca Juga : Gubernur Kalsel Tambah Bonus jadi Rp 30 Juta untuk Barito Putera

Tertinggal dua gol, Rans Nusantara baru mulai memberikan tekanan ke pertahanan Barito Putera. Beberapa serangan berbahaya sering kali mengancam gawang Barito Putera yang di kawal Norhalid.

Hingga menit ke 30, tim Laskar Antasari ini mulai kesulitan untuk bisa masuk ke pertahanan Rans Nusantara.

Cepatnya barisan pertahanan tim The Prestige Phoenix ini membuat lini serang Barito Putera selalu kesulitan dan sering kehilangan bola.

Baca Juga : Miliki Rasa Cinta kepada Barito Putera, Supian HK: Saya Siapkan Bonus Rp 10 Juta untuk 1 Gol

Hingga jeda turun minum, keunggulan 2-0 Barito Putera atas Rans Nusantara ini belum berubah.

Memasuki babak kedua tim tamu berbalik lebih menekan pertahanan Barito Putera dengan memasukan dua pemain barunya.

Strategi yang diterapkan oleh Redrigo Marques De Santana ini pun berbuah hasil. Berawal dari servis sepak pojok, bola liar yang berupaya di sapu bersih oleh Aditya Putra Dewa malah membentur Mbombo Lokwa.

Bola hasil benturan penyerang Rans Nusantara tersebut mengarah langsung ke dalam gawang yang di kawal Banua Nurhalid di menit ke 47, sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Setelah Rans Nusantara berhasil menciptakan gol ke gawang Barito Putera, permainan kedua tim menjadi lebih terbuka. Jual beli serangan terus diperagakan oleh kedua tim.

Namun dewi fortuna lebih menaungi tim tuan rumah, umpan satu dua yang diperagakan Mike Ott dengan Gustavo Tocantis berbuah gol ketiga untuk Barito Putera di menit ke 57.

Mike Ott yang langsung berhadapan dengan gawang Rans Nusantara FC, setelah menerima umpan dari Gustafo Tocantis dengan tenang mengarahkan bola ke dalam gawang Wawan Hendrawan.

Baca Juga : Bali United kontra Barito Putera: Mampukah Laskar Antasari Bangkit dari Keterpurukan ?

Permainan yang semakin apik terus diperagakan anak asuh Rachmad Darmawan sehingga serangan-serangan berbahaya terus menerus dilancarkan.

Alhasil pada menit ke 62, Gustavo Tocantis berhasil menciptakan gol pertamanya untuk Barito Putera.

Melalui aksi skil individunya, Gustavo Tocantis berhasil melewati beberapa orang pemain belakang Rans Nusantara FC, hingga akhirnya berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang Wawan Hendrawan. 4-1 keunggulan Barito Putera.

Atas kemenangan ini, membuat Barito Putera semakin menjauhi tim yang berada di bawahnya. Meski demikian posisi Barito Putera di Klasemen masih berada di peringkat 16 Klasemen sementara.(nas)

Share :

Baca Juga

Bola & Sports

Menpora Titipkan Salam ke Gubernur Kalsel dan Mendukung Pelaksanaan Uncle Enduro

Banjarmasin

Meriahkan Barito Bersholawat dan Launching Buku Bersama Habib Syech

Barito Putera

Barito Putera Siap Ambil Langkah Pembenahan Tim Guna Finis di Papan Atas Klasemen

Bola & Sports

Perolehan Medali Hari Ke-8 Porprov XI Kalsel 2022, Tuan Rumah Tempati Urutan Pertama

Barito Putera

Fun Game Bersama Keluarga Besar Barito Putera, Cucu Habib Syech: Semoga Barito Selalu Menang
CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.(Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Tiga Pemain Muda Barito Putera Bergabung di Timnas U-20

Advertorial

Meriahkan Harjad Banjarmasin ke 497, Ibnu Sina Buka Kejuaraan Sepakbola Antar SMP Sederajat

Bola & Sports

Lanjutan Liga 1 Indonesia, Barito Putera kembali Telan Kekalahan