Home / Advertorial / Banjarmasin / Religi

Jumat, 1 Desember 2023 - 19:43 WIB

Beri Kemudahan Jemaah Haul Habib Basirih, Disbudporapar Siapkan Transportasi Sungai

Transportasi sungai yang akan digunakan panitia untuk membawa jemaah yang akan berhadir di Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim ke 77. (Foto : Istimewa)

Transportasi sungai yang akan digunakan panitia untuk membawa jemaah yang akan berhadir di Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim ke 77. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menyiapkan transportasi sungai agar memudahkan para jemaah Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim ke 77.

Transportasi air yang disiapkan Disbudporapar Banjarmasin berupa kelotok berjumlah 11 buah ditempatkan dibeberapa titik penjemputan jemaah yang akan menghadiri Haul kbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim atau yang dikenal dengan sebutan Habib Basiri Sabtu (2/12).

“Kami siapkan 11 kapal dibeberapa titik di standby kan untuk para jemaah,” ujar Sekretaris Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah, Jumat (1/12).

Alasan dipersiapkannya kapal tersebut kata Fitriah karena sebagian besar jemaah yang ada di Banjarmasin seperti kawasan Mantuil, biasanya menyeberang dengan menggunakan kelotok.

“Biasanya jemaah ingin menyeberang ke lokasi acara haul. Jadi di depan Masjid Daruttawa Basiri juga kami siapkan kapal,” bebernya.

Selain itu menurutnya dipersiapkannya kelotok itu sudah dilakukan setiap tahun. Agar memudahkan para jemaah maupun masyarakat yang ingin mehadiri haul akbar tersebut.

Tak hanya itu pihaknya juga menyiapkan tour guide untuk mendampingi para jemaah menuju acara haul.

“Sesuai arahan pimpinan kami memberi kemudahan bagi warga yang ingin menggunakan jalur sungai,” jelasnya.

Diketahui, rangkaian haul Habib Basirih dimulai sejak 29 November Mukaddam pembacaan Al Quran 30 juz, 30 November Maulid Simtudduror dan 2 Desember yakni puncak haul di Kubah Keramat Habib Basirih.

Dengan dihadiri Al Habib Umar Bin Muhdor Bin Salim Al Habsyi (Hautoh Tarim), Al Habib Abubakar Bin Abdul Qodir Mauladdawilah serta Maulid rombongan Guru Fahmi (Sekumpul).(mey)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Suci Ramadan

Advertorial

BPBD Kotabaru Bersam Tim Relawan Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Advertorial

Polres dan Pemkab Kotabaru Gelar Operasi Lilin

Advertorial

Ketua DPRD dan Bupati Balangan Tinjau Lokasi Kebakaran Dua Asrama Polisi

Advertorial

PLN Jaga Kesetabilan Listrik Malam Tahun Baru 2024 di Kalimantan Barat dengan Pemantauan Insentif

Advertorial

Pasca Kebakaran di SMAN 1 Paringin Jadi Sorotan Anggota DPRD Balangan

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Resmikan Aula Kantor Kecamatan Kelumpang Hilir

Advertorial

The 30th IIMS 2023 Dibuka Presiden, PLN Siap Optimalkan Ekosistem Kendaraan Listrik