Home / Advertorial / PLN

Senin, 10 April 2023 - 10:28 WIB

Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Salurkan Bantuan ke 111.306 Penerima Manfaat

 

JAKARTA, wasaka.idPT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN menyalurkan bantuan kepada 111.306 penerima manfaat dengan nilai total sebesar Rp 32 miliar.

Bantuan itu berupa santunan pada anak yatim, dhuafa, guru ngaji, marbot, Program Muslim Tangguh, hingga bantuan syiar dakwah yang merupakan program Ramadan YBM PLN dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan program Ramadan YBM PLN dengan tema ‘Raih Kemuliaan Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri’ ini merupakan upaya PLN terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama.

“Semoga melalui Program Ramadan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita,” kata Darmawan.

Baca Juga : Transformasi PLN Jadi Lebih Efisien, Direktur Utama PLN Jadi Indonesia Best 50 CEO di Tahun 2023

Adapun program Ramadan ini dilakukan serentak di 48 YBM PLN unit di Indonesia dan terbagi menjadi program sosial karitas dan program kolaborasi. Untuk program sosial karitas di antaranya; berbagi bingkisan Ramadhan ke 64.942 penerima, santunan ke 20 ribu anak yatim dhuafa, 2.312 santunan muslimah tangguh, belanja bahagia yatim ke 1.721 penerima, santunan ke 4.731 guru ngaji atau marbot dan bantuan syiar dakwah ke 500 orang.

Baca Juga : Dirut PLN: PLN Mobile One Stop Solution Jawab Kebutuhan Kelistrikan Selama Idul Fitri 1444 H

Sedangkan program kolaborasi di antaranya berupa pesantren kilat Ramadhan untuk 1.280 peserta, takjil on the road untuk 2.520 orang, itikaf Ramadhan ke 1.025 orang, bantuan yayasan sosial ke 2.840 penerima, pemberian 1.000 solidarity foodtruck dan bantuan Pasar Ramadhan Desa Cahaya ke 57 kelompok usaha.

“Sebagai wujud rasa syukur pegawai PLN untuk terus menebar kebaikan, kami memanfaatkan YBM PLN yang ada di unit-unit untuk menyalurkan bantuan sehingga manfaat yang dirasakan menyebar merata ke seluruh penerima,” kata Darmawan.

Ketua YBM PLN Iskandar menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program Ramadan YBM PLN dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Baca Juga : Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan Jelang Ramadan, PLN Uji Kestabilan Respon Pembangkit

“Kami menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah kita lakukan ini Insya Allah mendapat berkah. Selanjutnya saya juga berterima kasih pada semua pihak sehingga YBM PLN dapat berjalan dengan maksimal, dan semoga amal kebaikan serta amal jariyah mengalir pada kita semua,” kata Iskandar.

Ke depan kata Iskandar, YBM PLN akan melakukan berbagai kegiatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dana yang terkumpul dapat disalurkan pada program bermanfaat dan menolong masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.(mey/ Rilis PLN)

*Sekilas Tentang PLN*
_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._

Share :

Baca Juga

Advertorial

Usai Dilantik, H Dadang Tancap Gas Menangkan Pileg 2024 di Bumi Sanggam

Advertorial

Gelar Apel Siaga KTT ke-43 ASEAN, Dirut PLN: Kami Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

Advertorial

12 Mahasiswa Terima Bantuan Bidang Pendidikan Tahun 2023 dari Baznas Kotabaru

Advertorial

Transformasi Tata Kelola Keuangan dan Fokus Tingkatkan Layanan Pelanggan, Kunci Sukses Kinerja Terbaik PLN Sepanjang Sejarah

Advertorial

Setelah Cirata, PLN Siap Kerjakan Proyek PLTS Terapung Singkarak dan Saguling untuk Wujudkan Transisi Energi

Advertorial

Yamaha STSJ Gelar Event Regional Gathering Community 2022

Advertorial

Dukung Peningkatan Kualitas Jurnalistik, PLN Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Kalimantan Selatan

Advertorial

Pj. Bupati Batola Sampaikan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 dan Perubahan Propemda Tahun 2023